Manfaat dan Keuntungan Mengkonsumsi Buah Anggur bagi Tubuh

Dari dulu hingga sekarang memang buah anggur itu banyak sekali peminatnya. Karena selain bisa meningkatkan kesehatan yang mengkonsumsinya, rasanya pun juga manis dan enak sekali. Sehingga banyak orang yang menyukainya. Tidak hanya itu saja, di dalam buah anggur ini juga kaya akan kandungan vitamin yang bisa membuat sistem imun yang memakannya menjadi lebih kuat. Sedangkan untuk mereka yang sedang menjalani program diet, maka mereka bisa menyantap anggur merah. Karena anggur merah ini rendah kalori. Jadi apa sajakah manfaat mengkonsumsi buah anggur itu?

Berikut ini adalah beberapa hal yang bisa anda dapat bila mengkonsumsi buah anggur setiap harinya, antara lain:

Manfaat dan Keuntungan Mengkonsumsi Buah Anggur bagi Tubuh

Manfaat dan Keuntungan Mengkonsumsi Buah Anggur bagi Tubuh

  1. Anda akan mendapatkan banyak vitamin dari mengkonsumsi buah anggur yang satu ini. Karena satu porsinya bisa memberikan 16 mg kandungan vitamin c. Jadi bisa dibilang bahwa dalam sehari itu anda bisa memenuhi kebutuhan nutrisi vitamin C anda sebanyak 27%. Sedangkan untuk kandungan vitamin K nya adalah sebanyak 22 mcg. Tidak sekedar itu saja, dengan mengkonsumsi buah anggur inilah anda juga akan mendapatkan thiamin sekitar 0,4 mg jadi bisa dibilang 28% dari kebutuhan nutrisi anda. Dan yang paling menarik lagi adalah, bila anda mengkonsumsinya setiap hari, anda juga akan mendapatkan vitamin A, vitamin E, dan juga vitamin K, beserta vitamin B-6, asam folat yang baik untuk wanita hamil, kemudian beta karoten yang baik untuk mata dan juga mendapatkan alpha karoten.
  2. Bila anda mengkonsumsi buah anggur, maka manfaat mengkonsumsi buah anggur yang bisa anda dapat adalah anda akan mendapatkan nutrisi mineral yang baik untuk tubuh anda. Karena di dalam satu cangkir penuh anggur merah itu sama saja anda telah mengkonsumsi 288 mg kalium, juga telah mendapatkan 0,2 mg tembaga, kemudian mengkonsumsi 0,1 mg mangan dan juga mengkonsumsi zat besi sebanyak 0,5 – 10 persen dari yang anda butuhkan.
  3. Selain hal di atas, salah satu manfaat mengkonsumsi buah anggur adalah anda akan mendapatkan resveratrol. Yaitu sebuah zat antioksi dan polifenol yang terdapat pada kulit anggur merah tersebut. Sehingga bila anda mengkonsumsi satu cangkit anggur, itu sama saja anda mendapatkan 160 g zat resveratrol. Dimana zat ini adalah merupakan zat yang bisa digunakan untuk anti inflamasi yang bisa untuk meredakan nyeri, kemudian bisa digunakan untuk antioksidan, bisa juga digunakan untuk anti estrogenik.

Dan bila anda mengkonsumsi secara rutin, maka zat-zat yang mengandung unsur bahan kimia serta toksin-toksin yang merugikan, yang ada di dalam tubuh akan bersih, mengapa? karena hal ini  bisa membuat enzim yang di produksi hati anda menjadi aktif. Sehingga berperan juga dalam mencegah terkenanya penyakit kanker dan juga penyakit jantung.

<============================================>
No Response

Leave a reply "Manfaat dan Keuntungan Mengkonsumsi Buah Anggur bagi Tubuh"