Manfaat Nanas Untuk Kesehatan dan Kecantikan Tubuh

Buah nanas dilengkapi dengan berbagai unsur atau senyawa alami, seperti vitamin A, vitamin C, fosfor, kalisum serta potassium, buah nanas pun kaya akan serat yang baik untuk menurunkan berat badan, mengurangi kadar kolesterol serta melancarkan sistem pencernaan.

Mengkonsumsi buah nanas di musim panas akan sangat menyegarkan, tidak berbeda jauh dengan buah semangka atau buah melon, buah nanas kaya akan mineral, rasanya memang masam namun cukup menyegarkan, cocok dijadikan sebagai bahan rujak bersama mentimun, bengkuang atau mangga muda. Inilah beberapa manfaat nanas untuk tubuh:

Manfaat Buah Nanas Untuk Kesehatan

Mencegah batuk yang diakibatkan oleh flu dan demam

manfaat-nanas-untuk-kesehatan-kecantikanDari sekian banyak buah yang baik untuk mencegah batuk yang diakibatkan oleh flu atau demam, buah nanas termasuk ke dalamnya, salah satu manfaat buah nanas untuk kesehatan yang baik untuk Anda ketahui adalah mampu mencegah batuk yang diakibatkan oleh demam atau flu.

Mengapa demikian? karena buah nanas kaya akan vitamin C yang baik untuk memerangi dan menyingkirkan virus penyebab flu. Anda yang saat ini sedang menderita flu atau demam, bisa mencoba untuk mengkonsumsi buah nanas sebagai obat alami. Kandungan bromelain di dalam buah nanas mampu melancarkan dahak sehingga dahak bisa dikeluarkan dengan lebih mudah dan batuk berdahak pun sembuh dengan lebih cepat.

Manfaat Buah Nanas Untuk Diet dan Kecantikan

Menurunkan berat badan

Tidak hanya bermanfaat untuk tubuh, buah nanas juga memiliki manfaat buah nanas untuk diet karena buah nanas kaya akan serat dan mineral yang akan membantu menghilangkan kalori di dalam tubuh, membuat sistem pencernaan menjadi lebih lancar sehingga tidak ada sisa makanan yang tersisa di perut, semuanya bisa dikeluarkan dengan mudah, baik dalam bentuk kotoran maupun dalam bentuk keringat. Mengkonsumsi buah nanas sebagai camilan sehat disaat diet merupakan pilihan yang bijak.

Menyegarkan dan menyehatkan gusi

Jika buah jeruk saja bermanfaat untuk kecantikan kulit wajah atau mulut, makan buah nanas pun memiliki manfaat nanas untuk kecantikan, seperti menyegarkan serta menyehatkan gusi. Gusi yang sehat dan segar akan terhindar dari yang namanya gusi berdarah atau gusi bengkak dan sakit gigi. Buah nanas yang banyak mengandung vitamin C ini akan memberikan perawatan yang sangat baik sehingga gigi dan gusi Anda tetap sehat dan kuat.

Manfaat Buah Nanas Muda

Menguatkan tulang

Salah satu manfaat buah nanas muda yang tidak banyak diketahui adalah menguatkan tulang. Kandungan mangan yang terdapat di dalam buah nanas akan membentuk struktur tulang membuatnya menjadi lebih padat, Anda bisa mendapatkan 73% kebutuhan mangan dengan cara mengkonsumsi buah nanas setiap harinya. Mengkonsumsi buah nanas sangat cocok bagi Anda yang kerapkali mengeluhkan nyeri sendi atau nyeri tulang.

Melancarkan pencernaan

Bromelain di dalam buah nanas akan membantu melancarkan pencernaan terutama disaat Anda akan buang air kecil, bromelain ini bekerja dengan baik sebagai protein yang efektif untuk melancarkan sistem pencernaan. Tidak ada salahnya untuk mengkonsumsi buah nanas setiap harinya apabila Anda memilih masalah pada sistem pencernaan seperti sembelit.

Beberapa manfaat nanas baik untuk menjaga kesehatan tubuh maupun untuk merawat kecantikan tubuh telah Anda simak dengan baik dan jelas di atas, beberapa manfaat yang dimiliki oleh buah nanas bisa jadi sudah Anda ketahui sebelumnya, namun sebagiannya lagi bisa jadi belum pernah Anda dengar atau bayangkan sebelumnya. Mengkonsumsi buah nanas bisa menjadi cara alternatif untuk menjaga kesehatan tubuh dan merawat kulit, tidak jauh berbeda dengan buah lainnya, buah nanas memiliki antioksidan dan serat yang baik untuk tubuh.

Related Post

<============================================>
No Response

Leave a reply "Manfaat Nanas Untuk Kesehatan dan Kecantikan Tubuh"