Makanan Sehat Untuk Penderita Penyakit Jantung

Organ terpenting yang harus kita jaga dengan baik karena berkaitan erat dengan kehidupan kita sebagai makhluk hidup adalah jantung. Disaat jantung berhenti berdetak secara otomatis makhluk hidup kehilangan nafasnya.

Dari berbagai penyakit yang berbahaya yang ada di dunia, penyakit jantung berada dalam jajaran penyakit mematikan, banyak orang yang meninggal karena mengalami serangan jantung, tidak bisa tertolong lagi. Agar organ jantung kita selalu sehat dan berdetak dengan normal, pastikan untuk mengkonsumsi makanan sehat untuk jantung yang mana akan membantu menjaga kesehatan jantung. Inilah beberapa makanan sehat yang dinilai mampu untuk menjaga kesehatan jantung:

Makanan yang Sehat untuk Jantung

Ikan tuna

makanan-sehat-untuk-penyakit-jantungSetiap hari kita disuguhi dengan berbagai jenis makanan berbeda yang menarik nafsu makan kita, namun tahukah Anda jika dari ratusan makanan yang ada di depan mata Anda, beberapanya merupakan makanan yang sehat untuk jantung.

Ikan tuna merupakan hasil tangkapan laut yang baik untuk menjaga kesehatan jantung karena mengandung asam lemak omega-3 yang baik untuk menjaga keseahtan pembuluh darah serta menjaga kekuatan jantung untuk memompa darah kita ke seluruh tubuh. Sesungguhnya, makanan yang kaya akan asam lemak omega-3 tidak hanya terdapat pada ikan tuna saja, Anda bisa mengganti ikan tuna dengan ikan salmon maupun ikan laut lainnya.

Makanan Sehat untuk Penderita Jantung

Kacang almond

Ikan tuna memang termasuk salah satu dari makanan sehat untuk penderita jantung yang sebaiknya Anda konsumsi secara berkala tiap minggunya, namun kacang almond pun baik untuk mereka yang menderita penyakit jantung karena kandungan serat, sterol dan juga lemak sehat yang mana sangatlah baik untuk jantung. Kacang almond membantu menurunkan kadar kolesterol buruk dari dalam tubuh kita, agar jantung selalu sehat, usahakan untuk mengkonsumsi segenggang kacang almond setiap harinya.

Makanan Sehat untuk Penyakit Jantung

Kacang kedelai

Bila Anda tidak terlalu menyukai kacang almond sebagai makanan sehat untuk penyakit jantung maka Anda bisa memilih untuk mengkonsumsi kacang kedelai atau olahan kacang kedelai. Banyak jenis kedelai yang bisa kita konsumsi setiap harinya, mulai dari kedelai putih yang seringkali dimanfaatkan untuk membuat tahu dan tempe hingga kedelai hijau dan kedelai hitam, kandungan asam folat, antioksidan serta magnesium dan serat di dalam kacang kedelai berfungsi untuk membantu menurunkan kadar kolesterol di dalam tubuh, tentunya kolesterol jahat yang tidak banyak dibutuhkan oleh tubuh kita.

Buah jeruk

Bosan dengan ikan tuna, atau bosan mengkonsumsi kacang almond dan olahan kacang kedelai sebagai camilan sehat yang berfungsi dengan baik untuk merawat kesehatan jantung, maka Anda bisa mengkonsumsi buah jeruk yang termasuk pada salah satu makanan sehat untuk jantung lemah. Kandungan vitamin C dan antioksidan di dalam buah jeruk, dari segala jenisnya akan membantu memperkuat sistem imunitas tubuh sekaligus melancarkan peredaran darah. Anda hanya perlu mengkonsumsi buah jeruk sebagai pengganti camilan

Keempat makanan sehat untuk jantung yang telah disebutkan di atas hendaknya Anda konsumsi setiap hari dalam takaran yang mencukupi. Makanan-makanan yang telah disebutkan tersebut akan membantu menjaga kesehatan dan kekuatan jantung sehingga jantung Anda terhindar dari penyakit jantung yang berbahaya dan mematikan. Setidaknya dengan mengkonsumsi makanan sehat yang baik untuk jantung ini, risiko terserang penyakit jantung menjadi lebih kecil dan Anda bisa hidup dengan lebih baik dengan jantung yang sehat. Agar kandungan di dalam makanan ini tidak lenyap saat dimasak, pastikan jika Anda memasaknya dengan cara yang tepat.

Related Post

<============================================>
No Response

Leave a reply "Makanan Sehat Untuk Penderita Penyakit Jantung"