Manfaat Susu Almond Untuk Diet Sehat

No comment 865 views

Manfaat-susu-almond-untuk-diet-sehatSusu almond adalah susu yang memiliki tekstur kental dan warna cenderung pucat yang terbuat dari kacang almond. Susu almond dapat menjadi cara diet sehat. Cara membuat susu almond tidaklah sulit. Kacang almond yang kasar awalnya disangrai, diblender bersama air, kemudian disaring untuk memisahkan sari dari ampasnya. Sari yang ada inilah nanti akan dimasak hingga matang agar menjadi susu almond yang tentunya siap untuk diminum. Jika seseorang alergi dengan susu hewani atau sudah bosan dengan susu biasa yang diperjualbelikan diberbagai tempat belnja, maka susu almond dapat menjadi pilihan tepat. Apalagi salah satu manfaat susu almond adalah baik untuk diet. Manfaat dan kandungannya lebih besar dibanding ukurannya yang kecil. Berikut manfaat susu almond yang menyimpan seribu rahasia terkandung di dalamnya.

1.Menurunkan berat badan

Susu almond dapat menjadi pilihan untuk diet sehat. Seorang pakar kesehatan dari Almond Board of California, Jenny Jeap menyatakan bahwa susu almond hanya mengandung 30-60 kalori sehingga hal ini dapat membantumu untuk menyukseskan program diet yang sedang kamu jalani. Susu almond juga mengandung lebih banyak lemak dibandingkan jenis susu lain seperti kedelai dan mengandung lebih sedikit tepung. Hal itulah yang menyebabkan total kalori pada susu almond tidak terlalu tinggi dan susu almond menjadi pilihan tepat untuk diet sehat.

2. Bebas kolesterol

Menurut American Heart Association, tidak hanya terbatas bebas kolestrol, susu almond juga mengandung lemak tidak jenuh tunggal (monounsaturated fats) yang berguna untuk kesehatan jantung. Penelitian yang diterbitkan pada Current Atherosclerosis Reports menyatakan bahwa minum susu almond berpotensi mengurangi 45% risiko penyakit jantung.

3. Rendah lemak dan kalori

Susu almond adalah salah satu pengganti susu sapi yang memiliki manfaat untuk menurunkan asupan lemak dan kalori yang membuat tubuh cepat gemuk, dimana per porsinya hanya berisi 30-60 kalori. Jadi kalori yang dihasilkan sebenarnya adalah lemak sehat yang mampu membantu melindungi jantung dan meningkatkan fungsi kognitif.

4. Kaya akan antioksidan

Susu almond juga menjadi sumber antioksidan serta vitamin E yang baik untuk tubuh. Kandungan antioksidan dan vitamin E yang tinggi membuat susu almond bermanfaat sebagai pencegah kanker dan memperlambat tanda-tanda penuaan. Kandungan Flavonoid dalam susu almond membantu mengurangi jumlah radikal bebas yang terperangkap dalam tubuh serta melindungi tubuh dari sejumlah resiko penyakit degeneratif seperti osteoporosis dan kencing manis.

5. Cegah kanker

Tidak terbatas sebagai menu diet sehat, susu almond juga dapat bermanfaat untuk mencegah kanker. Seperti yang kamu ketahui, kanker merupakan salah satu penyakit berbahaya yang jika tidak segera diobati dapat menyebabkan kematian. Penelitian yang dilakukan oleh Nutrition and Cancer menunjukkan bahwa susu almond mampu menekan pertumbuhan sel kanker, terutama kanker prostat dan kanker payudara. Dibandingkan dengan susu hewani yang ada, susu nabati seperti susu almond dapat menekan pertumbuhan sel-sel kanker lebih dari 30%.

6. Menguatkan tulang

Meskipun kandungan kalsium pada susu almond tidak sebanyak pada susu hewani, susu kacang ini mempunyai 30% kalsium dalam takaran penyajian dan 25% vitamin D yang direkomendasikan untuk setiap penyajian. Jadi susu almond tersebut dapat mengurangi risiko untuk terkena osteoporosis dan memperbaiki fungsi imun tubuh serta pembentukan gigi. Selain itu, kandungan zat besi dan vitamin B yang terdalam pada susu almond seperti riboflavin bermanfaat untuk pertumbuhan dan kesehatan ototmu juga.

7. Menjaga kesehatan kulit

Kamu dapat menjaga kulitmu tetap cerah dan mulus dengan mengonsumsi susu almond. Susu almond adalah pilihan yang tepat. Susu ini akan memenuhi 50% kebutuhan vitamin E pada tubuh. Vitamin E inilah yang bisa membuat kulitmu menjadi sehat dan cerah. Selain itu, nutrisi pada vitamin E sangat baik untuk kesehatan kulit dan melindungi kulit dari efek sinar ultraviolet yang ada matahari.

 

<============================================>
author
No Response

Leave a reply "Manfaat Susu Almond Untuk Diet Sehat"