Manfaat Pare untuk Memperlancar ASI dan Anti Kanker

Siapa yang tidak mengenal buah yang satu ini, Pahit mungkin itu yang akan tertanam di benak kita, ketika kita membicarakan Buah Pare/Peria ini. Tanaman ini termasuk golongan tanaman merambat yang berasal dari Asia Tropis. Umumnya budidaya Buah pare di manfaatkan sebagai Sayuran maupun sebagai bahan Pengobatan, dan tanaman ini lebih banyak tumbuh di daerah Tropis dengan tingkat Curah hujan yang cukup baik.

Manfaat Pare untuk Memperlancar ASI dan Anti KankerMungkin memang benar bahwa tidak ada yang tidak berguna dengan ciptan Allah SWT. Bagaimana tidak, banyak yang sangat menjauhi ketika kita makan dengan menu Pare ini, mungkin ini di sebabkan karena rasa pahit yang di hasilkan Tanaman Pare ini. Tetapi dari rasa pahit tersebutlah banyak manfaat yang di hasilkan dari tanaman pare ini.

Berikut beberapa manfaat pare yang amat di perlukan oleh kita :

1. Mencegah Kanker

Peria/Pare juga mengandung beta-karotena dua kali lebih besar daripada brokoli sehingga berpotensi mampu mencegah timbulnya penyakit kanker dan mengurangi risiko terkena serangan jantung ataupun infeksi virus

2. Diabetes

Sejak zaman purba Pare digunakan untuk merawat penderita kencing manis karena terbukti berkhasiat hipoglikemik melalui insulin nabati yang mengurangi kandungan gula dalam darah dan air kencing. Penelitian mengenai khasiat hipoglikemik ini dilakukan oleh William D.Torres pada tahun 2004. Penemuan Pare sebagai antidiabetes ini diperkuat oleh hasil penelitian ahli obat berkebangsaan Inggris, A.Raman dan C.lau pada tahun 1996 yang menyatakan bahwa sari dan serbuk kering buah Pare menyebabkan pengurangan kadar glukosa dalam darah dan meningkatkan toleransi glukosa.

3. Memperbanyak dan memperlancar ASI

Untuk melancarkan serta memperbanyak ASI, mungkin anda perlu mengikuti beberapa sugest dari beberapa orang yang sudah mencobanya.

Berikut komposisi yang bisa anda coba :
– 1 Buah pare muda
– 1 Juring melon (potongan seperti di jual buah pedagang keliling)
– Sedikit Air

Lalu semua bahan di atas di Blender menjadi 1, dan anda harus minum bersama ampas-nya ( tanpa di saring dan tanpa tambahan pemanis lainnya (gula/madu)).

Related Post

<============================================>
No Response

Leave a reply "Manfaat Pare untuk Memperlancar ASI dan Anti Kanker"