Manfaat Belimbing Wuluh Untuk Bibir

No comment 8500 views
Manfaat Belimbing Wuluh Untuk Bibir

Manfaat Belimbing Wuluh Untuk Bibir

Mempunyai bibir merah pasti banyak didambakan oleh perempuan muda. Terkadang cara yang diambil tidak mudah dan cenderung sulit. Padahal alam sudah menyediakan perawatan untuk bibir secara alami yang bisa digunakan. Ya, ternyata manfaat belimbing wuluh untuk bibir sudah digunakan sejak dulu. Perawatan ini sangat mudah dan bisa dilakukan sendiri di rumah.

Selain dikenal sebagai bahan bumbu dapur, belimbing wuluh juga dimanfaatkan untuk terapi maupun pengobatan. Manfaat belimbing wuluh sudah diketahui sejak dulu, dan sampai sekarang masih digunakan sebagai bahan alami. Belimbing wuluh sangat terkenal dengan rasa asamnya dibanding dengan jenis belimbing manis lainnya.

Penggunaan belimbing wuluh untuk bibir bisa dibilang sangat mudah. Ambil belimbing wuluh lalu belah dan kemudian oleskan ke bibir secara merata. Namun ada hal yang harus diperhatikan sebelum menerapkan perawatan ini, pastikan bibir tidak dalam keadaan pecah-pecah. Karena ketika bibir pecah justru belimbing wuluh akan menambah parah masalah tersebut karena sifat asamnya yang tinggi. Lakukan perawatan ini dua kali setiap hari sampai mendapatkan warna yang sesuai.

Manfaat belimbing wuluh

Sebagai tanaman berkategori herbal, belimbing wuluh sudah dikenal dengan manfaatnya terutama untuk masalah bibir. Rasa asam yang khas memberi bukti bahwa belimbing ini mempunyai kandungan vitamin C yang sangat tinggi. Selain vitamin C, buah belimbing wuluh juga mempunyai kandungan antioksidan yang tinggi.

  • Memerahkan bibir

Kandungan vitamin C dan vitamin A dalam buah belimbing wuluh dapat membuat bibir menjadi merah. Untuk mendapatkan bibir merah merona, gunakan belimbing wuluh dengan cara dioleskan paling tidak dua kali dalam sehari.

Kandungan nutrisi dan senyawa dalam buah belimbing wuluh mampu menstimulasi kelembaban pada bibir. Senyawa ini akan menutrisi pigmen merah yang terdapat dalam bibir sehingga warna bibir akan memerah.

  • Mencegah bibir menghitam

Buah belimbing wuluh mempunyai kandungan berupa flavonoid. Senyawa ini akan berfungsi membuang flek hitam yang menempel di bibir dan akan membersikannya secara perlahan. Penggunaan secara teratur akan mencegah warna hitam muncul pada bibir.

  • Mencegah bibir kering

Anti oksidan berfungsi untuk menghalangi radikal bebas yang bisa merusak bibir, sehingga bibir tidak akan kering. Kandungan anti oksidan yang terdapat dalam buah belimbing wuluh dapat membantu mencegah radikal bebas yang masuk melalui bibir.

Bibir mengelupas adalah masalah yang sering dihadapi oleh orang-orang yang banyak beraktifitas di luar ruangan. Selain melembabkan bibir, manfaat belimbing wuluh lainnya adalah menutrisi bibir. Kandungan zat aktif dalam buah ini dapat mencegah bibir mengelupas dan memperbarui sel-sel pada bibir yang telah mati.

  • Mencegah bibir pecah

Permasalahan pada bibir yang lain adalah bibir pecah. Bibir pecah bisa disebabkan oleh berbagai faktor termasuk lingkungan. Perawatan menggunakan buah belimbing wuluh secara alami akan membuat lapisan bibir semakin menguat.

<============================================>
author
No Response

Leave a reply "Manfaat Belimbing Wuluh Untuk Bibir"