Obat Herbal Untuk Radang Tenggorokan Akut Kronis

Radang tenggorokan akan terjadi disaat tenggorokan Anda mengalami nyeri, iritasi, luka yang kemudian membuat Anda sulit untuk menelan makanan. Dari segi medis, radang tenggorokan merupakan kondisi disaat tenggorokan seseorang terinfeksi oleh bakteri. Radang pada tenggorokan akan membuat tenggorokan Anda terasa sakit, suara menjadi serak, batuk, gatal, amandel yang membengkak dan memerah.

Gejala paling jelas yang menunjukkan jika Anda telah mengalami radang tenggorokan adalah kesulitan untuk menelan makanan. Bila tidak diobati dengan baik, radang tenggorokan akan benar-benar mengganggu aktivitas Anda. Berikut ini beberapa obat herbal radang tenggorokan yang mampu mengobati radang tenggorokan Anda:

Obat Herbal Untuk Radang Tenggorokan

Cuka sari apel

obat-herbal-radang-tenggorokanAtasi radang yang terjadi pada tenggorokan dengan menggunakan obat herbal untuk radang tenggorokan yakni cuka sari apel. Cuka sari apel mengandung elemen alami yang mampu meredakan dan mengatasi sakit pada tenggorokan yang disebabkan oleh radang tenggorokan. Anda hanya perlu mencampurkan 1 sendok cuka sari apel dengan air hangat secukupnya untuk kemudian digunakan sebagai obat kumur. Kumur-kumur dengan air cuka sari apel selama beberapa saat sebelum Anda menelannya.

Obat Tradisional Radang Tenggorokan Akut

Madu murni

Obat tradisional radang tenggorokan akut yang akan membantu tenggorokan menjadi lebih baik adalah madu murni. Madu murni memiliki kandungan alami yang bersifat anti-mikroba yang mana mampu membunuh bakteri yang menyebabkan radang tenggorokan. Anda bisa mengkonsumsi madu murni secara langsung atau diolah bersama makanan dan minuman lainnya.

Obat Herbal Radang Tenggorokan Kronis

Kunyit

Obat herbal radang tenggorokan kronis adalah kunyit. Rempah alami ini akan membantu meringakan infeksi tenggorokan. Anda hanya perlu mencampurkan air secukupnya dengan setengah sendok teh kunyit dan juga setengah sendok teh garam, rebus campuran bahan alami ini sebentar dan gunakan air rebusan hangatnya sebagai obat kumur.

Gunakan obat kumur ini di pagi hari untuk meringankan infeksi pada tenggorokan. Anda yang tidak suka dengan rasa kunyit, bisa mencoba untuk berkumur hanya dengan larutan garam yang hangat karena kandungan sodium di dalamnya berfungsi dengan baik untuk mempercepat proses penyembuhan radang tenggorokan. Selain garam, Anda bisa mendapatkan sodium dari kaldu ayam, mengkonsumsi sup ayam akan membantu mempercepat proses penyembuhan.

Teh jahe

Obat herbal sakit radang tenggorokan dengan menggunakan teh jahe yang baik untuk menyehatkan tenggorokan. Membersihkan dan meredakan infeksi atau gangguan lainny pada tenggorokan bisa kita lakukan dengan mengkonsumsi teh jahe. Teh jahe akan melegakan tenggorokan dan membuat tubuh menjadi lebih hangat.

Daun sage

Tidak ada salahnya jika Anda mencoba menggunakan daun sage untuk mengatasi radang tenggorokan karena daun alami ini termasuk daun herbal alami yang baik untuk menjaga kesehatan tubuh. Anda bisa mencampurkan 1 sdt daun sage dengan air hangat secukupnya. Tunggu selama beberapa saat lantas minum ramuan alami ini.

Teh raspberry

Teh dari daun raspberry dinilai baik untuk membantu mengatasi infeksi tenggorokan. Anda bisa memanfaatkan teh raspberry ini untuk diminun atau dijadikan sebagai obat kumur yang efektif untuk meredakan radang tenggorokan. Cukup dengan meletakkan 2 sdt daun raspberry kering dalam sebuah cangkir lantas taungkan air panas ke dalamnya. Minum teh rapberry hangat setiap hari untuk mengobati radang tenggorokan Anda sampai sembuh.

Mengatasi radang tenggorokan tidak harus dengan mengkonsumsi obat-obatan kimia resep dari dokter, Anda bisa mencoba untuk mengkonsumsi obat herbal radang tenggorokan yang diperoleh dari hasil racikan bahan-bahan alami yang memang berkhasiat untuk meredakan radang tenggorokan.

<============================================>
No Response

Leave a reply "Obat Herbal Untuk Radang Tenggorokan Akut Kronis"