Macam-macam Makanan yang Bisa Merusak Kulit

No comment 1769 views

Memiliki kulit yang putih, bersih dan sehat tentunya menjadi dambaan setiap orang khususnya para wanita. Untuk memiliki kulit impian memang tidak semudah yang dibayangkan. Tentunya perlu perawatan yang intensif serta tetap menjaga pola makan yang sehat. Selain itu, hindari macam-macam makanan yang bisa merusak kulit dan mengeringkannya.

Memilih makanan menjadi sama pentingnya seperti memilih produk perawatan kulit. Untuk mendapatkan kulit cantik dan sehat tidak hanya mengandalkan produk perawatn kulit dari luar seperti krim dan yang lainnnya.

Macam-macam Makanan yang Bisa Merusak KulitNamun untuk mendapatkan kulit dambaan yang putih, bersih dan sehat harus dilakukan secara maksimal yakni didukung dengan asupan makanan yang mengandung nutrisi yang baik bagi kecantikan kulit.

Macam-macam Makanan yang Bisa Merusak Kulit

Selain mengetahui makanan yang baik bagi kecantikan kulit, perlu diperhatikan bahwa beberapa makanan jika dikonsumsi berlebih justru memiliki efek buruk yang dapat merusak kulit. Berikut beberapa makanan yang bisa merusak kulit.

  • Garam

Garam menjadi kebutuhan utama karena dapat memberikan cita rasa pada makanan. Namun mengkonsumsi garam terlalu banyak dapat memberikan efek buruk bagi kecantikan kulit. Salah satu dampak yang ditimbulkan yakni menyebabkan terbentuknya maka panda, hal ini disebabkan karena kantung mata mengandung lebih banyak air. Jika tidak ingin memiliki mata panda sebaiknya kurangi konsumsi garam, selain karena terlalu banyak garam juga tidak baik bagi kesehatan jantung.

  • Gula

Selain garam, gula juga merupakan salah satu makanan yang biasa dikonsumsi setiap harinya. Gula juga bisa menjadi makanan yang membawa dampak negative bagi kesehatan. Selain menyebabkan diabetes, mengkonsumsi gula dalam takaran yang tinggi juga dapat merusak kulit. Hal ini disebabkan karena kadar gula yang tinggi dalam darah dapat merusak protein kolagen kulit sehingga dapat membuat kulit keriput serta muncul garis halus pada kulit. Asupan gula berlebih juga dapat menyebabkan peradangan pada jerawat yang tak kunjung sembuh.

  • Kafein

Salah satu minuman yang mengandung kafein cukup tinggi yaitu kopi. Bagi para pencinta kopi ada baiknya untuk membatasi minum kopi setiap harinya jika tidak ingin merusak kecantikan kulit. Karena kafein dianggap dapat meningkatkan produksi kortisol dalam tubuh yang dapat menyebabkan penuaan dini. Selain itu, kafein diketahui dapat menyebabkan dehidrasi pada kulit karena memiliki efek diuretik sehingga dapat menyebabkan keriput.

  • Susu

Susu dianggap sangat baik bagi tubuh, bahkan susu dipercaya dapat membuat kulit menjadi lebih bersinar. Namun ternyata susu bisa menjadi salah satu makanan atau minuman yang dapat merusak kulit. Terutama jika susu dikonsumsi secara berlebihan. Berdasarkan hasil penelitian, konsumsi susu berlebih dapat menyebabkan timbulnya jerawat pada kulit wajah. Ini disebabkan karena ada hormone tertentu dalam susu yang tidak bisa diserap oleh tubuh sehingga justru mengganggu sekresi minyak di kulit dan menyebabkan jerawat muncul.

  • Alcohol

Selain memberikan dampak buruk bagi kesehatan tubuh, alcohol dapat membawa dampak buruk bagi kesehatan kulit. Selain kafein, alcohol juga merupakan minuman diuretic alami yang dapat menyebabkan tubuh mengalami dehidrasi sehingga dapat menimbulkan kerutan dan garis penuaan lebih cepat. Lingkaran hitam di bawah mata juga akan terjadi akibat terlalu banyak mengkonsumsi alcohol. Oleh karena itu, hindari alcohol karena termasuk minuman dan makanan yang bisa merusak kulit.

<============================================>
author
No Response

Leave a reply "Macam-macam Makanan yang Bisa Merusak Kulit"