Manfaat Buah Pepaya Untuk Kesehatan dan Diet

Punya masalah pada sistem pencernaan, buah pepaya mungkin bisa menjadi solusinya. Buah pepaya sejak dulu dikenal sebagai buah yang tinggi akan serat dan antioksidan yang dipercaya mampu mengatasi sembelit yang disebabkan oleh sistem pencernaan yang tidak lancar.

Salah satu tokoh terkenal di dunia pelayaran, Chistopher Columbus memilih buah pepaya sebagai buah malaikat. Buah pepaya mengandung beberapa komponen, seperti vitamin C yang sangat baik sekali untuk menjaga kesehatan tubuh dan untuk diet. Manfaat buah pepaya bukan sekedar melancarkan sistem pencernaan dan mengatasi sembelit saja, manfaat dari buah pepaya masih banyak lagi, seperti di bawah ini:

Manfaat Buah Pepaya Untuk Ibu Hamil

manfaat-buah-pepaya-untuk-kesehatanMeningkatkan sistem imun

Ibu hamil membutuhkan nutrisi yang jauh lebih banyak dibandingkan dengan ibu normal, karena janin di dalam perut yang masih dalam fase pertumbuhan membutuhkan makanan lebih banyak. Manfaat buah pepaya untuk ibu hamil antara lain mampu meningkatkan sistem imun. Ibu hamil mudah sekali merasa lelah, kelelahan ini biasanya terjadi disaat banyak cairan di dalam tubuh yang keluar yang diakibatkan oleh mual dan muntah-muntah.

Agar selalu segar dan sehat selama mengandung, Anda bisa mengkonsumsi potongan buah pepaya segar sebagai camilan sehat. Kandungan yang dimiliki pepaya meningkatkan sistem imun tubuh sehingga tubuh tetap sehat dan segar jauh dari penyakit.

Manfaat Buah Pepaya Untuk Diet

Membantu menurunkan berat badan

Manfaat nyata yang dimiliki buah pepaya tidak hanya membantu para ibu hamil saja, buah pepaya juga memiliki beberapa manfaat lainnya untuk kita, salah satunya adalah manfaat buah pepaya untuk diet.

Tertarik untuk menurunkan berat badan dengan metode diet, maka cobalah trik yang satu ini, yakni diet dengan mengkonsumsi buah pepaya. Mengapa buah pepaya bisa menurunkan berat badan? karena kalori yang dimiliki oleh buah pepaya sangat sedikit. Serat yang dimiliki oleh buah pepaya akan mengenyangkan tubuh dan mengosongkan lemak perut sehingga secara bertahap-tahap berat badan berlebih bisa menghilang.

Menurunkan kolesterol dan baik untuk mata

Buah pepaya untuk kesehatan antara lain mampu menurunkan kolesterol dan memperbaiki atau menghilangkan rasa gatal dan rasa sakit mata, manfaat buah pepaya bagi kesehatan ini bisa kita peroleh setiap harinya. Buah pepaya mampu menurunkan kadar kolesterol yang tinggi karena memiliki kandungan vitamin C dan antioksidan yang akan mencegah naiknya kadar kolesterol di dalam tubuh, terlalu banyak kolesterol akan menyebabkan banyak komplikasi berbahaya, bisa menyebabkan penyakit hati hingga serangan jantung dan hipertensi.

Sedangkan kandungan vitamin A dalam buah pepaya mampu membantu menjaga mata dari kerusakan. Tidak ada yang ingin memiliki mata minus atau mata katarak, untuk mencegah kerusakan mata tersebut kita bisa mengkonsumsi buah pepaya secara langsung atau jus buah pepaya.

Mencegah penuaan dini

Manfaat buah pepaya untuk kecantikan kulit diantaranya mampu menghaluskan kulit wajah yang kasar, mengatasi jerawat dan mencegah penuaan dini. Pepaya yang kaya vitamin C, vitamin E dan antioksidan seperti beta karoten akan membantu menjaga kesehatan dan kecantikan kulit, melindungi kulit dari radikal bebas yang menyebabkan penuaan dini, seperti kerutan, garis-garis halus dan kulit kendur di wajah.

Anda bisa menggunakan masker buah pepaya sebagai perawatan luar dan mengkonsumsi buah pepaya sebagai perawatan dari dalam tubuh. Makan buah pepaya sebagai camilan sehat di sore hari jauh lebih bermanfaat dan menyehatkan dibandingkan dengan mengkonsumsi camilan ringan yang mengandung banyak pewarna serta pengawet.

Related Post

<============================================>
No Response

Leave a reply "Manfaat Buah Pepaya Untuk Kesehatan dan Diet"