Obat Herbal Untuk Asam Lambung yang Naik dan Tinggi

Asam lambung merupakan cairan di dalam saluran pencernaan yang dibentuk tepat di dalam lambung, memiliki kadar pH 1,5-3,5 (pH asam) yang terdiri dari KCI (kalium klorida) HCI (asam hidroklorida) serta NaCI (natrium klorida). Asam ini memiliki fungsi untuk membantu mencerna protein dengan cara mengaktivasi protein enzim pencernaan.

Disaat asam lambung kita terganggu, diproduksi dalam jumlah yang berlebihan maka cairan lambung bisa jadi mengalami reflux/mengalir ke kerongkongan dan kondisi ini biasa dikenal sebagai asam lambung naik atau medisnya disebut sebagai GERD (gastro esophageal reflux disease). Saat asam lambung naik kita tidak harus mengkonsumsi obat-obatan kimia, kita bisa mengandalkan obat herbal asam lambung sebagai berikut ini:

Obat Herbal Untuk Asam Lambung

Baking soda

obat-herbal-asam-lambungSalah satu obat herbal untuk asam lambung yang bisa Anda andalkan untuk menurunkan asam lambung yang tinggi adalah baking soda. Selama ini baking soda hanya tersimpan rapi di dapur dan digunakan disaat kita membutuhkannya saja untuk mengembangkan kue, namun kini Anda bisa memanfaatkan baking soda untuk menurunkan asam lambung yang tinggi. Anda hanya perlu mencampurkan setengah sendok baking soda dengan 0,8 liter air dan dosis yang paling tinggi yang bisa diterima oleh tubuh untuk pengobatan ini tidak lebih dari 3 sdm.

Obat Herbal Asam Lambung Tinggi

Cuka sari apel

Obat herbal asam lambung tinggi lainnya yang bisa Anda gunakan adalah cuka sari apel. Tidak berbeda jauh dari baking soda, kandungan kalium yang dimiliki oleh cuka sari apel juga efektif untuk menetralkan, menurunkan serta mencegah naiknya asam lambung. Anda hanya perlu mencampurkan 1-2 sdt cuka sari apel organik dengan 0,8 liter air minum. Namun bila campuran air dan cuka sari apel ini dirasa terlalu kuat, kurangi dosis cuka sari apelnya hingga tubuh Anda terbiasa dan bisa menerima cairan obat ini.

Obat Herbal Asam Lambung Naik

Madu organik alami

Obat herbal asam lambung naik yang bisa Anda konsumsi setiap harinya adalah madu organik alami. Madu organik asli mampu meredakan rasa tidak nyaman yang disebabkan oleh asam lambung yang tinggi, kandungan kalium yang tinggi di dalam madu organik akan meringankan serta membuat kinerja pencernaan meningkat dan menempa lapisan alkali yang ada di dalam lambung kita. Anda bisa mengkonsumsi madu organik alami secara langsung atau mengolahnya dengan makanan serta minuman hangat.

Red apple

Obat herbal sakit maag atau asam lambung adalah apel merah. Dari berbagai jenis apel yang biasa kita konsumsi setiap hari, apel merah dinilai mampu untuk mengurangi asam lambung yang tinggi, memakan sepotong apel merah akan mncegah asam lambung naik, Anda bisa mengkonsumsinya sebagai obat herbal terutama disaat malam hari, sehingga asam lambung tidak naik di malam hari dan mengganggu waktu istirahat Anda. Obat herbal ini bisa diolah menjadi berbagai makanan dan minuman yang lezat, namun bila ingin khasiat alaminya tidak tercemar, konsumsi buah apel merah tanpa menambahkan gula atau garam.

Akar licorice

Anda bisa memanfaatkan akar licorice untuk mengatasi asam lambung yang naik, akar licorice ini bisa Anda olah menjadi teh hangat untuk dikonsumsi. Namun sayangnya, teh dari akar licorice tidak disarankan untuk dikonsumsi oleh meraka yang memiliki riwayat darah tinggi karena bisa memberikan komplikasi, jika ingin mengatasi asam lambung tinggi dengan akar licorice disarankan untuk berkonsultasi terlebih dahulu ke dokter.

Oatmeal

Mengkonsumsi oatmeal setiap harinya bisa menjadi obat herbal asam lambung yang efektif karena oatmeal mampu menurunkan asam lambung yang tinggi.

<============================================>
No Response

Leave a reply "Obat Herbal Untuk Asam Lambung yang Naik dan Tinggi"