Obat Herbal Untuk Penyakit Amandel Bengkak yang Efektif

Sulit menelan makanan dan munculnya rasa tidak nyaman pada tenggorokan bisa jadi disebabkan oleh amandel. Amandel merupakan salah satu organ di dalam tubuh yang letaknya berada tepat di bagian belakang mulut, amandel berfungsi untuk melawan infeksi dalam tubuh kita karena adanya sel amandel.

Amandel bisa menjadi penyebab Anda kehilangan mood saat makan karena disaat menelan makanan tenggorokan terasa sakit, hal ini terjadi disaat amandel terinfeksi yang membuat amandel membengkak atau munculnya lapisan berwarna putih sepanjang permukaan tenggorokan. Berikut ini obat herbal amandel yang mampu mengobati amandel:

Obat Herbal Untuk Amandel

Air perasan jeruk nipis

obat-herbal-penyakit-amandelMengkonsumsi segelas air hangat yang ditambahkan dengan air perasan jeruk nipis tidak hanya ampuh untuk menurunkan berat badan saja, air perasan jeruk nipis juga bisa dimanfaatkan sebagai obat herbal untuk amandel yang akan meringankan radang amandel sehingga amandel mengempis dan sembuh. Cairan yang terdapat di dalam air jeruk nipis sangat efektif untuk menyembuhkan radang amandel, campurkan saja air hangat dengan air perasan jeruk nipis, madu murni dan juga garam, lantas minum ramuan obat herbal ini secara perlahan, minum air perasan jeruk nipis sampai amandel sembuh.

Obat Herbal Amandel Tanpa Operasi

Kunyit asam

Kunyit asam bisa menjadi obat herbal amandel tanpa operasi yang menjanjikan. Kunyit asam memiliki sifat anti-bakteri yang efektif untuk membunuh atau memerangi bakteri penyebab infeksi pada amandel yang kemudian membuat amandel meradang dan mengalami pembengkakan. Buatlah jamu kunyit asam setiap hari untuk dikonsumsi 3x, di pagi, siang dan malam hari, atau beli kunyit asam instan kemasan dan bila ada tukang jamu gendong di sekitar kompleks rumah Anda, belilah jamu kunyit asam selama amandel Anda meradanag sampai amandel sembuh dan mengempis.

Obat Herbal Amandel Bengkak

Jus sayuran

Makan jus sayuran bisa menjadi obat herbal amandel bengkak, kandungan berbagai jenis vitamin, mineral, serat, antioksidan ini akan menyegarkan tenggorokan Anda, mengobati radang amandel dengan cukup baik. Buatlah jus sayuran dari campuran berbagai jenis sayuran, mulai dari wortel, mentimun dan bit. Variasi jus sayuran akan membuat amandel cepat sembuh, tubuh menjadi lebih segar dan kulit pun tampak lebih sehat.

Teh chamomile

Minum secangkir teh chamomile sebagai obat herbal penyakit amandel yang dipercaya mampu untuk melawan tenggorokan yang sakit karena amandel yang mengalami peradangan. Anda hanya perlu mencampurkan teh chamomile dengan madu murni dan air perasan jeruk lemon, minum campuran teh chamomile ini secara teratur sehingga radang amandel bisa lekas sembuh dan tenggorokkan pun tidak terasa nyeri lagi.

Kulit manggis

Untuk mengobati amandel, siapkanlah 15 gram kulit manggis yang sudah dikeringkan sebelumnya dan siapkan 2 sdt minyak permen. Rebuslah kulit manggis kering tersebut dengan 2 botol air mineral hingga air rebusan mendidih dan tersisa 1 botol saja, baru kemudian tambahkan minyak permen. Minum ramuan obat alami ini sebelum tidur berturut-turut selama 3 hari atau hingga amandel sembuh.

Buah mengkudu

Obat herbal amandel yang terbuat dari buah mengkudu akan membantu meringankan rasa nyeri akibat amandel sekaligus mengempiskan pembengkakan amandel. Siapkan 2 buah mengkudu serta madu murni secukupnya, peraslah 2 buah mengkudu sambil terus disaring dan masukkan hasil perasan tersebut ke dalam gelas baru kemudian campurkan dengan madu murni dan aduk hingga tercampur merata untuk digunakan sebagai obat kumur-kumur selama beberapa menit setelah itu minumlah air ramuan obat penyembuh amandel ini.

<============================================>
No Response

Leave a reply "Obat Herbal Untuk Penyakit Amandel Bengkak yang Efektif"