Mengetahui Manfaat dari Tumbuhan Herbal Untuk Asam Lambung

Keluhan asam lambung merupakan masalah kesehatan yang sangat sensitif. Perlu diketahui bahwa kadar asam lambung memang tidak selalu konsisten, terkadang akan mengalami kenaikan dan penurunan. Hal tersebut ditentukan oleh sehat atau tidaknya gaya hidup seseorang. Kenaikan asam lambung adalah penyebab dari berbagai penyakit yang berbahaya. Penyakit-penyakit yang dapat ditimbulkan di antaranya adalah maag kronis, kanker tenggorokan, tumor lambung dan lain-lain. Langkah yang tepat untuk mengatasi penyakit tersebut adalah dengan mengonsumsi obat herbal untuk asam lambung. Banyak sekali orang yang belum paham akan manfaat yang bisa didapatkan dari obat alami. Karena itu, mereka lebih memilih obat-obat kimia yang tentu lebih mahal dan memberikan efek yang instan. Namun obatan-obatan kimia pasti mengandung efek samping berbahaya jika digunakan dalam jangka panjang. Jika anda bisa mengusahakan untuk membuat obat herbal untuk mengatasi asam lambung sendiri, mengapa tidak mencobanya? Selain aman, tentu anda akan lebih yakin akan kebersihan dalam proses pembuatannya.

Beberapa tumbuhan alami yang ada di sekeliling tempat tinggal anda ternyata dapat digunakan sebagai obat herbal untuk mengatasi asam lambung :

1. Kencur

Selain sebagai bumbu dapur, kencur dapat anda jadikan sebagai ramuan untuk mengatasi kenaikan asam lambung. Tidak hanya murah, kencur juga sangat mudah didapatkan. Cara mengonsumsinya adalah sebagai berikut. Cuci bersih kencur dan kupas kulitnya. Kemudian kunyah, tambahkan sedikit garam. Setelah lembut dapat langsung ditelan, lalu minumlah air hangat. Lakukan cara mudah ini tiga kali sehari. Kunyit dapat pula anda jadikan obat herbal untuk asam lambung. Caranya dengan menyiapkan kira-kira dua jari tangan kunyit yang telah dikupas dan dibersihkan. Parutlah dan tambahkan air matang kemudian peras beralaskan kain bersih dan ambil air sari kunyit tersebut. Minum saat pagi sebelum makan dan malam sebelum tidur.

Mengetahui Manfaat dari Tumbuhan Herbal Untuk Asam Lambung2. Pisang Raja

Selain bumbu dapur seperti yang telah disebutkan di atas, ternyata masih banyak obat herbal untuk mengatasi asam lambung lainnya. Salah satunya adalah pisang raja. Terdengar sangat aneh memang, tetapi perlu anda ketahui bahwa buah ini dapat melindungi selaput lendir karena kandungan antitukak peptik (anti luka pada lambung) yang ada di dalamnya. Cara pembuatannya tidak sulit. Anda cukup memotong kecil-kecil dan tipis pisang raja yang sudah tua namun belum masak, lalu jemur hingga mengering. Setelah itu, tumbuk atau blender potongan-potongan tersebut hingga halus. Campurkan dua sendok bubuk halus pisang tersebut dengan madu asli. Diminum setiap pagi dan malam hari.

3. Mentimun

Perlu diketahui mentimun pun turut andil menjadi obat herbal untuk mengatasi asam lambung. Proses pembuatannya yaitu cukup dengan memilih mentimun segar dan pastikan warnanya masih hijau tanpa dihiasi dengan bintik-bintik kekuningan atau kehitaman. Bintik tersebut menunjukkan bahwa kondisi mentimun sudah tidak segar lagi. Irislah mentimun memanjang dengan tebal kira-kira satu cm, lalu konsumsilah sebanyak dua potong setiap dua jam sekali untuk menurunkan kelebihan asam lambung.

Akan tetapi, menggunakan cara tradisional untuk pengobatan pasti membutuhkan kesabaran. Agar hasilnya optimal, maka perlu keteraturan dan konsistensi. Cara herbal untuk asam lambung sangat direkomendasikan jika anda ingin sembuh tanpa efek samping yang membayangi. Perlu diketahui bahwa obat-obatan kimia biasanya menimbulkan efek buruk, terutama untuk kesehatan organ hati dan ginjal. Oleh karena itu, langkah tepat yang harus dilakukan adalah mengganti obat berbahan kimia tersebut dengan bahan-bahan alami seperti yang telah dijelaskan di atas.

<============================================>
No Response

Leave a reply "Mengetahui Manfaat dari Tumbuhan Herbal Untuk Asam Lambung"