Obat Jerawat Tradisional yang Sangat Ampuh

Jerawat sering kali membuat orang pusing tujuh keliling untuk mengatasinya. Berbagai cara telah dilakukan tetapi tetap saja jerawatnya tidak mau hilang dan bahkan bertambah parah. Padahal ada berbagai macam obat jerawat tradisional yang terbukti ampuh untuk membasmi jerawat yang membandel. Orang yang aslinya cantik atau tampan sekalipun menjadi tidak percaya diri jika mempunyai banyak jerawat. Tidak sedikit orang yang rela mengeluarkan biaya yang besar untuk menghilangkan jerawat. Sering kali orang menggunakan cara-cara instan dengan alat-alat modern maupun obat-obatan yang mengandung bahan kimia yang sebenarnya berbahaya bagi kesehatan. Alih-alih ingin menghilangkan jerawat, mereka malah mendapatkan gangguan kesehatan lain akibat efek pemilihan metode menghilangkan jerawat yang salah. Karena itu, akan lebih sehat dan aman apabila anda menggunakan obat tradisional yang bersumber langsung dari alam untuk memperoleh hasil yang efektif tanpa menimbulkan efek samping.obat-ambeien-tradisional

Berbagai pilihan obat jerawat tradisional yang aman untuk anda gunakan adalah sebagai berikut:

1. Bawang putih

obat-sakit-gigi-tradisionalBawang putih merupakan obat jerawat tradisional yang ampuh dikarenakan kandungan antiseptiknya. Selain bermanfaat untuk menurunkan kolesterol, bawang putih sangat efektif membasmi segala jenis mikroorganisme baik jamur maupun bakteri penyebab jerawat. Bawang putih banyak mengandung sulfur, allicin, kalsium, dan seng yang bermanfaat untuk kesehatan kulit wajah. Cara mengobati jerawat menggunakan bawang putih adalah dengan cara menghaluskan beberapa siung bawang putih secara halus, kemudian dioleskan secara merata pada bagian wajah yang berjerawat. Diamkan selama kurang lebih 15 menit, lalu bilas dengan air bersih.

2. Jeruk nipis

obat-tradisional-ambeienJeruk nipis juga dikenal sebagai bahan kecantikan kulit wajah dan merupakan obat jerawat tradisional yang aman. Jeruk nipis kaya akan Vitamin C dan asam sitrat yang berfungsi untuk mengganti sel-sel kulit yang telah rusak dengan sel-sel baru, meredakan peradangan pada kulit, serta membuat kulit wajah senantiasa segar dan kencang. Jeruk nipis dapat anda manfaatkan untuk menghilangkan jerawat, baik pada bagian kulit maupun buahnya. Kupas jeruk nipis lalu pisahkan kulit dengan isinya (buahnya). Kulit dipotong-potong menjadi beberapa bagian lalu gunakan sebagai masker, diamkan selama sekitar 15 menit. Atau dapat juga menggunakan buahnya yaitu dengan cara diperas, kemudian airnya dioleskan pada kulit wajah. Jika terasa agak perih, tambahkan air secukupnya agar lebih encer.

3. Pepaya

manfaat-buah-pepaya-untuk-kesehatanPepaya merupakan obat jerawat tradisional yang aman dan efektif untuk mengatasi jerawat membandel. Kandungan pappain di dalam pepaya berfungsi untuk mengurangi radang kulit sekaligus sebagai anti inflamasi. Pepaya dapat mencegah pembentukan lipid dan mampu mengangkat sel-sel kulit mati yang dapat menyumbat pori-pori dan menghalangi sirkulasi dalam kelenjar kulit. Pepaya juga dapat membuat kulit wajah anda halus dan lembut. Cara menjadikan pepaya menjadi obat jerawat adalah dengan memblender atau menghaluskannya kemudian dioleskan pada wajah atau dipakai sebagai masker. Biarkan selama kurang lebih 15 menit lalu bilas menggunakan air bersih.

4. Putih telur

Putih telur merupakan obat jerawat tradisional yang aman sekaligus sangat ampuh membasmi jerawat. Putih telur berkhasiat untuk menyerap minyak, debu, dan kotoran, yang menempel dan bersarang di kulit wajah sebagai pemicu timbulnya jerawat. Putih telur juga banyak mengandung protein dan vitamin yang berfungsi sebagai zat pembangun dan memperbaiki sel-sel kulit yang rusak. Selain untuk mengatasi jerawat, putih telur juga berkhasiat untuk menghilangkan bekas luka yang ditimbulkan akibat jerawat. Cara menggunakan putih telur untuk obat jerawat tradisional adalah dengan cara memisahkan putih telur dari kuning telurnya, kemudian ditaruh dalam suatu wadah, dan oleskan pada seluruh bagian wajah, diamkan selama 15-20 menit, dan terakhir bilas menggunakan air bersih.

<============================================>
No Response

Leave a reply "Obat Jerawat Tradisional yang Sangat Ampuh"