Obat Batuk Kering Tradisional Untuk Dewasa dan Anak

Batuk merupakan masalah kesehatan yang biasa dialami oleh setiap orang, disaat tenggorokan mengalami iritasi atau infeksi virus, tanda tanda pilek, flu, terlalu sering merokok dan gejala dari berbagai penyakit berbahaya, mulai dari asma, TBC hingga kanker paru-paru. Batuk terbagi dalam beberapa jenis, mulai dari batuk berdahak, batuk pilek hingga batuk kering.

Batuk yang kita alami memiliki karakter yang berbeda-beda, batuk berdahak mengeluarkan banyak lendir kotor sedangkan batuk kering tidak mengeluarkan lendir sama sekali. Batuk kering membuat tenggorokan terasa tidak nyaman, cepat kering dan terasa sakit. Mengatasi batuk kering bisa dilakukan dengan mengkonsumsi obat batuk kering tradisional. Berikut ini bahan alami yang bisa kita racik hingga menjadi ramuan obat batuk kering yang efektif:

Obat Batuk Kering dan Gatal Tradisional

Bubuk kunyit

obat-batuk-kering-tradisionalBubuk kunyit akan menjadi obat batuk kering dan gatal tradisional yang ampuh. Memiliki masalah kesehatan, terutama batuk akan menjadi sangat menyebalkan, suara batuk yang keras tidak hanya mengganggu Anda namun juga bisa mengganggu ketenangan orang lain, mengatasi batu kering dengan mudah menggunakan bahan tradisional, salah satunya adalah bubuk kunyit yang digunakan dengan cara memanaskan setengah cangkir air di dalam panci, masukkan satu sendok teh bubuk kunyit dan satu sendok teh black pepper, serta kayu manis. Rebus bahan alami ini selama 2-3 menit dan tambahkan 1 sdm madu murni ke dalamnya, minumlah ramuan obat batuk kering ini setiap hari hingga kondisi Anda jauh lebih baik dan tidak batuk lagi.

Obat Batuk Kering Tradisional Untuk Dewasa

Jahe

Bukan hanya bubuk kunyit saja yang bisa digunakan sebagai obat batuk kering tradisional untuk dewasa, Anda pun bisa menggunakan jahe sebagai cara alternatif untuk mengobati batuk kering. Iris tipis jahe segar, masukkan irisan jahe ini pada panci dan tambahkan dengan secangkir air, rebus air jahe ini hingga air berubah menjadi minuman herbal. Minum ramuan obat ini 3-4 kali sehari untuk membantu mengatasi batuk kering, Anda bisa menambahkan air perasan jeruk lemon dan madu murni ke dalam air rebusan jahe segar.

Obat Tradisional Untuk Batuk Kering

Jeruk lemon

Obat tradisional untuk batuk kering yang bisa menjadi andalan Anda adalah jeruk lemon. Jeruk lemon bisa menjadi opsi lainnya disaat Anda enggan untuk mengkonsumsi ramuan obat dari jahe atau menggunakan bubuk kunyit. Anda bisa membuat obat batuk sirup alami dari jeruk lemon, cara membuatnya tidak terlalu sulit, Anda hanya perlu mencampurkan 2 sdm air perasan jeruk lemon dan 1 sdm madu murni. Minum sirup alami ini setiap hari.

Susu hangat dan madu murni

Obat batuk kering tradisional untuk anak yang cocok adalah susu hangat dan madu murni. Susu hangat dan madu murni akan meredakan batuk kering dan mengatasi dada yang sakit yang diakibatkan oleh terlalu seringnya anak Anda batuk selama beberapa jam ini. Anda bisa membuatkan susu hangat untuk diminumkan di malam hari sebelum tidur. Untuk khasiat tambahan, Anda bisa menambahkan madu murni sebagai analgesik.

Bawang merah atau bawang putih

Anda bisa menggunakan bawang merah atau bawang putih mentah yang telah ditambahkan dengan minyak zaitun dan madu murni untuk membantu mengatasi batuk kering. Cara alami ini bisa membantu mengatasi batuk kering yang sangat mengganggu Anda.

Obat batuk kering tradisional yang bisa Anda gunakan ternyata banyak sekali, bukan? bahan-bahan alami atau rempah alami bisa Anda ubah menjadi obat batuk kering.

Related Post

<============================================>
No Response

Leave a reply "Obat Batuk Kering Tradisional Untuk Dewasa dan Anak"