Manfaat Kencur Untuk Kesehatan dan Kecantikan

Indonesia terkenal akan rempah-rempahnya yang khas, sejak zaman dahulu rempah-rempah Indonesia menjadi produk yang paling dicari, karena di negara lain jahe, kunyit atau kencur tidak bisa ditemukan dan dibudidayakan dengan mudah.

Jahe, kunyit atau kencur memiliki aroma yang khas dan manfaat yang melimpah, jahe dinilai sangat hebat untuk menghangatkan badan, sedangkan kunyit bisa mewarnai makanan dan menghilangkan bekas jerawat, lalu bagaimana dengan kencur?. Kencur biasa digunakan sebagai obat tradisional sama seperti rempah lainnya untuk mengatasi berbagai keluhan penyakit dan menyehatkan kulit. Inilah beberapa manfaat kencur yang harus kita ketahui:

Manfaat Kencur Bagi Kesehatan

manfaat-kencur-kesehatan-kecantikanMengatasi gangguan pencernaan

Ada banyak cara yang bisa kita lakukan untuk mengatasi gangguan pencernaan yang meliputi sembelit atau diare, salah satunya adalah dengan mengambil semua manfaat kencur bagi kesehatan. Kencur yang kita kenal sebagai rempah khas alami yang biasa ditemukan di Indonesia ini ternyata berkhasiat untuk mengatasi berbagai gangguan pencernaan.

Gangguan pencernaan yang biasanya terjadi karena konsumsi makanan yang tidak sehat. Tambahkan beberapa irisan atau halusan rempah ini pada masakan Anda atau buatlah ramuan alami sendiri dari kencur yang Anda konsumsi setiap hari sebagai ramuan obat yang ampuh untuk melancarkan sistem pencernaan.

Manfaat Kencur Untuk Suara

Mengatasi pilek dan sakit gigi

Pilek bisa menjadi penyebab mengapa suara Anda menjadi berdengung, untuk mengatasi pilek dan sakit gigi, Anda bisa mengkonsumsi makanan yang dibuat khusus dengan menambahkan banyak irisan kencur, kencur bisa membantu menghangatkan tubuh dan tenggorokan membuatnya jauh lebih nyaman, suara yang berdengung akan hilang setelah pilek Anda sembuh, manfaat kencur untuk suara yang lebih nyaring dan normal. Pilek yang sembuh akan mengembalikan suara alami kita membuatnya kembali normal. Selain baik untuk mengatasi pilek, irisan kencur bisa Anda gunakan untuk mengobati sakit gigi.

Manfaat Kencur Untuk Kesehatan

Mengobati sesak napas

Sesak napas bila tidak diatasi dengan baik akan membahayakan tubuh. Salah satu manfaat kencur untuk kesehatan adalah mengobati sesak napas. Sesak napas bisa timbul tenggelam tergantung dengan kondisi kesehatan penderitanya, mereka yang sudah memiliki riwayat asma, harus bisa menjaga dengan baik kesehatan tubuhnya karena asma bisa menjadi pembunuh yang paling menakutkan. Mengatasi sesak napas ringan yang terjadi hanya sesaat disaat Anda merasa gugup, terlalu resah atau stres bisa dilakukan dengan menggunakan kencur. Manfaatkan kencur secara menyeluruh, Anda bisa menaruh irisan kencur ke dalam makanan atau minuman Anda.

Mengatasi sakit kepala

Sakit kepala bisa menjadi hal yang sangat mengganggu, Anda yang kerapkali mengalami sakit kepala harus mencoba untuk menggunakan kencur sebagai obat. Konsumsi obat alami ini sebagai obat sakit kepala pengganti. Sakit kepala merupakan gangguan kesehatan yang biasa terjadi pada banyak orang. Anda hanya perlu mengkonsumsi kencur yang diracik menjadi minuman atau makanan yang lezat namun penuh kandungan gizi dan tentunya menyehatkan untuk tubuh.

Mencegah jerawat dan menurunkan berat badan

Manfaat kencur untuk kecantikan antara lain mampu mencegah jerawat dan menurunkan berat badan. Anda yang tertarik untuk menjadi lebih cantik dan menarik tanpa mengelurkan banyak biaya bisa mencoba untuk memanfaatkan kencur. Manfaatkan kencur dengan baik, Anda bisa membuat masker alami dari kencur untuk menghilangkan jerawat yang membandel dan mencegah jerawat datang lagi dan membuat ramuan khusus untuk membantu menghilangkan lemak berlebih di tubuh. Manfaat kencur untuk kulit dan badan bisa kita dapatkan setiap hari jika saja kita tidak malas untuk mengolah rempah alami ini.

Related Post

<============================================>
No Response

Leave a reply "Manfaat Kencur Untuk Kesehatan dan Kecantikan"