Manfaat Daun Binahong Untuk Kesehatan Tubuh

Pernahkah Anda mendengar tentang daun binahong? binahong merupakan tanaman obat yang berasal dari daratan Tiongkok yang populer dengan nama Dheng San Chi. Daun binahong memiliki banyak sekali manfaat daun binahong yang efektif untuk mengobati berbagai penyakit, baik penyakit ringan hingga penyakit berat.

Kandungan bahan alami yang terkandung di dalam daun binahong, seperti asam arkobat, fenol dan protein tinggi. Tidak hanya daunnya saja, semua bagian dari tumbuhan ini bermanfaat untuk mengatasi berbagai penyakit. Tertarik mengkonsumsi daun binahong sebagai obat herbal? maka cari tahun beberapa manfaat alami yang dimiliki oleh daun binahong:

Manfaat Daun Binahong Untuk Kesehatan

Mengobati batuk bronchitis atau ispa

Manfaat daun binahong untuk kesehatan adalah mengobati batuk. Daun binahong memiliki kandungan senyawan alami yang mampu meredakan batuk bronchitis atau ispa. Anda hanya perlu menyediakan 10 lembar daun binahong yang telah dibersihkan dan direbus untuk kemudian diminum air rebusannya setiap hari.

Manfaat Daun Binahong Untuk Asam Urat

manfaat-daun-binahong-asam-urat-jantungMengobati asam urat

Manfaat daun binahong untuk asam urat diantaranya adalah untuk mengobati asam urat atau rematik. Rasa tidak nyaman yang biasa Anda alami karena asam urat atau rematik kini bisa Anda ringankan dengan mengkonsumsi ramuan obat herbal alami yang terbuat dari 12 lembar daun binahong yang diolah dengan air secukupnya. Daun binahong bisa dicampurkan dengan bahan herbal lainnya agar khasiat alaminya jauh lebih optimal.

Manfaat Daun Binahong Untuk Jantung

Menjaga kesehatan jantung

Manfaat daun binahong untuk jantung hingga sampai saat ini masih dipercaya oleh masyarakat, banyak masyarakat yang lebih memilih untuk mengkonsumsi minuman herbal alami dibandingkan dengan mengkonsumsi obat-obatan kimia. Buatlah ramuan herbal alami untuk menjaga kesehatan jantung dari 9 lembar daun binahong, 3 rimpang kunir putih yang berukuran sedang yang telah diiris tipis, serta 7 lembar daun pecah miring dan 3 gelas air putih. Rebus semua bahan alami ini hingga air rebusan mendidih dan matang, saring dan buang ampasnya, minum ramuan obat herbal alami ini 3 kali setipa harinya dengan tambahan 1 sendok makan madu murni.

Mengatasi sesak nafas

Sesak nafas yang tidak segera diatasi bisa membahayakan karena ini berhubungan dengan sistem pernapasan. Anda bisa mengkonsumsi 3 lembar daun binahong setiap malamnya sebagai terapi alternatif yang efektif mengatasi sesak nafas atau dengan memadukan daun binahong bersama jahe, kencur dan batang juga daun patikan kebo, rebus semua bahan alami ini dengan air dan minum air rebusannya diminum 3x setiap hari.

Mengatasi gatal-gatal

Manfaat daun binahong bagi kesehatan tidak sekedar mengatasi penyakit organ dalam saja, daun binahong pun efektif untuk mengatasi penyakit luar yang cukup ringan, seperti gatal-gatal. Rasa gatal pada kulit akan membuat Anda merasa sangat tidak nyaman disaat akan mengerjakan semua pekerjaan, rasa tidak nyaman ini pada akhirnya akan menurunkan semangat kerja Anda, salah satu bahan alami yang efektif untuk mengatasi gatal alergi atau eksim adalah daun binahong.

Cukup dengan menyiapkan 7 lembar daun binahong dan 3 siung kunir putih yang telah diparut atau diiris tipis, serta 11 lembar daun sambiloto, rebuslah ketiga bahan alami ini bersama 3 gelas air putih hingga air rebusan mendidih dan matang, minumlah air rebusan daun binahong dengan 1 sdm madu murni tiap hari sampai gatal-gatalnya hilang. Manfaat daun binahong untuk mengatasi penyakit ringan, penyakit berat yang ada di luar atau di dalam tubuh bisa Anda buktikan sendiri setelah Anda mencoba mengkonsumsi ramuan herbalnya.

Related Post

<============================================>
No Response

Leave a reply "Manfaat Daun Binahong Untuk Kesehatan Tubuh"