Mengatasi Rambut Rontok Secara Alami

No comment 1080 views

Rambut rontok merupakan salah satu masalah pada rambut yang kerap dialami sebagian orang. Memang, rambut rontok tidak dianggap sebagai masalah serius. Namun jika rambut terus berguguran bahkan dalam jumlah yang cukup banyak, tentunya dapat membuat volume atau jumlah rambut berkurang. Oleh karena itu, diperlukan langkah yang tepat untuk mengatasi rambut rontok secara alami.

Setiap orang khususnya wanita tentunya menginginkan rambut yang sehat, kuat dan lebat. Rambut dianggap sebagai mahkota wanita. Sehingga jika rambut sehat maka tentunya akan membuat rasa percaya diri wanita meningkat.

Mengatasi Rambut Rontok Secara AlamiUntuk itu, berbagai masalah pada rambut khususnya rambut rontok membuat wanita tidak nyaman dan terganggu akan kerontokan yang terjadi. Beragam perawatan pun dilakukan agar rambut kembali sehat. Sebenarnya, untuk merawat dan mengatasi rambut rontok tidak perlu untuk pergi ke salon yang akan mengeluarkan biaya yang cukup banyak.

Mengatasi Rambut Rontok Secara Alami

Untuk lebih menghemat anggaran, mengatasi masalah rambut rontok dapat dilakukan secara alami. Berikut beberapa cara atau tips untuk mengatasi rambut rontok secara alami.

  • Lidah Buaya

Lidah buaya sudah sejak dulu dikenal sebagai tanaman yang sangat baik bagi kesehatan dan kecantikan rambut. Meski telah banyak produk yang memakai lidah buaya. Alangkah baiknya jika langsung mengaplikasikannya pada rambut. Lidah buaya mengandung vitamin dan mineral yang baik untuk rambut, terutama dapat membuat rambut tumbuh subur dan lebat. Caranya pun cukup mudah, yakni dengan mengoleskan lendir lidah buaya pada rambut hingga kulit kepala. Diamkan selama 15 menit lalu bilas dengan air.

  • Jeruk Nipis

Jeruk nipis yang kaya akan vitamin C selain baik untuk kulit, juga sangat efektif untuk mengatasi rambut rontok. Perawatan rambut rontok akan sangat mudah dan hemat dengan jeruk nipis ini. Selain mengatasi rambut rontok, jeruk nipis juga mampu untuk menghilangkan ketombe. Caranya pun juga cukup mudah, usapkan jeruk nipis yang telah dipotong beberapa bagian pada kulit kepala dan rambut, diamkan sekitar 15 menit baru kemudian bilas hingga bersih.

  • Alpukat

Buah satu ini dikenal kaya akan kandungan protein. Selain baik bagi kecantikan kulit, protein pada buah alpukat juga baik bagi pertumbuhan rambut. Untuk menggunakan alpukat sebagai cara mengatasi rambut rontok yakni dengan menghaluskan buah alpukat bisa dengan blender, setelah halus balurkan pada rambut hingga kulit kepala. Biarkan sekitar 20 menit baru kemudian bilas hingga bersih dengan sampo.

  • Putih Telur

Selain buah alpukat, protein yang baik bagi kesehatan rambut yakni bisa didapat pada putih telur. Caranya dengan menyiapkan satu butir telur dan pisahkan dari kuningnya telurnya. Kemudian kocok terlebih dulu putih telur tersebut baru kemudian oleskan merata pada rambut dan kulit kepala. Tunggu hingga kering baru bilas dengan air dan sampo hingga bersih.

  • Teh Hijau

Teh hijau ternyata juga efektif untuk mengatasi rambut rontok secara alami dan meningkatkan pertumbuhan rambut. Untuk mengatasi rambut rontok dengan teh hijau caranya cukup mudah, yakni dengan menyeduh 2 kantong teh hijau dengan air hangat lalu gunakan air seduhan tersebut untuk membasahi rambut. Agar meresap kedalam kulit kepala, diamkan sekitar satu jam baru kemudian bilas dengan air hingga bersih.

Related Post

<============================================>
author
No Response

Leave a reply "Mengatasi Rambut Rontok Secara Alami"