Manfaat Buah Mangga Muda Untuk Ibu Hamil

No comment 4686 views

Sudah menjadi kebiasaan umum terutama pada wanita yang hamil selalu mengkonsumsi buah mangga muda. Hal ini sampai membuat repot suami, kadang harus disertai dengan cara yang aneh pula. Kadang mangga muda juga bisa menjadi indikator bahwa seorang perempuan sedang hamil. Rasanya yang asam membuat air liur serasa menetes.

Sebenarnya, selain rasanya yang segar, buah mangga muda juga mempunyai manfaat. Salah satu manfaat buah mangga muda untuk ibu hamil adalah menghilangkan rasa mual pada masa kehamilan. Jadi jangan heran, ketika istri Anda meminta buah mangga muda, siapa sangka itu untuk menghilangkan rasa mual.

Manfaat Buah Mangga Muda Untuk Ibu Hamil

Manfaat Buah Mangga Muda Untuk Ibu Hamil

Manfaat mangga muda

Begitu banyak manfaat buah mangga muda, dari mulai menawarkan rasa ngidam sampai mengatasi beberapa masalah ringan yang sering menimpa ibu-ibu muda. Berikut adalah beberapa manfaat mangga muda untuk ibu hamil.

  • Menjaga kekebalan tubuh saat hamil

Vitamin C yang terdapat pada buah mangga muda terbukti secara efektif menjaga kekebalan tubuh pada wanita hamil. Vitamin C juga akan memperlancar penyerapan kalsium dan zat besi.

  • Anti inflamasi

Konsumsi vitamin C dari buah mangga muda membantu mengatasi menghindari peradangan. Beberapa pakar kesehatan menyatakan bahwa wanita hamil dianjurkan untuk mengkonsumsi vitamin C.

  • Mengatasi morning sickness

Konsumsi buah mangga muda dipercaya dapat mengatasi morning sickness walaupun tidak ada penelitian secara resmi. Kebanyakan ibu hamil telah melakukan hal ini. Kandungan B6 yang terdapat pada buah mangga muda mampu mengatasi rasa mual yang terjadi.

  • Mencegah sariawan

Buah mangga muda mempunyai kandungan vitamin C yang tinggi karena sifat asamnya. Vitamin C secara ampuh berperan dalam melawan bakteri pemicu sariawan.

  • Mengatasi konstipasi

Susah buang air besar adalah masalah lazim yang dihadapi oleh ibu-ibu hamil. Konstipasi membuat perut dan lambung terasa tidak nyaman. Kandungan serat yang terdapat dalam buah mangga muda akan membantu memperlancar konstipasi.

  • Melancarkan peredaran darah

Buah mangga muda mengandung gula alami, yaitu sukrosa. Sukrosa akan mempunyai manfaat membuat peredaran mejadi lancar.

  • Mengatasi gangguan pencernaan

Manfaat buah mangga muda terutama pada kandungan seratnya yang tinggi dapat mengatasi segala gangguan pencernaan.

  • Mengatasi sembelit

Selain itu, serat buah mangga muda juga akan membantu mencegah sembelit pada saat kehamilan.

  • Antioksidan

Buah mangga muda mengandung beta karotin dan vitamin C yang diperlukan tubuh. Kandungan ini bermanfaat untuk mencegah radikal bebas masuk.

  • Sumber energi

Kandungan lain yang terdapat pada buah mangga muda adalah karbohidrat dan sukrosa. Kandungan ini mempunyai manfaat sebagai sumber energi dan menjaga gula darah tetap stabil.

  • Mencegah anemia

Zat besi sangat dibutuhkan untuk ibu hamil, ini dimaksudkan untuk menjaga kesehatan janin juga. Kandungan zat besi dalam buah mangga muda dapat mencegah anemia dan gangguan pada janin.

Related Post

<============================================>
author
No Response

Leave a reply "Manfaat Buah Mangga Muda Untuk Ibu Hamil"