Manfaat Buah Pisang Kesehatan dan Diet Ibu Hamil

Ingin makan buah yang padat dan berasa manis, maka pisang menjadi salah satu pilihan alternatif disaat Anda sudah bosan dengan buah pepaya atau buah bengkoang. Tekstur buah pisang yang padat mengenyangkan, bisa dijadikan sebagai buah untuk diet yang akan membantu menurunkan berat badan karena berfungsi sebagai makanan mengenyangkan.

Secara alami buah pisang mengandung banyak vitamin C, vitamin B6, potassium, antioksidan dan serat yang bermanfaat untuk tubuh dan kulit. Manfaat buah pisang akan membuat hidup kita menjadi lebih sehat dan cantik. Simak beberapa manfaat alami buah pisang di bawah ini:

Manfaat Buah Pisang Untuk Ibu Hamil

Mengatasi kram perut

Ibu hamil harus menjaga tubuhnya dengan sangat baik karena janin yang ada di dalam tubuhnya membutuhkan kenyamanan dan keamanan untuk dapat tumbuh dan berkembang dengan baik sampai hari persalinan tiba, kram perut yang dialami oleh ibu hamil bisa menjadi hal yang berbahaya apalagi jika terjadi secara terus menerus, untuk mengatasi kram perut atau sakit perut Anda bisa mengkonsumsi buah pepaya, manfaat buah pisang untuk ibu hamil yang akan sangat membantu karena ibu hamil tidak bisa mengkonsumsi obat-obatan sembarangan. Atasilah kram pada perut dengan makan buah pisang.

manfaat-buah-pisang-untuk-kesehatanManfaat Buah Pisang Untuk Diet

Menurunkan berat badan

Salah satu manfaat alami dari buah pisang yang diidam-idamkan oleh para wanita dan pria yang memiliki berat badan berlebih adalah manfaat buah pisang untuk diet, buah pisang ini memiliki tekstur yang padat sehingga bersifat mengenyangkan.

Anda yang memiliki berat badan berlebih karena nafsu makan yang tinggi bisa mencoba untuk menekan nafsu makan dengan mengkonsumsi buah pisang dan air putih beberapa saat sebelum makan siang. Karena sudah makan buah pisang sebelumnya, tubuh sudah cukup kenyang dan konsumsi makan pun berkurang. Bila dilakukan secara teratur tidak menutup kemungkinan, berat badan berlebih akan berkurang, tubuh menjadi lebih sehat dan langsing.

Manfaat Buah Pisang Untuk Kesehatan dan Diet

Menurunkan tekanan darah tinggi

Atasi tekanan darah yang tinggi dengan mengambil manfaat buah pisang untuk kesehatan secara keseluruhan. Menurut American Heart Association buah pisang memiliki kandungan alami potassium yang dapat membantu mengatur tekanan darah, lebih banyak mengkonsumsi makanan dengan kandungan potassium maka lebih banyak pula sodium yang dikeluarkan dari dalam tubuh. Karena tekanan darah tinggi berisiko tinggi menyebabkan sakit hati dan jantung mata sebaiknya Anda mengaplikasikan diet pisang ini sebagai usaha menjaga kesehatan tubuh sekaligus menurnkan berat badan.

Meningkatkan metabolisme tubuh

Buah pisang merupakan bahan makanan terbaik yang mengandung karbohidrat yang akan membuat tubuh cepat merasa kenyang. Mengkonsumsi buah pisang tidak hanya baik untuk menurunkan berat badan atau mengatasi kram perut saja, namun juga mampu meningkatkan metabolisme tubuh. Metabolisme yang baik akan mencegah Anda mengalami obesitas.

Menghaluskan kulit

Salah satu cara alami yang bisa Anda andalakan untuk membantu menghaluskan kulit adalah buah pisang. Vitamin E dan vitamin C di dalam buah pisang ini akan membantu menyingkirkan sel kulit mati dan kulit wajah yang kasar, cukup dengan melumatkan buah pisang matang sampai halus lalu tambahkan dengan madu murni. Aplikasikan masker alami dari buah pisang ini pada kulit wajah dan rasakan sendiri manfaat buah pisang untuk kecantikan.

Buah pisang yang kita konsumsi setiap hari selama ini memiliki banyak sekali manfaat buah pisang yang mana telah kita lihat di atas. Dapatkan manfaat alami dari buah pisang setiap harinya untuk merawat kulit dan tubuh.

Related Post

<============================================>
No Response

Leave a reply "Manfaat Buah Pisang Kesehatan dan Diet Ibu Hamil"