Manfaat Aloe Vera Untuk Memanjangkan Rambut

Aloe vera atau yang dikenal dengan lidah buaya memiliki berbagai manfaat untuk tubuh kita. Aloe vera sering digunakan untuk terapi maupun pengobatan. Cara penggunaan yang praktis membuat aloe vera banyak diminati. Salah satu manfaat aloe vera untuk memanjangkan rambut, juga dapat mengatasi kebotakan rambut.

Aloe vera merupakan salah satu bahan alami yang banyak digunakan untuk perawatan rambut, biasanya untuk memanjangkan rambut. Selain itu, aloe vera juga banyak digunakan untuk merawat kulit agar lebih halus, putih dan lembut. Penggunaannya pun cukup mudah, karena hanya tinggal dioleskan ke bagian tubuh yang dirawat.

Penggunaan aloe vera untuk memanjangkan rambut cukup mudah juga, dan tidak repot. Cukup ambil batang aloe vera kemudian patahkan. Setelah itu, usapkan ke seluruh kulit kepala dan rambut, kemudian berikan pijatan secara pelan-pelan ke kulit kepala. Biarkan selama kurang lebih 30 menit agar nutrisi dari aloe vera diserap oleh kulit kepala, lalu bilas seperti keramas. Lakukan kebiasaan ini paling tidak tiga kali dalam seminggu.

Manfaat Aloe Vera Untuk Memanjangkan Rambut

Manfaat Aloe Vera Untuk Memanjangkan Rambut

Pada saat ini, banyak produk perawatan yang menggunakan bahan dasar dari aloe vera. Tapi, alangkah lebih baik jika menggunakan langsung aloe vera karena produk perawatan yang beredar biasanya sudah dicampur dengan bahan kimia.

Manfaat aloe vera

  • Menguatkan akar rambut

Kandungan vitamin yang terdapat pada aloe vera akan menguatkan akar rambut ketika digunakan secara terus-menerus.

  • Mencegah kerontokan

Lendir pada lidah buaya mengandung bahan seperti getah. Lendir ini berfungsi sebagai perekat untuk mencegah kerontokan pada rambut.

  • Menutrisi kulit kepala

Selain memberikan nutrisi pada kulit kepala, zat aktif berupa alkalizing dalam aloe vera mampu mengatasi gatal pada kulit kepala.

  • Mengangkat sel kulit mati

Enzim proteletic yang terdapat pada aloe vera berguna untuk mengangkat sel kulit yang telah mati sehingga pori-pori akan terbuka dan mendapatkan oksigen yang cukup.

  • Menghilangkan ketombe

Ketombe biasanya disebabkan oleh bakteri atau jamur. Penggunaan aloe vera dengan dioles akan mengatasi ketombe dengan cara mengangkat jamur tersebut.

  • Mendorong pertumbuhan rambut

Berbagai jenis enzim di dalam aloe vera terbukti secara klinis mampu menstimulus pertumbuhan rambut.

  • Membuat rambut berkilau

Salah satu manfaat paling dicari adalah membuat rambut berkilau. Salah satu kandungan dalam lendir aloe vera mampu membuat rambut menjadi berkilau.

  • Menjaga kelembaban

Salah satu manfaat dari aloe vera yaitu menjaga rambut dan kulit kepala tetap lembab. Dengan menjaga kelembaban yang sesuai, pertumbuhan rambut akan semakin efektif.

  • Menutrisi rambut

Penggunaan aloe vera secara teratur akan mencegah rambut kering dan menghambat kerusakan pada rambut.

Penggunaan aloe vera untuk memanjangkan rambut juga harus diimbangi dengan minum air putih. Konsumsi air putih sesuai dengan anjuran akan memberikan efek positif agar kulit kepala tidak menjadi kering dan tetap ternutrisi. Air putih juga bermanfaat untuk menghindari dehidrasi pada kulit kepala.

<============================================>
author
No Response

Leave a reply "Manfaat Aloe Vera Untuk Memanjangkan Rambut"