Manfaat jeruk nipis untuk mengatasi penyakit yang menyerang tenggorakan anda

Bagi kita untuk buah satu ini sangat tidak asing di telinga kita. Tumbuhan yang memiliki nama latin Citrus aurantifolia ini termasuk tanaman yang mudah tumbuh di daerah tropis, dan memiliki kesan rasa asam dan pahit ketika kita memakannya. Untuk ibu-ibu jeruk nipis adalah sebagai bahan tambahan dalam setiap masakan, yang akan memberikan kesan rasa segar ketika di campur dalam masakan mereka. Tanpa mengetahui akan manfaat jeruk nipis ini sebagai tambahan dalam campuran masakan akan memberikan cita rasa sendiri, terutama untuk tambahan dalam adonan sambal.

Dalam kandungan jeruk nipis mengandung beberapa senyawa antara lain Linalool,Limonene, flavonoid. Sedangkan dalam kondisi matang atau sudah masak kandungan senyawanya antara lain Synephrine, N-methyltyramine, Asam sitrat, Kalsium, Fosfor, Besi, serta Vitamin A, B1, dan C. Tapi tahukan anda manfaat jeruk nipis, selain sebagai tambahan setiap masakan ibu-ibu kita di dapur tadi.

manfaat jeruk nipis untuk mengatasi penyakit yang menyerang tenggorakan anda

manfaat jeruk nipis untuk mengatasi penyakit yang menyerang tenggorakan

Berikut beberapa manfaat jeruk nipis untuk mengatasi penyakit sekitar tenggorokan kita.

1. Manfaat jeruk nipis untuk mengobati batuk

Untuk mengobati penyakit satu ini sangat ampuh dan mungkin kitapun pernah melakukan pengobatan dengannya. Tapi anda bisa mencoba cara ini, yaitu gunakan 1 buah jeruk nipis dan peraslah, lalu campurkan dengan 1 sendok makan madu dan garam sedikit, lalu saringlah. Coba lakukan cara ini dengan diminum 2-3 kali/perhari.

2. Manfaat jeruk nipis untuk menyembuhkan batuk di sertai influenza

Batuk anda di sertai dengan pilek ? coba lakukan cara ini, peras 1 buah jeruk nipis matang dan di campur dengan air hangat, lalu campurkan dengan ½ sendok teh air kapur sirih. Ramuan tadi di minum 2 kali/per-hari ketika anda sedang terkena batuk dan pilek.

3. Manfaat jeruk nipis untuk mengobati radang tenggorokan

Anda pernah merasakan radang tenggorokan ? tentu tidak enak dan sangat menyakitkan ketika anda minum ataupun menelan makanan. Coba anda lakukan cara ini, yaitu peras 3 buah jeruk nipis matang, lalu seduh dengan ½ gelas air panas, lalu campurkan dengan 1 sendok madu. Dalam kondisi hangat cobalah anda berkumur dengannya, semoga radang tenggorokan anda bisa teratasi.

4. Manfaat jeruk nipis untuk Menyembuhkan Amandel

Mungkin sedikit dari anda yang pernah mengalami sakit amandel, jangan ambil tindakan dengan tindakan operasi. Coba anda coba lakukan cara aman ini untuk mengatasi sakit amandel anda. Ambil 3 buah jeruk nipis dan ambil kulitnya saja, lalu di potong-potong dan di rebus dengan 2 sendok gelas air, hingga menyisakan ¾ gelas air rebusan, lalu gunakan untuk berkumur-kumur. Lakukanlah tindakan di atas 3 kali/perhari untuk mengatasi amandel anda.

Mungkin itu beberapa manfaat jeruk nipis untuk mengobati penyakit tenggorokan anda. Tindakan pengobatan ini bisa anda lakukan sebelum tindakan medis yang anda pilih, jika hal ini bisa mengatasi penyakit anda, mengapa tidak anda coba sendiri.

<============================================>
No Response

Leave a reply "Manfaat jeruk nipis untuk mengatasi penyakit yang menyerang tenggorakan anda"