Manfaat Jahe Merah Untuk Kesehatan dan Rematik

Dahulu hingga sekarang masih banyak sekali negara asing yang berebut untuk membeli dan memiliki aneka rempah-rempah asli Indonesia, tidak terkecuali jahe, karena berbeda dengan Indonesia yang merupakan negara dengan musim hujan dan musim panas, negara asing yang jauh dari Indonesia juga memiliki musim dingin atau musim salju dimana untuk menghilangkan dingin dan meningkatkan suhu tubuh mereka mencoba untuk membuat minuman dari berbagai rempah-rempah asli Indonesia dan salah satunya yang sering digunakan adalah jahe.

Jahe pun digunakan untuk memperkaya rasa masakan, cukup banyak makanan Indonesia yang memakai jahe sebagai bumbu rahasianya. Selain bermanfaat untuk memperkaya cita rasa makanan dan menghangatkan tubuh, ternyata jahe memiliki beberapa manfaat lainnya. Berikut ini beberapa manfaat jahe yang mungkin tidak pernah terpikirkan oleh Anda sebelumnya.

Manfaat Jahe Untuk Kesehatan

manfaat-jahe-merah-kesehatan-rematikMenjaga sirkulasi darah

Manfaat jahe untuk kesehatan yang kemungkinan besar tidak banyak diketahui oleh orang banyak adalah mampu menjaga sirkulasi darah, karena jahe mengandung kromium, seng, magnesium dan zat alami lainnya. Sirkulasi darah yang berjalan dengan normal akan mencegah tubuh Anda dari sakit demam maupun menggigil yang disebabkan oleh kedinginan. Jahe bisa dinikmati dengan cara diseduh dengan air hangat atau dengan cara menambahkannya ke dalam masakan Anda.

Manfaat Jahe Merah Untuk Kesehatan

Mengatasi mual

Manfaat jahe merah untuk kesehatan yang sangat membantu untuk menjaga kenyamanan disaat melakukan perjalanan, tidak lain adalah mengatasi rasa mual. Pada dasarnya, mual terjadi ketika sistem pencernaan sedang bermasalah, bisa juga menunjukkan jika ada indikasi penyakit berbahaya yang masuk ke dalam tubuh atau gejala sakit maag.

Atasilah rasa mual yang kerapkali Anda alami dalam kondisi tertentu, tidak terkecuali disaat melakukan perjalanan jauh dengan jahe merah. Jahe merah bisa diseduh dengan air panas dan ditambahkan dengan sedikit madu murni atau jeruk nipis. Untuk mengatasi rasa mual perjalanan, Anda bisa meminum obat ramuan ini beberapa jam sebelum melakukan perjalanan.

Manfaat Jahe Merah Untuk Rematik

Mengatasi rematik

Manfaat jahe merah untuk rematik yang akan sangat membantu mereka yang mengeluhkan rasa sakit atau rasi nyeri namun tidak ingin minum obat-obatan kimia. Dari beberapa studi yang dilakukan, jahe atau jahe merah dipercayai mampu untuk mengobati rasa nyeri dan juga peradangan, hal ini tidak lain karena kandungan alami yang terdapat di dalamnya.

Selain efektif untuk meringankan rasa nyeri, jahe juga efektif untuk mencegah serangan jantung dan juga stroke, Anda yang memiliki gangguan kesehatan pada jantung bisa mencoba untuk mengkonsumsi ramuan obat alami yang dibuat dari jahe.

Mencegah flu atau kanker

Jahe memiliki rasa yang pedas sehingga bisa menghangatkan tubuh dan juga menghangatkan tenggorokan. Penelitian yang dilakukan di University of Maryland Medical Centre menyebutkan jika nutrisi yang terdapat di dalam jahe mampu untuk mencegah flu dan juga pilek atau batuk.

Melihat manfaat alami dari jahe ini, tidak heran jikalau jahe digunakan untuk mengatasi berbagai gangguan kesehatan, termasuk flu dan juga sakit tenggorokan. Kanker merupakan penyakit yang sangat berbahaya dan mematikan dan ditakuti oleh semua orang. Untuk menghindari penyakit kanker, Anda hanya perlu mengkonsumsi makanan yang sehat, berolahraga dengan rutin, tidur teratur, intinya merubah gaya hidup menjadi lebih sehat, dan yang paling penting adalah tidak lupa untuk mengkonsumsi minuman hangat dari parutan jahe.

Studi yang dilakukan di University of Minnesota menunjukkan jika jahe mampu untuk mempelambat pertumbuhan sel-sel kanker di dalam tubuh. Manfaat jahe untuk kanker lainnya adalah membantu mengobati wanita yang menderita penyakit kanker ovarium.

Related Post

<============================================>
No Response

Leave a reply "Manfaat Jahe Merah Untuk Kesehatan dan Rematik"