Obat Batuk Tradisional Untuk Anak 1 , 2 , 3 dan 4 Tahun

Salah satu gangguan kesehatan yang rentan dialami oleh anak-anak selain pilek dan masuk angin adalah batuk. Batuk yang tidak segera diatasi akan membuat anak Anda merasa tidak nyaman sehingga menjadi lebih rewel. Mengatasi batuk memang mudah karena ini termasuk gangguan kesehatan ringan yang tidak mematikan, namun jangan dianggap remeh karena batuk bisa menjadi penyakit komplikasi yang lebih berbahaya. Mengobati batuk anak jangan dengan obat-obatan kimia karena banyak obat batuk tradisional untuk anak yang mampu mengobati batuk anak dengan cepat. Berikut ini tips mengobati batuk anak dengan obat tradisional:

Obat Batuk Tradisional Untuk Anak 1 Tahun

Ulmus rubra

Obat batuk tradisional untuk anak 1 tahun harus yang aman karena umur 1 tahun tubuh masih rentan terhadap penyakit, sistem imumnitasnya tidak sebaik orang dewasa. Salah satu obat yang bisa dikonsumsi oleh anak-anak adalah ulmus rubra.

obat-batuk-tradisional-untuk-anakMerupakan tumbuhan herbal yang memiliki pohon licin dan tinggi yang mana dimanfaatkan batang kayunya. Tanaman ini amapuh untuk mengobati tenggorokan yang sakit dan batuk. Ulmus rubra dapat Anda kombinasikan dengan licorice untuk kemudian dibuat menjadi teh dengan campuran kayu manis.

Obat Batuk Tradisional Untuk Anak 2 Tahun

Akar licorice

Obat batuk tradisional untuk anak 2 tahun yang efektif yang akan meringankan rasa tidak nyaman yang anak Anda alami. Tanaman alami ini seringkali dimanfaatkan sebagai bahan utama membuat produk kecantikan, akan tetapi, akar licorice pun bisa dimanfaatkan untuk mengatasi batuk. Sirup yang dibuat dari akar licorice tidak menimbulkan rasa pahit yang biasanya sangat dibenci oleh anak-anak.

Obat Batuk Tradisional Untuk Anak 3 dan 4 Tahun

Akar osha

Obat batuk tradisional untuk anak 3 tahun tidak selalu obat-obatan kimia, Anda bisa mengkonsumsi ramuan herbal sebagai obat batuk alami. Akar osha merupakan tanaman yang dikenal sebagai penangkal segala jenis batuk, baik batuk ringan hingga batuk bronchitis. Ramuan obat akar licore bisa dikonsumsi oleh anak-anak

Wild cherry

Obat batuk tradisional untuk anak 4 tahun yang bisa kita berikan pada anak-anak adalah wild cherry, ceri liar memiliki kandungan alami yang baik untuk mengobati batuk, bagian dalamnya bisa dimanfaatkan untuk meredakan tenggorokan yang sakit sekaligus batuk.

Banyak obat batuk anak yang dibuat dengan cita rasa cherry karena memang buah cherry berkhasiat untuk melawan batuk. Namun, pastikan terlebih dahulu jika anak Anda tidak alergi dengan wild cherry untuk menghindari terjadinya komplikasi atau reaksi alergi yang tidak diinginkan selepas Anda memberikan anak Anda wild cherry sebagai obat pereda batuk.

Jeruk nipis dan kecap

Salah satu obat pereda batuk yang sudah diyakini sejak lama adalah campuran kecap manis dengan air perasan jeruk nipis, banyak orang tua yang meyakini jika kandungan alami yang dimiliki oleh jeruk nipis sangat berkhasiat untuk meredakan batuk, termasuk batuk anak. Berikan 1 sdt atau 1 sdm kecap manis yang telah ditambahkan dengan tetesan air perasan jeruk nipis pada anak, anak Anda pasti menyukainya karena rasanya yang manis.

Meredakan batuk anak tidak selalu dengan mengkonsumsi obat-obatan kimia saja, Anda bisa memberikan obat batuk tradisional untuk anak yang terbuat dari campuran bahan-bahan alami yang aman untuk anak, yang perlu Anda perhatikan sebelum memberikan obat-obatan herbal ini, pastikanlah jika tubuh anak Anda bisa menerima obat herbal, agar lebih yakin Anda bisa bertanya ke dokter disaat melakukan imunisasi atau medical check up rutin, karena tidak semua anak cocok dengan obat-obatan herbal.

<============================================>
No Response

Leave a reply "Obat Batuk Tradisional Untuk Anak 1 , 2 , 3 dan 4 Tahun"