Jenis Obat Maag Alami yang Aman Untuk Digunakan

No comment 7660 views

Penyakit Maag merupakan salah satu penyakit yang banyak dialami setiap orang. Penyakit ini menyerang salah satu organ dalam tubuh yaitu lambung, dimana terjadi luka atau peradangan pada lambung. Gejala yang ditimbulkan saat terserang maag biasanya perut bagian ulu hati terasa perih, sakit dan mules. Untuk penderita maag yang tidak menyukai obat-obatan, ada jenis obat maag alami yang aman untuk digunakan oleh tubuh.

Setiap orang memiliki resiko terserang penyakit maag. Umumnya penyakit ini terjadi karena pola hidup yang salah atau tidak sehat. Penyebabnya bisa beragam, seperti telat makan, mengkonsumsi obat-obatan tertentu, serta mengkonsumsi beberapa makanan yang dapat memicu terjadinya maag sebagai contoh minuman berkafein, makanan pedas atau makanan asam, dan juga alcohol.

Jenis Obat Maag Alami yang Aman Untuk DigunakanJika tidak ingin terserang penyakit maag, ada baiknya untuk menghindari faktor yang dapat menyebabkan radang pada lambung. Karena dalam hal ini, penyakit maag dianggap tidak dapat sembuh total yang sewaktu-waktu dapat kambuh kembali jika tidak menjaga pola makan yang benar.

Jenis Obat Maag Alami yang Aman Untuk Digunakan

Kini obat-obatan untuk mengatasi maag telah banyak dijual. Namun ada baiknya untuk memilih obat yang alami tanpa menimbulkan efek samping. Di bawah ini adalah beberapa obat maag alami yang aman digunakan dan efektif untuk mengatasi radang lambung.

Untuk mengobati maag secara alami bisa memanfaatkan bahan atau bumbu dapur, salah satunya kunyit. Kunyit diketahui mengandung antioksidan serta anti inflamasi sehingga mampu untuk menyembuhkan luka atau radang pada lambung seta dapat menghilangkan perih atau sakitnya. Ada dua cara yang cukup mudah untuk membuat ramuan kunyit ini yaitu bisa melalui direbus atau diparut. Jika ingin direbus, cukup 2 ruas jari kunyit yang diiris tipis kemudian rebus dengan 3 gelas air hingga tersisa satu gelas. Atau langkah kedua, dengan cara memarut kunyit yang diperas dengan air matang kemudian diminum.

  • Kencur

Bumbu dapur lainnya yang bisa digunakan sebagai obat maag alami yaitu kencur. Kencur juga memiliki kandungan yang dapat mengobati peradangan pada lambung. Caranya memang akan membuat sebagaian malas, yaitu sekitar 1 jari rimpang kencur dicuci dan dikupas yang kemudian dikunyah dengan garam secukupnya. Jika telah halus kencur tersebut ditelan yang disusul dengan minum air hangat. Cara ini bisa dilakukan 3 kali dalam satu hari.

  • Lidah Buaya

Lidah buaya dikenal memiliki sejumlah manfaat kesehatan, termasuk untuk mengobati maag secara alami. Lidah buaya memiliki kandungan vitamin E yang dapat menyembuhkan lambung dari peradangan. Selain itu, kandungan Aloenin dan Magnesiun laktat dalam daun lidah buaya diketahui dapat menghambat sekresi asam lambung.

Buah alpukat memiliki tekstur lembut sehingga mudah dicerna, serta tidak memiliki rasa asam dan juga mengandung vitamin E. Vitamin E inilah yang sangat baik untuk kesehatan lambung. Mengkonsumsi buah alpukat bisa sebagai obat maag alami yang aman dan tanpa efek samping.

<============================================>
author
No Response

Leave a reply "Jenis Obat Maag Alami yang Aman Untuk Digunakan"