Manfaat Air Lemon Untuk Kesehatan Setiap Hari

Lemon masih merupakan family dari buah jeruk. Namun rasanya yang asam dan dianggap lebih mahal sehingga tidak begitu banyak yang memilih buah lemon untuk dikonsumsi. Buah lemon justru lebih banyak digunakan sebagai minuman jus atau dicampurkan dengan minuman lain seperti teh. Namun dibalik itu semua, terkandung manfaat air lemon untuk kesehatan apabila digunakan setiap hari.

Buah dengan kulit berwarna kuning ini faktanya memiliki sejumlah kandungan yang tentunya baik dan dibutuhkan tubuh. Rasa asam pada buah lemon ini berasal dari kandungan asam sitratnya sebesar 6 %. Kandungan lainnya pada buah lemon ini diantaranya vitamin C, vitamin B1, B2, B3 dan B5, serat, asam folat, fosfor, seng, zat besi, magnesium, kalium, kalsium, protein, lemak, gula dan karbohidrat.

Manfaat Air Lemon Untuk Kesehatan Setiap HariUmumnya buah lemon dipilih sebagai program untuk diet. Namun faktanya, buah lemon tidak hanya bermanfaat untuk membantu menurunkan berat badan. Sejumlah kandungan pada lemon merupakan senyawa antioksidan. Dimana antioksidan sangat penting dan dibutuhkan untuk kesehatan tubuh.

Manfaat Air Lemon Untuk Kesehatan Setiap Hari

Untuk memiliki tubuh yang sehat, salah satu caranya yakni dengan mengkonsumsi air lemon. Berikut ini beberapa manfaat air lemon untuk kesehatan tubuh.

Mengkonsumsi air lemon terutama dengan air hangat dapat membantu melancarkan sistem pencernaan serta meringankan beberapa masalah pada pencernaan seperti kembung, mulas, mual, heartburn atau naiknya asam lambung ke kerongkongan serta sembelit. Air lemon hangat dapat merangsang saluran pencernaan dan hati untuk mengeluarkan cairan empedu sehingga kotoran dalam usus besar didorong keluar.

  • Meningkatkan Daya Tahan Tubuh

Vitamin C merupakan salah satu nutrisi yang bisa memperkuat daya tahan sehingga tubuh dapat mencegah virus yang masuk. Buah lemon kaya akan kandungan vitamin C. Oleh sebab itu, air lemon pilihan yang tepat untuk meningkatkan sistem imun atau daya tahan tubuh serta mampu menyembuhkan luka dan peradangan pada sendi.

  • Mencegah Dehidrasi

Buah lemon dikenal kaya kana mineral sehingga sangat baik bagi tubuh untuk mencegah dehidrasi atau kekurangan cairan. Pasalnya, ketika tubuh mengalami dehidrasi maka organ tubuh tidak dapat berfungsi optimal yang dapat menyebabkan penumpukan racun, sembelit, stress dan gangguan kesehatan lainnya. Mengkonsumsi air lemon terutama di pagi hari dapat mencegah tubuh dehidrasi sehingga dapat membuang racun yang menumpuk dalam tubuh.

  • Menurunkan Tekanan Darah

Tekanan darah tinggi bisa menjadi masalah yang cukup serius karena dapat berakibat fatal. Buah lemon memiliki kandungan kalium yang berfungsi untuk mengontrol serta menurunkan tekanan darah, gangguan jantung, pusing, mual, serta mampu mengurangi stress. Oleh karenanya, jangan sepelekan manfaat air lemon untuk kesehatan tubuh apabila digunakan setiap hari.

Melalui sebuah studi terbaru menyatakan bahwa lemon dapat mencegah serta melawan kanker. Hal ini dibuktikan karena pada lemon terdapat antioksidan yang efektif untuk melawan pertumbuhan sel-sel kanker dalam tubuh. Dengan mengkonsumsi air lemon, pengobatan kanker menjadi lebih mudah dan tidak menimbulkan dampak mengerikan seperti chemotherapy. Buah lemon untuk melawan kanker bisa dengan berbagai cara, salah satunya dengan dibuat jus.

<============================================>
author
No Response

Leave a reply "Manfaat Air Lemon Untuk Kesehatan Setiap Hari"