Manfaat Melakukan Pijat Refleksi Bagi Tubuh

No comment 1698 views

Pijat refleksi sudah sejak lama dikenal sebagai terapi alternatif untuk menyembuhkan suatu penyakit tertentu. Meski bukan dilakukan oleh seorang professional yang mengenyam pendidikan khusus namun tidak sedikit yang menganggap pijat menjadi pengobatan alami yang cukup efektif. Ada banyak manfaat melakukan pijat refleksi bagi tubuh yang bisa didapatkan.

Sering pekembangan zaman, pijat tidak lagi dianggap pengobatan alternatif yang kuno. Justru saat ini pijat dikembangan sebagai terapi pengobatan alternatif yang menyehatkan. Salah satu yang saat ini tengah banyak diminati yaitu pijat refleksi.

Manfaat Melakukan Pijat Refleksi Bagi TubuhPijat refleksi ini dilakukan pada titik-titik syaraf tertentu yang biasanya berhubungan pada organ tubuh tertentu. Umumnya pijat refleksi ini dilakukan pada telapak kaki, tangan dan belakang telinga.

Kini pijat refleksi telah banyak dijumpai di berbagai tempat, misalnya saja di pusat perbelanjaan yang telah dilakukan oleh praktisi ahli.

Manfaat Melakukan Pijat Refleksi Bagi Tubuh

Selain rasanya yang nikmat, terapi pijat refeksi ini banyak dipilih karena mampu membantu mengatasi berbagai gangguan, seperti yang paling umum mengatasi badan atau kaki yang pegal, menghilangkan stress, membantu masalah insomnia dan lain-lain.

Faktanya, menurut ahli bidang obat alternative Dr. Neeraj Mehta menyatakan bahwa pijat refleksi memang memiliki sejumlah manfaat bagi kesehatan tubuh. Berikut beberapa manfaat melakukan pijat refleksi.

  • Melancarkan Sirkulasi Darah

Manfaat pijat refleksi yang paling dikenal dan terbukti yaitu membantu melancarkan serta meningkatkan sirkulasi darah. Dengan lancarnya sirkulasi darah ke seluruh tubuh dapat mengoptimalkan fungsi berbagai organ dalam tubuh sehingga dapat membantu dalam proses penyembuhan suatu penyakit tertentu.

  • Relaksasi

Tidak sedikit orang yang memilih pijat refleksi untuk mengurangi stres. Pikiran dan tekanan berlebih menyebabkan seseorang mengalami stress. Melakukan pijat refleksi bisa menjadi salah satu solusi untuk itu. Pijatan-pijatan yang dilakukan dianggap dapat merelaksasi tubuh. Hal ini dikarenakan sirkulasi darah dan syaraf yang lancar, sehingga tubuh menjadi lebih rileks.

  • Meningkatkan Fungsi Syaraf

Fungsi syaraf umumnya akan berkurang seiring bertambahnya usia. Pijat refleksi dipercaya dapat menstimulasi ribuan ujung syaraf yang berbeda. Dengan begitu, pijat refleksi bisa memberikan manfaat bagi meningkatnya fungsi dan ketajam syaraf pada tubuh.

  • Meningkatkan Energi

Aktifitas yang pada akan sangat menguras energi yang mengakibatkan badan lesu. Pijat refleksi bisa menjadi pilihan bagi sebagian orang yang ingin meningkatkan energy. Hal ini karena pijat refleksi akan menyeimbangkan fungsi organ dan sistem tubuh sehingga dapat membuat metabolisme meningkat dan penghasilan energi dalam tubuh.

  • Melepas Racun Dalam Tubuh

Dengan melakukan pijat refleksi akan membantu meningkatkan fungsi kandung kemih sehingga mengurangi masalah pada saluran kemih. Dengan demikian, sistem toksisitas akan bekerja lebih optimal untuk menghilagkan racun dan zat-zat asing dalam tubuh.

Manfaat melakukan pijat refleksi sebagai terapi atau pengobatan alami untuk mengatasi sakit kepala. Melalui pijat releksi dapat menghilangkan ketegangan pada otot kepala sehingga dapat mengurangi rasa sakit kepala atau juga migraine. Begitupun jika sakit kepala yang diakibatkan oleh stress dapat teratasi dengan pijat refleksi.

<============================================>
author
No Response

Leave a reply "Manfaat Melakukan Pijat Refleksi Bagi Tubuh"