Manfaat Mandi Air Hangat Pagi Hari Untuk Kulit Tubuh

Merasa lelah setelah bekerja hingga malam hari, membuat kita mudah mengantuk. Sebelum tidur di malam hari tubuh harus dibersihkan untuk menyingkirkan sisa-sisa keringat, debu dan kotoran yang menempel di kulit, mengganti baju dengan piyama yang bersih.

Mandi dengan air hangat bisa menjadi salah satu pilihan, mandi di malam hari dengan air hangat akan membuat Anda merasa lebih rileks sehingga tidur lebih nyaman dan nyenyak, mandi dengan air hangat tidak hanya mampu membuat kita merasa lebih rileks saja, manfaat mandi air hangat masih banyak lagi. Berikut ini manfaat alami dari mandi air hangat:

Manfaat Mandi dengan Air Hangat

manfaat-mandi-air-hangatMengatasi sakit kepala dan flu

Manfaat mandi dengan air hangat adalah mengatasi sakit kepala dan flu. Mengapa demikian? karena disaat mandi dengan air, Anda akan menghirup uap air yang bekerja sebagai dekongestan alami, agar khasiatnya lebih nyata, Anda bisa menambahkan beberapa tetes minyak alami esensial, mulai dari minyak kayu putih atau minyak peppermint sehingga efek relaksasinya menjadi jauh lebih kuat.

Tidak sebatas itu saja, berendam atau mandi dengan air hangat yang telah dicampurkan minyak esensial alami ini akan membantu melawan dahak serta sakit tenggorokan, mempercepat sirkulasi darah serta membantu meringankan sakit kepala.

Manfaat Mandi Air Hangat di Pagi Hari

Melembabkan kulit

Salah satu manfaat mandi air hangat di pagi hari untuk wanita adalah melembabkan kulit. Disaat Anda membersihkan badan dengan air yang hangat secara otomatis, pori-pori akan terbuka yang kemudian akan membersihkan semua kotoran serta minyak yang menempel di kulit badan. Kehangatan alami yang dimiliki oleh air hangat akan membuat kulit menjadi lebih lembab dan lembut.

Melepaskan racun

Manfaat air hangat untuk mandi yang lebih baik karena air hangat bekerja dengan cukup baik untuk melepaskan racun dari dalam tubuh. Mandi dengan memakai air yang hangat akan membuat sirkulasi sistem getah bening di dalam tubuh kita mengalami peningkatan yang kemudian akan membuat tubuh kita berkeringat dan melepaskan seluruh racun dan bakteri yang tersimpan di dalam tubuh.

Manfaat Mandi Air Hangat Untuk Kulit

Mengatasi insomnia

Beberapa manfaat alami yang dimiliki oleh air hangat, salah satunya adalah mengatasi insomnia. Anda yang memiliki masalah insomnia, bisa mencoba untuk mandi dengan air hangat terlebih dahulu sebelum tidur, berendam di dalam air yang hangat juga bisa membuat tubuh kita menjadi lebih nyaman dan rileks.

Disaat mandi dengan air yang hangat selesai Anda lakukan, suhu tubuh akan mengalami penurunan secara bertahap. Perubahan suhu yang terjadi ini akan memicu Anda untuk lekas tertidur dan mengantuk sehingga Anda tidak lagi mengalami insomnia yang tidak menyenangkan.

Menghilangkan stres

Manfaat mandi air hangat untuk kulit adalah mampu menghilangkan stres. Stres bisa menjadi musuh untuk kulit, terlalu banyak stres akan membuat kulit kusam dan menyebabkan penuaan dini. Maka dari itu, sesekali mandilah dengan memakai air yang hangat untuk membuat tubuh dan kulit menjadi lebih rileks.

Mandi dengan air hangat biasanya menjadi pilihan utama kita disaat kita terpaksa untuk mandi di malam hari, karena mandi dengan air yang dingin bisa membuat kita masuk angin. Tidak berbeda jauh dengan mandi dengan air dingin, mandi dengan air hangat juga baik untuk tubuh, beberapa manfaat mandi air hangat telah Anda simak di atas. Pada umumnya, orang-orang mengetahui jika mandi air hangat akan membuat pikiran dan tubuh terasa lebih nyaman, namun tidak banyak yang tahu manfaat alami lainnya yang dimiliki air hangat sebagaimana yang telah dijelaskan di atas.

<============================================>
No Response

Leave a reply "Manfaat Mandi Air Hangat Pagi Hari Untuk Kulit Tubuh"