Manfaat Buah Belimbing Untuk Kesehatan dan Kecantikan

Buah belimbing memiliki bentuk yang sangat unik dan cantik, biasanya buah belimbing kita konsumsi secara langsung atau dijadikan sebagai rujak bersama jambu air atau mangga muda. Namun tahukah Anda jika ternyata buah belimbing bisa dimanfaatkan untuk meringankan penyakit dan merawat kesehatan kulit.

Manfaat buah belimbing untuk kulit dan tubuh sangatlah banyak bahkan kita tidak menyadarinya sama sekali, konsumsi buah belimbing cenderung lebih kecil daripada buah-buahan lainnya padahal manfaat yang diberikannya untuk tubuh tidak jauh berbeda dari buah-buahan lainnya. Berikut ini manfaat mengkonsumsi buah belimbing:

Manfaat Buah Belimbing Untuk Ibu Hamil

Melancarkan pencernaan

manfaat-buah-belimbing-untuk-kesehatan

Dari beribu buah yang ada di bumi, tentunya kita sudah hafal betul dengan buah belimbing yang memiliki bentuk buah cantik, dan salah satu dari manfaat buah belimbing untuk ibu hamil adalah melancarkan pencernaan.

Saat hamil hormon tubuh mengalami banyak perubahan, perubahan ini ikut memengaruhi mood dan rasa, awalnya Anda tidak suka makan pedas namun sejak didiagnosa positif hamil secara menakjubkan Anda jadi menyukai makanan-makanan yang pedas, kondisi ini bisa memberikan pengaruh negatif bagi sistem pencernaan Anda karena dalam kondisi biasa tubuh tidak pernah atau jarang mengkonsumsi makanan yang pedas, kondisi ini bila terjadi dalam jangka waktu lama bisa mengakibatkan diare. Mengkonsumsi buah belimbing untuk ibu hamil berkhasiat untuk melancarkan sistem pencernaan sehingga Anda terhindar dari diare atau sembelit.

Manfaat Buah Belimbing Untuk Kecantikan

Mengatasi jerawat

Manfaat buah belimbing untuk kecantikan adalah menghilangkan jerawat. Jerawat bisa menjadi masalah kulit yang sangat mengganggu dan tidak menyenangkan apalagi jika kita berhadapan dengan bayangan wajah kita di cermin rasanya tidak menyenangkan bahkan bisa membuat kita merasa kesal, untuk mengatasi jerawat yang membandel, Anda bisa menggunakan buah belimbing karena buah belimbing berfungsi dengan sangat baik untuk membersihkan darah yang mana mampu mengatasi berbagai permasalahan kulit, baik itu jerawat maupun eczema, cukup dengan mengkonsumsi jus buah belimbing secara teratur untuk kulit wajah bebas jerawat.

Manfaat Buah Belimbing Untuk Kesehatan

Mencegah rambut rontok dan munculnya uban

Manfaat buah belimbing untuk kesehatan adalah mencegah rambut rontok dan munculnya uban. Kandungan vitamin C dan antioksidan yang dimiliki oleh buah belimbing berperan dengan sangat baik untuk menjaga kesehatan batang serta akar rambut, Anda yang hobi minum jus buah belimbing akan terhidar dari rambut rontok, uban dan berbagai tanda penuaan.

Mencerahkan kulit

Manfaat buah belimbing manis adalah mencerahkan kulit. Kandungan vitamin C serta zinc di dalam buah belimbing yang tinggi sangat efektif untuk mencerahkan kulit yang kusam dan menghilangkan noda hitam, sehingga wajah dan kulit badan tampak lebih merona dan sehat.

Melebatkan rambut

Rontok masih bisa Anda atasi dengan mengkonsumsi buah belimbing karena buah belimbing mampu mengatasi rambut rontok dan melebatkan rambut. Jus buah belimbing ini sangat cocok apabila dikonsumsi oleh mereka yang memiliki karakter rambut tipis.

Menurunkan berat badan

Salah satu manfaat buah belimbing untuk badan dan penampilan adalah menurunkan berat badan. Buah belimbing memiliki 31 kalori dalam setiap 100 g. Kandungan antioksidan dan serat yang tinggi membuat buah ini baik untuk pencernaan, sedangkan sifat anti-mikroba serta anioksidannya baik untuk mengurani risiko penyakit kanker dan kardiovaskular.

Mengkonsumsi buah belimbing yang kaya serat secara bertahap akan menghilangkan kalori atau lemak berlebih di dalam tubuh, tidak sebatas itu saja, buah belimbing juga mampu membuat perut terasa kenyang.

Related Post

<============================================>
No Response

Leave a reply "Manfaat Buah Belimbing Untuk Kesehatan dan Kecantikan"