Konsumsi Makanan Ini Tidak Akan Membuat Gemuk Badan

Konsumsi Makanan Ini Tidak Akan Membuat Gemuk Badan

Tentu saja setiap wanita yang ada ingin memiliki tubuh yang ramping dan berat badan yang ideal pula. Namun, pola hidup yang buruk dan konsumsi makanan yang asal-asalan membuat para wanita memiliki berat badan berlebih. Diet pun menjadi solusi tepat namun siapa kira ketika tujuan yang telah kamu hendaki telah tercapai, tidak menutup kemungkinan kamu akan kembali seperti semula. Bagaimana cara agar terus mempertahankanberat badanmu agar terus dapat ideal? Konsumsilah makanan ini tidak akan membuat gemuk badan.

1.Apel

Rasa dari apel yang manis dengan kadar gula yang cukup dapat tidak menaikkan kadar gula darah pada tubuh. Ini akan membuat kebutuhan tubuh menjadi tercukupi dan kamu tidak perlu takut untuk kelaparan, meskipun tidak merasa kekeyangan. Jadi meskipun kamu konsumsi sebanyak apapun, kamu tidak akan pernah bertambah gemuk. Sebuah review dari “Nutrition Review” menjelaskan jika makan seetidaknya 14 gram serat untuk tiap 1000 kalori dari setiap yang kamu makan. Hal ini setara dengan asupan 21 gram serat setiap harinya jika mengikuti program penurunan berat badan yang rutin kamu jalani. Jadi satu cangkir apel hijau menyediakan 3 gram serat untuk tubuhmu sendiri. Bahkan, suatu penelitian di Brazil menemukan bahwa mereka yang mengonsumsi apel selama menjalani diet mampu mengalami penurunan berat badan yang lebih cepat dibanding dengan yang tidak mengonsumsinya.

2. Kacang merah

Salah satu studi yang dilakukan oleh Universitas Minnesota menunjukkan kalau fiber yang terkandung di dalam kacang mampu membuat seseorang merasa kenyang dalam waktu yang lama. Tak hanya fiber, kacang pun kaya akan vitamin, mineral, serta anti oksidan. Oleh karena itu, kacang merah bisa gunakan untuk mengganti protein hewani. Kamu dapat mengonsumsi kacang secara banyak dengan membuatnya dalam bentuk sup, karena dengan melakukan hal tersebut karbohidrat yang terkandung di dalam kacang merah tidak langsung diproses, sehingga sebanyak apapun kamu mengkonsumsi kacang merah tidak akan membuat timbanganmu rusak atau malah bergeser ke kanan.

3. Kentang

Kentang memang sering menjadi pilihan makanan diet ataupun menjadikan kentang sebagai makanan yang dapat menjaga berat badan agar tetap ideal. Namun hal yang harus diperhatikan adalah bagaimana proses pemasakan kentang tersebut dengan benar agar kandungan yang ada didalamnya tidak berkurang. Kentang memiliki kandungan karbohidrat yang cukup tinggi. Hal ini membuat seseorang yang sedang menjalani program diet akan mampu menahan rasa laparnya lebih lama. Diet menggunakan bahan kentang, sebaiknya kentang dipanggang atau direbus saja. Hal ini akan membuat kandungan lemak tidak terlalu tinggi dibanding digoreng.

4. Asparagus

Asparagus memang bukan sayuran yang kerap dikonsumsi di Indonesia sendiri, tetapi di daerah Timur Tengah terutama pada kawasan Mediterania, asparagus lebih dikenal sebagai sayuran untuk diet yang baik dan memiliki kandungan yang tinggi gizi.  asparagus memiliki manfaat untuk menyehatkan sistem pencernaan dan menjaga metabolisme tubuh sehingga berat badan akan selalu tetap ideal serta porposional. Asparagus sangat baik dikonsumsi bagi kamu yang sedang menjalani diet dan suka makan sayur-sayuran untuk menurunkan berat badan.

5. Gandum utuh

Gandum utuh dapat menjadi pillihan tepat sebagai makanan yang tidak berpotensi dalam menaikkan berat badan. Pada makanan jenis ini, gandum utuh akan mengolah gula dengan lambat sehingga itu akan berpengaruh pada rasa kenyang yang cukup lama. Selain itu, serat tinggi yang terkandung di dalamnya sangat baik dalam menjaga metabolisme dalam tubuh sehingga tidak berlebihan jika jenis makanan yang satu ini rutin untuk dikonsumsi.

6. Greek Yogurt

Penelitian di Harvard menyatakan bahwa yogurt adalah satu-satunya makanan terbaik dalam mengatasi berat badan berlebih. Bahkan beberapa penelitian yang dilakukan Nestle Nutrition Institute juga mengungkapkan bahwa konsumsi protein dari produk susu dapat mengurangi asupan makanan, meningkatkan rasa kenyang, dan menjaga gula darah agar tetap stabil. Pada greek yogurt mengandung protein dua kali lebih banyak dan gula lebih sedikit dibanding yogurt biasa. Bagaimana cara menyantapnya? Akan lebih baik jika disantap dengan memberikan topping pada yogurt pada makanan berserat seperti buah-buahan seperti raspberi (4 gram serat untuk tiap setengah cangkirnya) atau bisa juga dengan sereal (9 gram per tigaperempat untuk tiap cangkirnya).

 

<============================================>
author
No Response

Leave a reply "Konsumsi Makanan Ini Tidak Akan Membuat Gemuk Badan"