Manfaat Minyak Zaitun Untuk Kesehatan dan Ibu Hamil

Minyak zaitun merupakan minyak alami yang memiliki nilai jual yang tinggi karena kini banyak orang yang sudah mulai tertarik untuk membeli dan menggunakan minyak zaitun dibandingkan dengan minyak sayur untuk mengolah makanan yang digoreng atau yang ditumis.

Memilih minyak zaitun karena minyak zaitun dinilai jauh lebih aman dan sehat dibandingkan dengan minyak sayur. Minyak zaitun sudah digunakan sejak ratusan tahun yang lalu oleh nenek moyang kita untuk mengolah berbagai makanan atau keperluan lainnya. Minyak zaitun memiliki kandungan zat antioksidan yang mampu untuk mencegah berbagai tanda-tanda penuaan dini, merawat dan mengatasi jerawat, flek hitam dan membasmi racun yang ada di dalam kulit serta membuat seseorang tampak awet muda.

Manfaat Minyak Zaitun Untuk Kesehatan

Manfaat minyak zaitun sangatlah banyak, entah itu untuk kesehatan, untuk kecantikan kulit maupun untuk ibu yang sedang mengandung, lantas apa sajakah manfaat nyata dari minyak zaitun? berikut ini beberapa manfaat alami dari minyak zaitun yang perlu Anda ketahui.

Mencegah terjadinya infeksi kulit

manfaat-minyak-zaitun-untuk-kesehatanSifat anti radang yang terdapat di dalam minyak zaitun secara alami dapat mencegah terjadinya infeksi di kulit, Anda yang memiliki bekas luka yang disebabkan oleh infeksi kulit, terjatuh atau luka bakar bisa mencoba untuk menggunakan minyak zaitun. Cukup dengan mengoleskan minyak zaitun secara merata pada kulit yang mengalami infeksi atau spot kulit yang memiliki bekas luka, aplikasikan bahan alami ini secara teratur pada kulit yang terluka hingga luka benar-benar sembuh.

Melembabkan kulit

Minyak zaitun juga baik untuk membuat kulit menjadi lebih lembab dan lembut, banyak wanita yang lebih memilih untuk memakai minyak zaitun daripada lotion untuk membantu melembabkan, menghaluskan serta melindungi kulit dari paparan sinar matahari. Anda hanya perlu membalurkan minyak zaitun pada kaki, tangan bahkan seluruh tubuh sebagai perawatan alami untuk menjaga kelembaban kulit setiap harinya.

Penguat kuku

Manfaat minyak zaitun untuk kesehatan terutama kesehatan kuku. Seringkali kita menganggap remeh kesehatan kuku dengan tidak melakukan perawatan apa pun, padahal kuku mudah sekali patah dan rusak, kebiasaan kita yang seringkali menggigiti kuku bisa membuat kuku terkikis dan menjadi lebih mudah untuk mengalami kerusakan.

Kuku yang tidak dirawat dengan baik akan lebih mudah patah, jaga kesehatan kuku dengan cara mengoleskan minyak zaitun hangat pada semua kuku, baik kuku kaki maupun kuku tangan, tunggu selama 10 menit lantas bersihkan dengan air.

Manfaat Minyak Zaitun Untuk Ibu Hamil

Tidak menghambat pori-pori kulit

Manfaat minyak zaitun untuk ibu hamil khususnya berhubungan erat dengan kesehatan kulit wajah. Disaat hamil, perubahan hormon yang terjadi seringkali membuat ibu hamil mengalami permasalahan kulit wajah, seperti komedo dan jerawat. Anda bisa mencoba untuk menghilangkan komedo, jerawat sekaligus menghaluskan kulit wajah dengan mengoleskan minyak zaitun pada kulit wajah yang sebelumnya telah dibersihkan.

Menghapus sisa makeup

Menghapus sisa-sisa riasan di kulit wajah, tidak hanya bisa dilakukan oleh cleanser atau air saja, menghapus sisa riasan pun bisa dilakukan dengan memakai minyak zaitun, Anda hanya perlu menuangkan sedikit minyak zaitun pada bola-bola kapas untuk kemudian digunakan membersihkan wajah dari sisa kotoran maupun sisa makeup. Cara alami ini selain baik untuk menghapus riasan juga baik untuk menjaga kelembaban serta kelembutan kulit wajah.

Manfaat minyak zaitun sangatlah beragam terutama untuk merawat kesehatan dan juga kecantikan kulit wajah dan kulit badan. Anda yang ingin menjadi lebih cantik secara alami tanpa operasi atau perawatan mahal di salon, bisa mencobanya.

Related Post

<============================================>
No Response

Leave a reply "Manfaat Minyak Zaitun Untuk Kesehatan dan Ibu Hamil"