Makanan Sehat dan Bergizi Untuk Anak Anak

Masa pertumbuhan adalah masa yang penting, anak tumbuh dengan sangat cepat tanpa kita sadari anak sudah menjadi besar, sudah bisa berjalan dan memiliki banyak kosakata. Untuk membantu pertumbuhan anak, sebagai orang tua yang baik kita harus membimbing anak dengan metode yang baik dan benar termasuk memberikan bimbingan tentang makanan yang baik dan tidak baik untuk dikonsumsi, makanan yang sehat dan tidak sehat.

Kita menjadi seorang pembimbing bagi anak kita karena di usianya yang masih sangat muda, anak sedang sangat gemarnya jajan, padahal jajanan yang dijual di pinggir jalan belum tentu sehat dan bersih. Oleh karena itu, berikanlah menu makanan sehat untuk anak termasuk camilannya, tidak bisa memasak, tidak perlu khawatir karena banyak referensi yang bisa Anda pelajari, baik secara online maupun melalui buku resep cetak.

Menu Makanan Sehat Untuk Anak

makanan-sehat-bergizi-untuk-anak-anakApel panggang + saus apel

Menu makanan sehat untuk anak yang akan disukai oleh anak-anak adalah menu makanan sehat yang dibuat dari buah apel. Anda bisa mengolah buah apel menjadi berbagai makanan sehat, buah apel bisa diolah menjadi panganan yang lezat, murah dan sehat, tidak harus selalu dikonsumsi secara langsung.

Rasa dan aroma buah apel sangatlah khas, buah apel mengandung banyak vitamin, nutrisi dan serat serta antioksidan yang baik untuk tubuh. Anda bisa mengolah apel yang sudah dikupas dan dicuci bersih untuk kemudian diiris tipis lantas dipanggang di dalam oven, agar rasanya lebih manis, Anda bisa menambahkan madu murni serta kayu manis.

Makanan Sehat Untuk Anak Sekolah

Salmon goreng

Salmon goreng memiliki kandungan protein yang cukup tinggi yang juga kaya akan omega 3 yang mana sangat baik untuk pertumbuhan dan perkembangan anak-anak. Cita rasa ikan salmon cukup disukai oleh anak-anak, Anda bisa membuat makanan sehat untuk anak sekolah dari salmon dengan cara menggoreng ikan salmon dengan menggunakan minyak zaitun. Agar nutrisi dan gizinya terjaga, pilihlah ikan salmon yang paling baik dan berkualitas tinggi.

Makanan Sehat untuk Anak Anak

Nugget ayam

Makanan sehat untuk anak anak yang paling disukai oleh anak-anak bahkan orang dewasa adalah nugget ayam, siapa yang tidak suka dengan makanan beku ini, rasa nugget ayam yang gurih dan teksturnya yang lembut sangat disukai oleh anak-anak.

Jika kebetulan anak Anda suka jajan nugget ayam di pinggir jalan, maka buatlah nugget ayam sendiri khas rumahan yang aman dan jauh lebih sehat. Pilih dada ayam yang rendah lemak untuk dibuat menjadi nugget ayam lantas goreng nugget ayam dengan memakai minyak wijen atau minyak zaitun. Resep untuk membuat nugget ayam bisa Anda lihat secara online atau melalui buku resep.

Salad stroberi

Makanan sehat dan bergizi untuk anak adalah salad stroberi. Buah merah dengan rasa manis asam ini cukup disukai oleh anak-anak. Sayangnya, tidak semua anak suka makan sayuran, jadi supaya anak mau makan sayur, Anda bisa membuat salad sayuran dengan tambahan buah stroberi.

Agar rasanya menjadi lebih nikmat, jangan lupa untuk menambahkan saus bayam yang berasa manis dengan yogurt. Selain itu, Anda pun bisa menambahkan madu murni sebagai saus sehingga rasanya menjadi lebih manis dan disukai oleh anak-anak. Makanan ini bisa menjadi camilan sore hari yang mana jauh lebih sehat daripada jajanan pinggir jalan.

Makanan sehat untuk anak akan membuat anak-anak Anda tumbuh dan berkembang dengan lebih baik, semua fungsi organ tumbuh dengan lebih sempurna. Berikan makanan sehat lebih banyak dibandingkan makanan yang tidak sehat dan jika dimungkinkan, hindari memberikan makanan yang tidak sehat.

<============================================>
No Response

Leave a reply "Makanan Sehat dan Bergizi Untuk Anak Anak"