Khasiat Dan Manfaat Teh Hitam Dalam Menurunkan Berat Badan

Teh hitam mempunyai banyak manfaat yang baik untuk tubuh kita. Teh hitam merupakan jenis teh yang terbuat dari oksidasi selama hampir dua minggu. Jenis teh ini juga banyak disebut sebagai teh merah karena memang warna aslinya berwarna merah yang kental. Banyak manfaat teh hitam yang bisa kita dapatkan ketika mengkonsumsinya.

Teh hitam menawarkan rasa yang sangat khas, yaitu perpaduan pahit dan sensasi getir di lidah. Penggunaan teh hitam sebaiknya jangan dicampurkan dengan apapun termasuk gula atau madu. Penambahan campuran seperti ini dapat mengurangi khasiat dan manfaat teh hitam. Dalam sehari-hari, teh hitam biasanya dimanfaatkan sebagai minuman bukan sebagai pengobatan. Walapun begitu, tujuan minum teh hitam sekarang mengalami perubahan, yatu sebagai bahan perawatan atau terapi.

Khasiat Dan Manfaat Teh Hitam Dalam Menurunkan Berat Badan

Khasiat Dan Manfaat Teh Hitam Dalam Menurunkan Berat Badan

Manfaat teh hitam dalam menurunkan berat badan sudah diketahui sejak dulu. Terapi semacam ini sudah dilakukan sejak zaman nenek moyang kita. Teh hitam diketahui mempunyai beberapa kandungan senyawa yang dapat menstimulasi penurunan berat badan. Hal ini bisa dilakukan dengan cara mengkonsumsi teh hitam secara teratur dan terus menerus.

Beberapa pengkajian telah dilakukan untuk meneliti kandungan dalam teh hitam. Salah satu kandungan yang terdapat dalam teh hitam adalah catechin. Senyawa ini berfungsi untuk mengkikis lemak yang mengendap dalam tubuh. Dalam menurunkan berat badan, penggunaan teh hitam harus dikonsumsi paling tidak selama 60 hari. Atau, penggunaan bisa dihentikan apabila berat tubuh sudah sesuai dengan yang diharapkan.

Manfaat teh hitam

Bagi tubuh, teh hitam mempunyai manfaat banyak sekali. Senyawa yang terkandung dalam teh hitam dapat berperan mengurangi kelebihan berat badan yang terjadi. Inilah beberapa khasiat dan manfaat teh hitam dalam menurunkan berat badan.

  • Melangsingkan tubuh

Dalam teh hitam terkandung senyawa polifenol yang sangat tinggi. Senyawa ini berfungsi untuk menghambat tubuh melebar sehingga kondisi tubuh tetap terjaga sesuai dengan bentuk aslinya.

  • Menurunkan berat

Untuk menurunkan berat badan, teh hitam akan bereaksi melalui senya catechin. Senyawa ini diketahui dapat menurunkan berat badan secara efektif dalam beberapa minggu.

  • Memecah lemak

Secara alami teh hitam akan memecah lemak melalui senyawa yang terdapat di dalamnya. Senyawa yang berfungsi untuk memecah lemak adalah katekin.

  • Melancarkan darah

Badan yang membesar biasanya dikarenakan lemak yang menggumpal pada satu area. Senyawa dalam teh hitam mampu melancarkan peredaran darah dengan cara menekan penggumpalan lemak pada saluran darah.

  • Melancarkan pencernaan

Dalam teh hitam terdapat senyawa tannin dan fitokimia. Senyawa ini berfungsi untuk menjaga saluran pencernaan tetap normal sehingga sistem pembuangan dalam tubuh akan bekerja sesuai dengan fungsinya.

  • Mempercepat metabolisme

Tubuh melakukan metabolisme dengan melakukan peredaran darah. Konsumsi teh hitam akan membakar lemak kemudian menjadikan peredaran normal, akibatnya sistem metabolisme dalam tubuh tetap terjaga.

<============================================>
author
No Response

Leave a reply "Khasiat Dan Manfaat Teh Hitam Dalam Menurunkan Berat Badan"