Obat Amandel Tradisional Untuk Anak yang Manjur

Musim penghujan yang tidak menentu seperti ini membuat daya tahan tubuh menjadi menurun, disaat musim penghujan, pilek dan flu merupakan dua jenis gangguan kesehatan yang akan sering dikeluhkan oleh banyak orang, namun tidak sedikit orang yang mengeluh mengalami peradangan atau pembengkakan pada amandelnya, karena pembengkakan amandel ini identik dengan infeksi pada amandel yang disebabkan oleh virus pilek atau bakteri disertai dengan menurunnya sistem daya tahan tubuh serta kebiasaan mengkonsumsi makanan yang terlalu pedas atau terlalu dingin.

Untuk jenis radang amandel yang sudah akut biasanya disebabkan oleh virus dan bakteri yang mana gejalanya adalah rasa sakit pada telinga disaat sedang menelan makanan, bau mulut dan demam. Supaya amandel tidak semakin meradang dan parah hingga membutuhkan tindakan operasi, atasilah amandel dengan menggunakan obat amandel tradisional di bawah ini.

Obat Amandel Tradisional Untuk Anak

obat-tradisional-amandel-untuk-anakAir garam dimanfaatkan sebagai obat kumur

Obat amandel tradisional untuk anak yang efektif adalah air garam yang digunakan dengan cara dikumur-kumur. Garam bersifat anti bakteri dan juga anti inflamasi yang mana dapat membantu membunuh bakteri yang ada di dalam mulut dan tenggorokan dengan cukup baik. Anda hanya perlu mencampurkan air hangat dengan garam secukupnya untuk kemudian digunakan sebagai obat kumur. Berkumur dengan air garam merupakan cara terbaik yang bisa Anda lakukan untuk membantu meringankan pembengkakan amandel.

Obat Tradisional Penyakit Amandel

Sari cuka apel

Obat tradisional penyakit amandel yang tidak kalah ampuhnya adalah sari cuka apel. Sari cuka apel dapat membantu meringankan peradangan pada amandel, Anda hanya perlu mencampur sari cuka apel secukupnya dengan air hangat dan minumlah air campuran ini setiap hari sebanyak 2-3 kali hingga amandel tidak lagi membengkak. Sayangnya, banyak sekali brand sari cuka apel yang menambahkan banyak gula di dalam produknya, jadi alangkah baiknya jika Anda yang berencana untuk mengatasi amandel dengan sari cuka apel ini memilih brand sari cuka apel yang berkualitas baik dan terpercaya.

Obat Tradisional Amandel Bengkak

Propolis lebah

Obat tradisional amandel bengkak adalah propolis lebah yang mana merupakan pengobatan alami yang sangat efektif untuk membantu mengobati berbagai macam penyakit, tidak terkecuali dengan amandel bengkak, propolis dikumpulkan oleh lebah untuk makanan mereka dan biasanya akan dijual dengan harga yang pantas dalam bentuk botol tetes.

Atasi amandel secara tradisional dengan cara meneteskan propolis lebah ini ke dalam mulut tepatnya dekat dengan amandel atau cukup diseduh dengan memakai sedikit air serta dikonsumsi setiap harinya.

Teh herbal

Redakan amandel yang meradang dengan mengkonsumsi minuman hangat, termasuk di dalamnya adalah teh herbal. Teh herbal akan membantu meringankan amandel yang membengkak, Anda bisa menyeduh teh hijau, teh putih atau teh lainnya. Minum teh hangat selain baik untuk mengobati amandel membengkak, juga baik untuk menjaga daya tahan tubuh, mencegah penyakit kanker dan berbagai gangguan kesehatan lainnya.

Jus jeruk lemon atau jeruk nipis

Atasi amandel yang meradang dengan membuat ramuan obat dari jus jeruk lemon atau jus jeruk nipis, keduanya memiliki sifat antiseptik, anti bakteri serta anti inflamasi yang sangat baik untuk membunuh bakteri dan kuman yang ada di dalam rongga mulut dan tenggorokan yang bisa menjadi salah satu penyebab dari pembengkakan amandel.

Cukup dengan minum air perasan jeruk lemon atau air perasan jeruk nipis yang hangat sebagai obat amandel tradisional alami yang efektif, bila rasanya terlalu asam, Anda bisa menambahkan beberapa sendok teh madu murni kedalamnya.

<============================================>
No Response

Leave a reply "Obat Amandel Tradisional Untuk Anak yang Manjur"