Khasiat dan Manfaat Facial Untuk Kulit Kering

Tampil cantik dengan kulit wajah yang bersih dan mulus merupakan dambaan setiap wanita. Hal ini dikarenakan akan mempengaruhi tingkat rasa percaya diri seorang wanita. Maka tidak heran saat ini banyak dijumpai salon salon kecantikan atau tempat perawatan kulit wajah lainnya yang disertai dokter kecantikan sebagai konsultan kecantikan ataupun terapis. Perawatan ini biasanya mengambil manfaat facial untuk kulit.

Banyak perawatan yang bisa kita lakukan untuk mendapatkan kulit wajah impian. Salah satunya dengan cara facial. Facial ini merupakan perawatan yang dilakukan khusus untuk kulit wajah. Cara ini harus dilakukan oleh tenaga professional dan tidak boleh sembarangan. Namun jangan khawatir, saat ini hampir setiap salon kecantikan memiliki fasilitas atau layanan untuk melakukan facial.

Khasiat dan Manfaat Facial Untuk Kulit Kering

Khasiat dan Manfaat Facial Untuk Kulit Kering

Treatment facial ini biasanya dilakukan berdasarkan jenis kulit tertentu. Oleh karena itu, bahan facial yang diterapkan juga berbeda sesuai jenis kulit kita. Adapun beberapa jenis facial yakni facial galvanic, facial emas, Facial oksigen dan facial klasik. Jenis facial untuk kulit tersebut biasanya ditujukan untuk penggunaan khusus.

Berikut beberapa khasiat dan manfaat facial khusus untuk kulit kering.

  • Membersihkan wajah secara menyeluruh

Selain membuat wajah terasa lebih lembab, facial juga sangat ampuh membersihkan kulit wajah. Walaupun setiap harinya tidak pernah absen membersihkan wajah dengan sabun pembersih, namun itu tidak cukup untuk menghilangkan dan membuang kotoran di wajah dari polusi dan berbagai kotoran lainnya yang tidak bisa dijangkau hanya dengan sabun pembersih. Dengan facial, proses pembersihan akan lebih maksimal. Karena proses facial akan membuka pori pori wajah kemudian kotoran penyebab jerawat akan dibersihkan serta mengangkat sel-sel kulit mati pada wajah. Facial juga bermanfaat dapat mengatasi flex yang membuat kulit anda menjadi gelap.

  • Melembabkan kulit

Kulit yang kering biasanya dikerenakan tubuh kekurangan cairan serta kekurangan vitamin. Maka dari itu kita juga harus tetap menjaga asupan vitamin serta minum air yang cukup agar terhindar dari kekeringan. Selain itu, usaha lainnya untuk merawat kulit kering yakni dengan cara facial. Setelah mengetahui jenis kulit kering kita, maka kita akan mendapatkan penanganan dan kosmetik yang diberikanpun sesuai jenis kulit. Sehingga setelah facial kita akan mendapatkan kulit wajah yang lebih lembab dan sehat.

  • Relaksasi

Tujuan lainnya dari proses facial adalah untuk relaksasi. Dengan facial, otot pada kulit wajah akan direlaksasi dengan pijatan lembut sehingga dapat melancarkan peredaran pada kulit wajah. Dengan begitu, kulit wajah akan terasa nyaman dan tidak kering atau tidak terasa kaku. Selain itu ada manfaat lain dari proses pijatan ini yakni dapat mengencangkan otot-otot wajah sehingga membuat anda tampak lebih muda. Biasanya dalam proses facial akan ditambahkan aroma aromatherapy. Hal ini juga membuat kita lebih merasa santai dan rileks sehingga stress bisa hilang.

<============================================>
author
No Response

Leave a reply "Khasiat dan Manfaat Facial Untuk Kulit Kering"