Manfaat Bunga Kamboja Jepang Untuk Tubuh

No comment 5778 views

Sebagian masyarakat Indonesia menganggap bunga kamboja Jepang adalah tanaman yang mistik. Hal ini dikarenakan bunga kamboja banyak dijumpai tumbuh subur di area pemakaman ataupun untuk ritual ritual sakral lainnya. Namun seiring perkembangan zaman, bunga kamboja kini tidak lagi hanya tumbuh di daerah pemakaman. Bunga kamboja kini menjadi tanaman hias yang cantik. Tidak sedikit dari mereka yang menyukai manfaat bunga kamboja ini, khususnya para kaum hawa. Mereka menghias pekarangan rumah menjadi lebih indah dan segar dengan warna warni bunga kamboja ini.

Tanaman kamboja berasal dari Amerika tropik dan Afrika, dan bunga kamboja ini juga memiliki beberapa jenis, ada yang kecil dan ada pula yang tumbuh besar dan tinggi hingga bisa mencapai beberapa meter. Warnanya pun ada beberapa, ada yang merah muda, putih, kuning atau kombinasi dari warna warna tersebut.

Manfaat Bunga Kamboja Jepang Untuk Tubuh

Manfaat Bunga Kamboja Jepang Untuk Tubuh

Selain sebagai tanaman hias dan dibalik sisi cantiknya, bunga kamboja ini atau dalam bahasa ilmiahnya disebut Adenium memiliki banyak manfaat dan khasiat bagi tubuh. Mungkin tidak banyak orang yang tahu akan hal ini. Oleh karena itu berikut beberapa manfaat bunga kamboja Jepang untuk tubuh.

  • Sebagai Antibiotik

Getah dari bunga kamboja memiliki beberapa kandungan seperti alkaloid, tanin, flavonoid dan triterpenoid yang mana kandungan tersebut bermanfaat sebagai antibotik. Misalnya saja, getah kamboja ini dapat mengobati sakit gigi berlubang serta obat untuk luka sayatan. Untuk mengobati sakit gigi, caranya dengan mengambil beberapa tetes getah kamboja dengan menggunakan kapas, kemudian letakkan kapas tersebut pada gigi yang sakit. Hal ini bisa dilakukan 1 – 2 kali perhari. Selain untuk meredakan sakit gigi, getah kamboja juga bisa digunakan untuk luka sayatan dengan cara yang sama yaitu mengambil getahnya kemudian oleskan pada luka yang sudah dibersihkan, kemudian permukaan kulit ditutup dengan perban dan diusahakan tidak terkena air terlebih dulu.

  • Merawat kecantikan kulit

Setiap wanita pasti mendambakan kulit yang mulus dan lembut. Untuk mendapatkannya tentulah mereka harus melakukan perawatan ke salon atau tempat perawatan kecantikan. Namun cara ini memang membutuhkan anggaran yang lebih. Para wanita masih bisa mendapatkan kulit cantik tanpa harus merogoh kocek yang tinggi. Salah satunya dengan memanfaatkan ramuan bunga kamboja ini. Getah dari batang kamboja ini memiliki kandungan minyak esensial. Cara perawatan ini bisa kita lakukan di rumah dengan cara mengambil beberapa batang kamboja yang masih muda kemudian kupas batangnya dan ambil kulitnya saja lalu kita haluskan kulit kamboja tersebut hingga benar benar lembut setelah itu campurkan pada air yang akan kita gunakan untuk mandi. Perawatan ini bisa dilakukan setiap hari maka kita akan mendapatkan kulit yang sehat dan cantik.

  • Menghilangkan Tahi Lalat dan Kutil

Sebagian orang merasa bahwa tahi alat yang tumbuh di area wajah bisa mengganggu dan menurunkan tingkat kecantikan seorang wanita, walaupun ada juga yang merasa bahwa tahi lalat tersebut malah membuat wajahnya tampak cantik dan manis. Jika Anda merasa memiliki tahi lalat yang mengganggu bisa menggunakan getah pohon kamboja. Caranya sangat mudah, yakni dengan mengambil getah menggunakan kapas kemudian tempelkan pada tahi lalat. Lakukan cara ini secara rutin sampai tahi lalat hilang denga sendiriya. Hal serupa juga dapat dilakukan untuk menghilangkan kutil dengan cara yang sama.

<============================================>
author
No Response

Leave a reply "Manfaat Bunga Kamboja Jepang Untuk Tubuh"