Manfaat Jahe Bagi Kesehatan Tubuh Manusia

Salah satu rempah khas Indonesia yang sampai saat ini masih banyak dicari dan digunakan baik untuk keperluan rumah tangga maupun untuk keperluan pengobatan adalah jahe. Rempah khas Indonesia ini bisa diolah menjadi obat herbal yang mampu untuk mengatasi berbagai masalah kesehatan, mulai dari yang paling ringan hingga yang cukup berbahaya.

Manfaat jahe bagi kesehatan tak terhitung banyaknya. Mereka yang lebih memilih untuk mengatasi masalah kesehatan dengan obat herbal tentu sudah memahami dengan baik manfaat-manfaat jahe bagi kesehatan tubuh. Dan inilah beberapa manfaat jahe untuk kesehatan:

Manfaat Jahe Bagi Kesehatan Manusia

Mengobati sakit perut

manfaat-jahe-bagi-kesehatan-tubuhSalah satu manfaat jahe bagi kesehatan manusia adalah membantu mengatasi sakit perut. Jahe bisa kita racik menjadi wedang jahe hangat dimana wedang jahe hangat ini memiliki manfaat yang sangat baik untuk mengatasi permasalahan pada sistem pencernaan, seperti perut kembung, keracunan makanan serta maag yang disebabkan karena asam lambung yang tinggi.

Sakit perut merupakan masalah kesehatan yang sangat umum yang biasa dikeluhkan oleh banyak orang, sakit perut bisa terjadi karena banyak hal, mulai dari masuk angin hingga kram karena sedang datang bulan dan untuk mengatasi sakit perut ini, Anda bisa mengkonsumsi wedang jahe hangat sebagai obat herbal penyembuh sakit perut.

Manfaat Jahe Bagi Kesehatan Tubuh

Mencegah mual dan muntah

Manfaat jahe bagi kesehatan tubuh adalah mencegah mual dan muntah. Kandungan alami yang dimiliki oleh rempah jahe ini sangat baik untuk mencegah rasa mual dan muntah-muntah yang mana seringkali kita alami disaat mabuk kendaraan atau saat hamil (morning sickness). Untuk mengatasi mual dan muntah ini kita bisa mengkonsumsi makanan atau minuman yang dibuat dari bahan utama rempah jahe, tidak sebatas mengatasi dan mencegah mual dan muntah saja, jahe juga baik untuk menambah energi tubuh.

Manfaat Jahe Bagi Tubuh Manusia

Mengatasi permasalahan pada sistem pernapasan

Manfaat jahe bagi tubuh manusia antara lain membantu mengatais permasalahan yang terjadi pada sistem pernapasan kita. Rempah jahe memiliki aroma yang sangat hangat dan kuat yang bila dihirup akan membantu meredakan masalah pernapasan yang saat ini sedang Anda alami, seperti hidung yang tersumbat karena flu maupun batuk. Anda hanya perlu menghirup aroma dari rempah jahe yang keluar dari wedang jahe, aroma wedang jahe efektif untuk membuat pernapasan terasa nyaman menjadi lebih rileks terutama disaat Anda sedang mengalami alergi maupun asma.

Menurunkan kolesterol

Salah satu khasiat jahe bagi kesehatan tubuh adalah menurunkan kolesterol. Kolesterol tinggi bisa menyebabkan banyak komplikasi yang berbahaya untuk tubbuh, jahe memiliki kandungan senyawa yang efektif untuk menghilangkan penyumbatan yang terjadi di aliran pembuluh darah yang mengakibatkan serangan jantung.

Mengobati nyeri

Salah satu manfaat alami dari jahe untuk kesehatan adalah mengobati rasa nyeri pada tubuh, tubuh bisa lelah bila terlalu lama bekerja, tubuh yang lelah akan menurunkan produktivitas kita dan menghambat semua pekerjaan. Untuk mengatasi nyeri ini Anda bisa mengkonsumsi minuman hangat yang dibuat dari rempah jahe yang efektif untuk mengatasi nyeri, mengobati migraine dan mengobati sakit gigi.

Mengatasi jerawat

Dan terakhir manfaat jahe bagi kesehatan terutama kesehatan kulit badan adalah mengatasi jerawat. Dari hasil penelitian terungkap jika mengkonsumsi wedang jahe hangat yang dicampurkan dengan madu murni dapat membantu merawat kecantikan kulit, menghaluskan kulit dan mengatasi jerawat. Jahe bersifat anti-inflamasi yang efektif untuk mencegah munculnya jerawat di badan sekaligus menyembuhkan jerawat itu sendiri.

Related Post

<============================================>
No Response

Leave a reply "Manfaat Jahe Bagi Kesehatan Tubuh Manusia"