Macam-Macam Makanan Yang Bisa Menurunkan Tekanan Darah Tinggi

Tekanan darah tinggi merupakan salah satu penyakit yang sering kali diderita oleh semua orang di dunia. Dan parahnya lagi adalah, penyakit yang satu ini ternyata bisa memicu berbagai macam penyakit yang lebih serius lagi, misalnya saja seperti serangan jantung dan juga penyakit stroke yang mematikan. Maka dari itulah bila anda ingin membuat tekanan darah menjadi stabil, maka di bawah ini adalah beberapa makanan yang bisa menurunkan tekanan darah tinggi, antara lain:

1. Susu Skim

Macam-Macam Makanan Yang Bisa Menurunkan Tekanan Darah Tinggi

Metodesehat.com – Macam-Macam Makanan Yang Bisa Menurunkan Tekanan Darah Tinggi

Salah satu makanan yang bisa membuat tekanan darah tinggi anda bisa menurun adalah anda bisa mengkonsumsi susu skim. Karena di dalam makanan yang satu ini kaya dengan nutrisi penting yang dibutuhkan oleh tubuh anda, misalnya saja seperti kalsium dan juga vitamin D. Sehingga dengan mengkonsumsi makanan atau minuman yang satu inilah tekanan darah tinggi anda bisa menurun dari 3% sampai dengan 10 %. Bahkan dengan mengkonsumsi susu skim inilah anda bisa terhindar dari penyakit jantung. 

2. Kentang yang telah direbus

Salah satu  makanan berikutnya yang bisa menurunkan tekanan darah tinggi adalah kentang yang sudah direbus. Maka dari itulah bila anda suka dengan kentang, maka berbahagialah. Karena kentang ini akan membantu anda dalam menurunkan tekanan darah tinggi menjadi lebih stabil. Dengan kentang inilah maka sodium yang berlebihan akan diserap oleh kentang. 

3. Buah pisang

Siapa sih yang tidak kenal buah pisang? Selain enak dan memiliki tekstur yang lembut, buah yang satu ini juga menyehatkan dan akan membuat tekanan darah menjadi lebih stabil dan menurun. Dan anda pun bisa makin langsing dibuatnya. Sehingga cukup dengan menyantapnya sebanyak 1 buah pisang untuk pagi hari dan juga sore hari, tekanan darah anda makin menurun.

4. Cokelat Hitam

Selain buah pisang, salah satu makanan yang bisa menurunkan tekanan darah tinggi adalah cokelat. Karena makanan yang satu ini sangat kaya dengan nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh anda. Sehingga tekanan darah anda otomatis akan menurun, karena nutrisi yang dikandungnya. Bahkan berdasarkan Journal yang telah ditulis oleh the American Medical Association (JAMA), mereka telah menyebutkan bahwa cokelat itu ternyata mampu menurunkan tekanan darah tinggi anda loh! selain itu, mood pun makin membaik. Karena tekanan darah tinggi itu bisa terjadi karena stress.

Nah, sekian beberapa makanan yang bisa menurunkan tekanan darah tinggi yang ampuh dan harus anda konsumsi secara rutin. Dan satu hal lagi yang harus anda ketahui adalah selain mengkonsumsi makanan di atas, anda bisa juga mengkonsumsi sayur bayam, buah semangka, buah belimbing, biji bunga matahari, kacang kedelai, buah tomat, sayur brokoli dan juga bawang putih sehingga tekanan darah anda bisa stabil kembali.

<============================================>
No Response

Leave a reply "Macam-Macam Makanan Yang Bisa Menurunkan Tekanan Darah Tinggi"