Obat Herbal Tradisional Rematik Tulang yang Ampuh

Mereka yang menderita rematik dapat meringankan rasa sakit di sendi dengan cara rajin mengkonsumsi makanan yang tepat. Jenis makanan yang mampu menjadi makanan penambah tenaga sekaligus obat herbal rematik yang akan membantu mengobati rematik dari dalam tubuh.

Mengobati rematik dengan mengkonsumsi makanan sehat jauh lebih bijaksana dibandingkan dengan mengkonsumsi obat-obatan kimia yang bila dikonsumsi dalam jangka waktu yang panjang bisa merusak fungsi tubuh. Inilah jenis-jenis makanan yang mampu mengobati rematik atau nyeri sendi:

Obat Herbal Untuk Rematik

obat-herbal-rematik-tradisionalJahe

Salah satu rempah yang efektif menjadi obat herbal untuk rematik setelah diolah dengan baik dan benar adalah jahe. Jahe dinilai sebagai bahan alami yang mampu meringankan rasa sakit yang disebabkan oleh radang sendi, karena jahe memiliki kandungan fitonutrien yang mana memiliki efek kuat terhadap kebugaran dan kesehatan tubuh kita, selain itu, jahe juga bersifat anti-inflamasi yang baik untuk meredakan rasa sakit yang diakibatkan oleh radang sendi yang menyiksa.

Obat Tradisional Rematik Tulang

Buah nanas

Obat tradisional rematik tulang yang dapat kita peroleh dengan sangat mudah adalah buah nanas. Nanas tinggi akan kandungan bromelain yang mana merupakan enzim yang dapat berubah menjadi protein, buah yang terkenal disaat musim panas ini efektif untuk menurunkan peradangan dan mengurangi rasa nyeri yang disebabkan oleh osteoarthritis. Anda hanya perlu mengkonsumsi buah nanas secara berkala setelah makan, enzim yang terkandung di dalam buah nanas secara alami akan mencerna makanan kita.

Tanaman Obat Herbal Rematik

Buah jeruk

Tanaman obat herbal rematik yang perlu Anda ketahui adalah buah jeruk. Kandungan radikal bebas di dalam buah jeruk berperan dengan sangat baik untuk meringankan rasa tidak menyenangkan yang terjadi karena radang sendi. Anda bisa mengolah jeruk menjadi jus jeruk yang segar dan lezat atau mengolah jeruk menjadi makanan sehat yang enak.

Minyak zaitun

Obat herbal rematik tulang adalah minyak zaitun karena minyak alami ini memiliki kandungan lemak tak jenuh tunggal yang sangat baik untuk tubuh, juga memiliki kandungan senyawa oleocanthal yang mampu membantu mencegah peradangan yang berhubungan erat dengan arthritis.

Buah apel

Siapa yang tidak kenal dengan apel dan siapa yang tidak akan senang bila disuguhi dengan buah apel merah merona yang sangat segar dan berukuran cukup besar. Buah apel yang seringkali kita konsumsi sebagai pengganti camilan ringan ternyata memiliki kemampuan untuk meringankan rematik. Buah apel memiliki kandungan boron yakni mineral alami yang akan muncul untuk membantu mengatasi atau mengurani risiko osteoarthritis.

Bawang putih

Ada kabar gembira untuk Anda yang hobi mengkonsumsi bawang putih, karena ternyata bawang putih tidak hanya efektif untuk mengatasi flu atau demam saja, bawang putih juga baik untuk meringankan rematik. Cara memanfaatkannya pun sangatlah mudah, Anda hanya perlu membeli makanan yang terbuat dari ekstra bawang putih atau membuat sendiri makanan dengan memakai ekstra bawang putih dan cara paling esktrem yang paling berkhasiat adalah mengunyah bawang putih secara langsung.

Anggur

Selain buah nanas atau buah apel, mengatasi rematik pun bisa dilakukan dengan mengkonsumsi buah anggur karena buah anggur kaya akan kandungan protein yang mana dapat membantu menyingkirkan atau mengurangi peradangan yang terjadi pada sendi atau rematik.

Berbagai makanan sehat, mulai dari buah-buahan hingga rempah dan bumbu dapur ternyata masuk ke dalam kategori obat herbal rematik yang mana efektif untuk mengurangi atau mengatasi rasa tidak nyaman yang biasa terjadi pada sendi.

Related Post

<============================================>
No Response

Leave a reply "Obat Herbal Tradisional Rematik Tulang yang Ampuh"