Manfaat Bawang Putih Untuk Kesehatan Tubuh

Selama ini orang awam mengenal bawang putih sebagai bagian dari bumbu dapur atau bahkan digunakan sebagai property dalam film vampire. Padahal manfaat bawang putih tidak sebatas itu saja, banyak sekali manfaat dari bawang putih terutama untuk menjaga kesehatan tubuh yang tidak Anda ketahui.

Pada umumnya, bawang putih dimanfaatkan untuk mengatasi tekanan darah atau sebagai anti bakteri. Bawang putih memiliki cita rasa yang pedas dan aroma yang kuat tidak banyak orang yang berani untuk memakannya secara langsung sebelum diolah, namun jika melihat beragam manfaat dari bawang putih di bawah ini, apakah Anda bisa menolak lagi jika diminta untuk memakan bawang putih mentah.

Manfaat Bawang Putih Untuk Kesehatan

Mencegah penyakit kanker

Manfaat bawang putih untuk kesehatan adalah mampu untuk mencegah penyakit kanker. Bawang putih merupakan bumbu daput yang cukup efektif untuk mencegah pertumbuhan atau perkembangan penyakit kanker karena kandungan antioksidannya yang cukup tinggi, Anda yang memiliki keluarga dengan riwayat penyakit kanker atau Anda yang terbiasa merokok bisa membentengi diri agar terhindar dari resiko penyakit kanker dengan mengunyah bawang putih setiap harinya, namun apabila Anda memiliki masalah bau mulut, disarankan untuk mengolah bawang putih dengan bahan makanan lainnya daripada dikunyah secara langsung.

Manfaat Bawang Putih Tunggal Untuk Kesehatan

manfaat-bawang-putih-kesehatanAnti peradangan

Manfaat bawang putih tunggal untuk kesehatan diantaranya adalah mampu mengatasi demam atau sakit pada tenggorokan, hal ini mungkin terjadi karena bawang putih memiliki sifat anti peradangan. Anda yang sudah bosan mengalami sakit tenggorokan atau demam, bisa mencoba untuk mengunyah bawang putih atau membuat bubur ayam dengan memakai banyak bawang putih sebagai taburannya.

Anti bakteri

Selain memiliki sifat yang anti peradangan, bawang putih juga memiliki sifat anti terhadap bakteri. Sifat alami ini sangat membantu untuk mengatasi infeksi yang terjadi pada pencernaan, Anda hanya perlu mencampurkan bawang putih yang telah dicacah ke dalam salad sayuran yang Anda buat atau cukup dengan menumis cacahan bawang putih untuk kemudian digunakan sebagai bumbu dapur dan bahan taburan.

Mengusir racun

Anda bisa mengusir racun yang ada di dalam tubuh dengan rutin mengkonsumsi makanan yang mengandung banyak bawang putih atau cukup mengunyah satu buah bawang butih saja. Kandungan antioksidan yang terdapat di dalamnya, secara alami akan membantu mengusir racun di dalam tubuh, selain efektif untuk mengusir racun, bawang putih pun efektif untuk memperlambat terjadinya penuaan dini, hal yang paling ditakuti oleh para wanita.

Mengatasi arthritis

Siapa yang menyangka jika bawang putih memiliki kandungan alami yang efektif untuk mengatasi arthritis. Anda hanya perlu menumbuk atau menghaluskan bawang putih secukupnya untuk kemudian dikompreskan pada lutut maupun tulang yang sedang merasa nyeri, secara ajabi bawang putih akan meredakan rasa nyeri yang terjadi di daerah tersebut.

Meringankan keracunan akibat arsenic atau merkuri

Keracunan tidak hanya disebabkan oleh makanan saja, keracunan pun bisa terjadi akibat dari arsenic atau merkuri, ringankan keracunan dengan mengkonsumsi bawang putih, utamanya bawang putih yang masih mentah, akan tetapi jangan menaruh harapan tinggi dengan pengobatan ini, karena bawang putih hanya berperan sebagai obat pertolongan pertama sehingga disaat racun tidak bisa diatasi dengan bawang putih, Anda membutuhkan pertolongan segera dari dokter.

Memperlancar peredaran darah

Manfaat bawang putih yang juga penting adalah mampu untuk memperlancar peredarah darah sekaligus membantu membuka pembuluh darah Anda yang tersumbat. Anda cukup makan satu buah bawang putih mentah setiap harinya atau mengkonsumsi makanan lezat yang kaya akan bawang putih di dalamnya.

Related Post

<============================================>
No Response

Leave a reply "Manfaat Bawang Putih Untuk Kesehatan Tubuh"