Manfaat Minyak Zaitun untuk Mencegah penyakit jantung dan stroke

Sejak zaman dahulu, manfaat minyak zaitun sudah di percaya memiliki khasiat yang luar biasa sebagai tanaman kesehatan maupun manfaat lainnya untuk kecantikan. Apa sebenarnya yang menjadikan minyak zaitun ini begitu istimewa dalam hal manfaat dan kegunaanya.  Dalam sejarahnya seorang Hipokares ( di kenal sebagai bapak pengobatan) telah meneliti dan menggunakan extract buah Zaitun ini (Minyak Zaitun/Minyak Olive) untuk membantu dalam proses terapi kepada para pasiennya.

Manfaat Minyak Zaitun untuk Mencegah penyakit jantung dan stroke

Manfaat Minyak Zaitun untuk Mencegah penyakit jantung dan stroke

Kandungan senyawa yang terdapat dalam Minyak Zaitun ini antara lain Triasilgliserol. Adapun senyawa ini merupakan senyawa asam lemak tak jenuh tunggal yang masuk dalam kategori Omega 9 (Asam Oleat). Omego 9 itu sendiri memiliki kadar 55-83% dari total asam lemak, sehingga membantu proses pelarutan lemak dalam darah serta menjadikan sirkulasi peredaran darah menjadi lebih baik, sehingga jantung akan lebih sehat dan mencegah terjadinya penyumbatan pembuluh darah, yang kita kenal dengan istilah Stroke.

Selain kandungan Omega 9 diatas tadi, Vitamin E termasuk senyawa yang terdapat dalam Minyak Zaitun juga. Secara umum Vitamin E membantu kita dalam proses perawatan kecantikan, misalkan perawatan kulit dan perawatan rambut. Penggunaan untuk perawatan kulit yang paling mudah adalah dengan cara mengoleskan/di balur ke permukaan kulit, hal tersebut bisa anda lakukan sebelum tidur atau sebelum aktifitas anda.

Mungkin itu beberapa manfaat minya zaitun, dari banyaknya manfaat-manfaat minyak zaitun lainnya. Mengapa anda tidak mencoba sendiri untuk memperbaikin kesehatan anda.

Related Post

<============================================>
No Response

Leave a reply "Manfaat Minyak Zaitun untuk Mencegah penyakit jantung dan stroke"