Manfaat Terapi Bekam Bagi Kesehatan Tubuh dan Jantung

Pernahkah Anda mendengar “bekam?” Bekam meruapakan metode atau terapi pengobatan yang bekerja dengan cara mengeluarkan darah kental yang memiliki kandungan racun dari dalam tubuh manusia.

Bekam sudah dikenal dan populer sejak lama dan terus berkembang hingga kini termasuk di Indonesia. Bekam masa kini jauh lebih modern, menggunakan peralatan yang lebih modern, praktik dan efektif. Manfaat bekam sangatlah banyak, baik untuk kesehatan maupun kecantikan kulit. Berikut ini manfaat dari melakukan bekam yang patut untuk Anda ketahui:

Manfaat Bekam Bagi Kesehatan

manfaat-terapi-bekam-bagi-kesehatanMelancarkan peredaran darah

Manfaat bekam bagi kesehatan adalah mampu melancarkan peredaran darah. Teknik pengobatan dengan cara membuang darah yang kotor dari dalam tubuh kita ini akan membantu melancarkan peredaran darah. Selain mampu melancarkan peredaran darah, melakukan bekam juga akan membantu melepaskan neurotransmitter.

Manfaat Terapi Bekam

Mengurangi eritema dan peradangan

Manfaat terapi bekam lainnya adalah mengurangi eritema dan juga peradangan. Eritema merupakan kulit kemerahan yang disebabkan oleh pelebaran pembuluh kapiler yang sifatnya reversible. Eritema sendiri terbagi ke dalam beberapa kategori, seperti eritema nodosum, eritema multiform dan lainnya.

Untuk mengatasi peradangan dan eritema ini Anda bisa mencoba untuk melakukan terapi pengobatan dengan bekam. Pengobatan bekam mungkin terkesan kuno namun saat ini, peralatan bekam sudah dimodifikasi sehingga pengobatan bekam termasuk pengobatan yang modern.

Manfaat Bekam Untuk Kesehatan

Mengembalikan kebugaran tubuh

Anda yang sering merasa lelah dan masuk angin bisa mencoba untuk melakukan terapi bekam, salah satu manfaat bekam untuk kesehatan adalah mampu mengembalikan kebugaran tubuh. Karena darah kotor yang ada di dalam tubuh dikeluarkan semua saat proses bekam berlangsung maka tubuh Anda akan kembali menjadi lebih ringan dan bugar. Beberapa pasien yang telah selesai melakukan perawatan pengobatan dengan bekam mengakuinya, mereka merasa lebih sehat dan bugas setelah melakukan bekam.

Mencegah penyakit jantung

Bekam sendiri sudah dilakukan sejak lama oleh Nabi Muhammad, beliau melakukan bekam untuk mengatasi berbagai keluhan penyakit yang berhubungan dengan darah, bekam tidak hanya membuat tubuh kembali bugar saja, bekam juga mampu mengobati penyakit darah tingggi, penyakit asam urat, rematik, sakit punggung, vertigo, migraine dan mencegah penyakit jantung, manfaat bekam untuk jantung adalah membantu merawat kesehatan jantung Anda dengan baik. Pengobatan bekam bisa menjadi pengobatan alternatif untuk merawat kesehatan jantung Anda, khususnya yang memiliki riwayat keluarga penyakit jantung.

Merawat kesehatan kulit wajah

Bekam tidak hanya efektif untuk merawat kesehatan tubuh saja, facial bekam contohnya. Facial bekam digunakan sebagai metode face lifting atau face detox. Bekam terbukti ampuh untuk menghilangkan jerawat, karena terapi facial bekam ini akan membantu mengeluarkan darah yang rusak serta mengeluarkan zat-zat yang tidak dibutuhkan oleh tubuh seperti racun, bekam ini sangat baik untuk merawat kulit kita dari kerusakan yang disebebkan oleh radikal bebas.

Regenerasi sel kulit

Salah satu penyebab kulit wajah tampak kusam dan berjerawat adalah proses regenerasi sel kulit mati yang tidak berjalan dengan baik yang mengakibatkan sel kulit baru tidak bisa berkembang dengan baik. Bekam memang efektif untuk menghilangkan jerawat, namun bekam juga mampu meregenerasi sel kulit mati dengan baik, regenerasi sel kulit mati yang berjalan dengan lancar akan membuat kulit wajah terlihat lebih segar, sehat dan tampak awet muda.

Berbagai manfaat bekam untuk kesehatan tubuh dan kulit telah Anda simak dengan baik di atas, Anda yang tertarik untuk melakukan terapi ini bisa mencari klinik kesehatan bekam yang sudah terpercaya.

Related Post

<============================================>
No Response

Leave a reply "Manfaat Terapi Bekam Bagi Kesehatan Tubuh dan Jantung"