Manfaat Tape Singkong Untuk Ambeien dan Wasir

No comment 25108 views

Siapa sangka ternyata tape singkong mempunyai manfaat untuk mengatasi ambeien dan wasir. Makanan yang termasuk dalam jajanan pasar ini mengandung banyak manfaat jika dikonsumsi. Tape singkong pada dasarnya mempunyai rasa asam dan lembut ketika dikonsumsi. Rasa asam ini diperoleh dari hasil proses fermentasi.

Tape singkong bisa didapat dimana saja, biasanya jajanan ini dijual di pasar. Tape singkong memiliki kandungan vitamin A dan tentunya karbohidrat yang tinggi. Karena kandungan karbohidrat yang tinggi, di beberapa daerah masih menggunakan singkong sebagai bahan makanan utama. Dari hasil uji coba, tape singkong yang berwarna kuning mempunyai kandungan vitamin A yang sangat tinggi dibanding tape singkong yang berwarna putih.

Manfaat Tape Singkong Untuk Ambeien dan Wasir

Manfaat Tape Singkong Untuk Ambeien dan Wasir

Pengobatan untuk ambeien dan wasir sebenarnya dapat dilakukan dengan bantuan medis, namun pengobatan semacam ini membutuhkan waktu dan biaya yang tidak sedikit. Ambeien merupakan sejenis kondisi dimana dubur sebagai saluran pembuangan mengalami pembengkakan dan mengeluarkan darah, terutama saat melakukan aktifitas buang air besar.

Penggolongan ambeien berdasarkan ukuran.

  • Stadium 1

Pada stadium 1 ditandakan terdapat benjolan pada dubur namun masih kecil dan belum keluar. Gejala yang ditimbulkan adalah sakit saat buang air besar.

  • Stadium 2

Pada stadium 2 benjolan pada dubur berukuran sedang dan keluar dari lubang. Benjolan ini akan masuk kembali ketika berdiri.

  • Stadium 3

Pada stadium 3 benjolan sudah membesar dan keluar dari lubang. Benjolan ini sudah tidak bisa masuk sendiri sehingga harus dibantu dengan tangan.

  • Stadium 4

Pada stadium 4 benjolan sudah membesar hingga seukuran bola ping-pong. Pada stadium ini perlakuan medis atau operasi harus diberikan untuk menghilangkan benjolan ini.

Penggunaan tape singkong untuk mengobati ambeien dan wasir sangat mudah. Cukup konsumsi tape singkong tiga kali sehari secara teratur. Namun ingat, gunakan tape ketan yang sudah benar-benar lembek bukan yang masih terlihat keras. Ragi yang terdapat dalam tape singkong dipercaya dapat memperlancar dan menyehatkan saluran perncernaan juga saluran pembuangan.

Manfaat tape singkong untuk ambeien dan wasir

  • Mengurangi pembengkakan

Penyakit ambeien yang terjadi menghasilkan pembengkakan pada area dubur. Bengkak terjadi karena darah yang mengumpul pada satu titik. Ragi yang terkandung dalam tape singkong akan membuat pembengkakan menjadi berkurang.

  • Mencegah anemia

Benjolan yang terjadi pada embeien merupakan darah beku yang berkumpul dan terjebak. Agar darah menjadi lancar terus, kandungan dari tape singkong berupa karbohidrat akan memicu peredaran menjadi lancar sehingga tidak terjadi pembekuan darah.

  • Memperlancar pencernaan

Salah satu manfaat yang didapat dari konsumsi tape singkong adalah pencernaan yang menjadi lancar. Rasa asam yang terdapat pada ragi tape singkong mempunyai manfaat untuk mengencerkan kotoran di dalam tubuh, sehingga ketika dikeluarkan akan menjadi lebih mudah.

<============================================>
author
No Response

Leave a reply "Manfaat Tape Singkong Untuk Ambeien dan Wasir"