Obat Herbal Untuk Sesak Nafas dan Batuk yang Efektif

Sesak nafas adalah jenis keluhan yang biasa dirasakan oleh seseorang, keluhan ini seperti rasa nyeri pada dada atau susah bernafas. Penyakit sesak nafas sangat mengganggu, kita tidak bisa bekerja dengan baik dan mengerjakan pekerjaan dengan lebih cepat.

Untuk mengatasi sesak nafas kita tidak harus mengkonsumsi obat kimia karena sesak nafas masih bisa diatasi dengan mengkonsumsi obat herbal sesak nafas. Obat herbal untuk mengobati sesak nafas yang ampuh bisa Anda simak selengkapnya di bawah ini:

Obat Herbal Untuk Sesak Nafas

Daun sirih

obat-herbal-sesak-nafasUntuk mengatasi sesak nafas, sesekali kita bisa memanfaatkan obat herbal untuk sesak nafas dan salah satu tumbuhan obat yang bisa dimanfaatkan untuk mengatasi sesak nafas adalah daun sirih, daun sirih mengandung minyak atsiri, estragol, fenil propane, kavicol, kavibetol, hidroksikavicol, cadinene, tanin, cineole, pati, diastase dan masih banyak lagi yang ternyata mampu untuk mengatasi sesak nafas.

Siapkan 5 lembar daun sirih dan setengah sendok teh daun lada, tumbuh kedua jenis daun alami ini sampai halus untuk kemudian digunakan mengusap dada. Gunakan ramuan obat oles luar ini secara teratur atau setidaknya hingga sesak nafas Anda sembuh.

Obat Tradisional Sesak Nafas Karena Batuk

Serai

Sesak nafas adalah jenis keluhan yang dialami oleh seseorang berupa rasa nyeri dan sulit melakukan pernafasan. Penyakit sesak nafas ini akan mengganggu aktivitas kita dan untuk mengatasinya kita membutuhkan obat tradisional sesak nafas karena batuk seperti serai. Menggunakan serai sebagai obat tradisional alami yang akan meringankan sesak nafas, ambilah kurang lebih 10 lembar serai, bersihkan hingga benar-benar bersih dan rebuslah lembaran serai ini dengan 2 gelas air.

Sebelum air rebusan mendidih, tambahkanlah gula merah secukupnya. Dan bila air rebusan sudah mendidih, tunggulah beberapa saat hingga air rebusannya tersisa satu gelas saja. Setelah itu, matikan kompor dan dinginkan. Minum air saringan serai setiap hari cukup satu kali saja, di pagi hari sebelum makan. Walaupun belum ada penelitian yang membuktikan kebenarannya, namun sudah banyak tabib atau ahli herbal yang menggunakan serai untuk mengobati sesak nafas.

Obat Herbal Untuk Sesak Nafas Batuk

Jeruk nipis

Sebenarnya banyak sekali obat herbal untuk sesak nafas batuk dan salah satunya yang ampuh adalah jeruk nipis. Jeruk nipis akan membantu menghilangkan dahak, memperlancar kencing, mengobati sesak nafas serta meningkatkan produksi keringat dan proses pencernaan, cocok juga untuk Anda yang ingin menurunkan berat badan.

Jeruk nipis mengandung senyawa aktif, seperti flavonoid, naringin, rhoifolin, hesperidine, asam sitrat, vitamin A, vitamin B1, vitamin C dan masih banyak lagi. Cukup siapkan 2 sdm air perasan jeruk nipis dan seduhlah dengan secangkir air hangat, minum air seduhan ini setiap hari sebanyak satu cangkir untuk mengatasi sesak nafas.

Minuman herbal yang hangat

Minuman herbal dibuat dari berbagai tumbuhan obat herbal yang berkhasiat untuk tubuh, minuman herbal bisa menjadi obat herbal sesak nafas dan batuk yang cukup efektif. Minuman herbal yang hangat akan membantu melarutkan lendir yang mana menjagai penyebab dada sesak, tidak sebatas itu saja, minuman herbal pun efektif untuk meringankan rasa nyeri yang disebabkan oleh sesak nafas. Anda bisa membuat secangkir minuman hangat dan peppermint jahe, rosemary, teh ginseng, teh chamomile dan lain sebagainya.

Obat herbal sesak nafas akan membantu Anda meringankan rasa nyeri yang diakibatkan oleh sesak nafas dan bila dikonsumsi secara teratur tidak menutup kemungkinan jika sesak nafasnya benar-benar sembuh.

<============================================>
No Response

Leave a reply "Obat Herbal Untuk Sesak Nafas dan Batuk yang Efektif"