Manfaat Teh Hijau Untuk Jaga Kesehatan Badan

Setiap harinya tubuh membutuhkan cairan yang mencukupi untuk menjaga agar tubuh tetap terhidrasi dengan baik sekaligus menjaga kesehatan tubuh dan kulit, banyak sekali varian cairan yang bisa kita minum, mulai dari yang paling murni yaitu air putih hingga cairan berwarna merah, hitam, hingga hijau.

Teh hijau merupakan salah satu varian teh yang banyak disukai oleh orang, selain karena memiliki banyak manfaat, mengkonsumsi teh hijau tidak berbahaya seperti ketika mengkonsumsi minuman beralkohol atau minuman bersoda.

Teh hijau memiliki aroma harum yang sangat menenangkan, menikmati teh hijau yang diseduh dengan air hangat tanpa menambahkan gula bisa menjadi kegiatan santai yang sangat menyenangkan. Lantas apa saja manfaat teh hijau? Berikut ini beberapa manfaat alami teh hijau untuk kesehatan dan untuk diet.

Sebagai antioksidan di dalam tubuh

manfaat-teh-hijauTeh hijau mengandung antioksidan yang cukup tinggi dan mencukupi untuk tubuh. Kandungan alami yang terkandung di dalam teh hijau dinilai mampu untuk membantu menyerap racun yang dapat mengganggu kesehatan tubuh. Tidak hanya itu saja, teh hijau juga mengandung flavonoid serta catechin yang berfungsi sebagai antioksidan.

Meningkatkan pembakaran lemak

Manfaat teh hijau untuk diet karena teh hijau dapat membantu meningkatkan pembakaran lemak sekaligus membantu meningkatkan kinerja fisik. Sebuah penelitian menunjukkan, jika kandungan kafein dalam teh hijau terbukti ampuh untuk meningkatkan metabolisme tubuh serta meningkatkan terjadinya pembakaran lemak di dalam tubuh sehingga lemak yang ada di dalam tubuh bisa terurai dengan lebih cepat, jadi sangat baik untuk Anda yang saat ini sedang menjalankan program diet dan ingin menghilangkan berat badan dengan cara alami.

Meningkatkan fungsi otak

Manfaat teh hijau untuk kesehatan antara lain adalah mampu untuk meningkatkan fungsi otak sekaligus menambah kecerdasan otak. Belajar memang bisa menambah keceradasa otak, namun bila tidak diimbangi dengan mengkonsumsi makanan sehat yang baik untuk otak belajar hanya akan meningkatkan kecerdasaan disaat Anda melakukan kegiatan tersebut, namun setelah proses belajar usai, ilmu yang diambil menghilang atau terlupa dengan sendirinya. Minum teh hijau akan membantu meningkatkan fungsi otak sangat efektif untuk membantu Anda yang kerapkali merasa lupa atau kehilangkan konsentrasi.

Turunkan resiko penyakit kanker

Secara efektif teh hijau mampu membantu menurunkan resiko dari penyakit kanker. Kanker merupakan penyakit berbahaya yang terjadi karena pertumbuhan sel-sel di dalam tubuh berjalan dengan sangat aktif atau tidak terkendali, kandungan alami dari teh hijau inilah yang dapat membantu memerangi terjadinya pertumbuhan sel-sel kanker aktif. Anda hanya perlu mengkonsumsi secangkir atau dua cangkir teh hijau tanpa gula setiap harinya untuk mencegah pertumbuahn serta perkembangan sel-sel kanker di dalam tubuh.

Menjaga kesehatan gigi

Terdengar sedikit aneh memang, karena teh hijau dinilai sebagai minuman yang dapat merubah warna gigi sehingga gigi tidak lagi berwarna putih bersih, akan tetapi dalam beberapa studi yang telah dilakukan menyebutkan jikalau mengkonsumsi teh hijau setiap harinya dapat membantu mencegah gigi berlubang dan juga bau mulut.

Selain dengan mengkonsumsinya secara langsung dengan tambahan air panas, Anda pun bisa mengatasi sakit gigi berlubang dengan cara meletakkan kantung teh hijau yang telah diseduh sebelumnya dengan air panas dan sudah didinginkan pada gigi yang sedang sakit.

Manfaat teh hijau yang belum Anda ketahui ini bisa menambah pengetahuan Anda, terutama dalam bidang obat herbal dan kesehatan. Konsumsi teh hijau secara teratur untuk tubuh dan kulit yang lebih sehat.

Related Post

<============================================>
No Response

Leave a reply "Manfaat Teh Hijau Untuk Jaga Kesehatan Badan"