Manfaat Teh Basi Untuk Kulit Wajah

No comment 5081 views

Siapa sangka teh basi ternyata mempunyai manfaat untuk perawatan kulit. Pada kenyatannya, teh basi dipercaya dapat digunakan untuk melakukan perawatan wajah. Teh yang sudah tidak layak minum dan seharusnya dibuang ini justru mengandung beberapa bahan yang dibutuhkan tubuh, terutama kulit. Ada banyak manfaat teh basi untuk kulit, salah satunya untuk kulit wajah.

Menjadi sebuah ironi, benda yang seharusnya dibuang karena tidak layak malah mampu memberikan manfaat. Untuk mendapatkan manfaat teh basi juga tidak terlalu rumit. Teh basi yang dapat digunakan juga tidak harus terpaku pada satu jenis saja, bisa juga dari berbagai jenis teh. Namun lebih baik lagi jika teh yang digunakan berjenis teh hijau, yang memang sudah terkenal akan kandungan manfaatnya.

Teh basi yang akan digunakan sebagai perawatan hendaknya tidak dicampur dengan apapun, karena campuran bahan akan membuat senyawa fermentasi menjadi terganggu, dan efek yang dihasilkan juga akan berbeda. Bila Anda tidak tega menggunakan teh basi karena jijik, Anda bisa dengan sengaja mengendapkan teh yang murni. Endapkan dulu tehnya paling tidak sampai semalam, baru gunakan pada keesokannya.

Manfaat Teh Basi Untuk Kulit Wajah

Manfaat Teh Basi Untuk Kulit Wajah

Dalam teh basi ditemukan vitamin E yang mempunyai efek bagus untuk kulit. Juga, kandungan dalam teh yang masih normal, yang masih bisa diminum, masih akan tetap terjaga walaupun sudah berubah basi. Sebagai contoh, antioksidan akan tetap berada dalam teh pada kondisi apapun.

Manfaat teh basi

Manfaat teh basi untuk kulit wajah sangat banyak sekali, mulai dari pengobatan hingga perawatan. Berikut ini adalah manfaatnya.

  • Mengatasi jerawat

Air teh basi dapat mengatasi jerawat yang meradang. Teh basi terutama teh hijau mengandung anti inflamasi sehingga dapat membantu mengatasi jerawat secara alami. Teh basi yang telah terfermentasi juga mengandung anti bakteri dan anti septik sehingga dapat mencegah timbulnya jerawat.

  • Tabir surya

Teh basi dapat berperan sebagai tabir surya alami. Sinar matahari yang bisa menyebabkan kanker akan terhalangi dengan menggunakan teh basi. Penggunaan teh basi juga dapat memimalisir efek dari penggunaan tabir surya berbahan kimia.

  • Mencegah kerusakan kulit

Dalam teh basi terdapat kandungan anti-inflamasi. Kandungan ini mempunyai fungsi mencegah kerusakan pada kulit wajah dan juga menyejukkan kulit wajah. Penggunaan teh basi juga dapat menghilangkan rasa sakit dan warna kemerahan pada kulit wajah.

  • Mencegah timbulnya jerawat

Vitamin C pada teh basi dapat menjaga daya tahan tubuh. Selain itu vitamin C juga membantu pertumbuhan kulit, terutama kulit wajah, sehingga bisa mencegah jerawat keluar.

  • Mencerahkan wajah

Ampas yang menjadi sisa teh justru mempunyai manfaat pada kulit wajah. Ampas teh bisa berfungsi sebagai scrub yang mempunyai manfaat untuk membersihkan kulit, mengangkat sel kulit mati dan menghilangkan flek.

<============================================>
author
No Response

Leave a reply "Manfaat Teh Basi Untuk Kulit Wajah"