Obat Penyakit Diare Akut Tradisional yang Ampuh

Salah makan bisa menjadi penyebab utama mengapa kini Anda mengalami gangguan pencernaan, diare. Diarena merupakan gangguan pencernaan yang biasa terjadi ketika seseorang mengkonsumsi makanan yang tidak sehat atau tidak bersih, bisa juga disebabkan karena reaksi alergi atau sensitivitas tubuh dengan makanan tertentu sehingga disaat tubuh Anda mengkonsumsi makanan tertentu maka secara otomatis Anda akan mengalami diare.

Diare yang terjadi selama berhari-hari dengan intensitas buang air besar yang tinggi bisa membahayakan penderitanya bahkan bila tidak ditangani dengan baik bisa mengakibatkan kematian karena dehidrasi. Mengobati diare tidak perlu ke rumah sakit, Anda bisa menggunakan obat diare tradisional yang diperoleh dari variasi bahan alami sebagai berikut ini:

Obat Tradisional Untuk Diare

Kunyit

obat-diare-tradisionalDari sekian banyaknya keluhan alami yang dikeluhkan masyarakat setiap tahunnya, penyakit diare masih berada dalam posisi 10 besar penyakit terbanyak yang dialami oleh masyarakat Badui Selatan kurang lebih sebanyak 71% daripada penyakit lainnya, maka dari itu memanfaatkan bahan alami sebagai obat tradisional untuk diare sangat dibutuhkan.

Anda bisa menggunakan rimpang kunyit sebagai rempah alami yang berkhasiat untuk meringankan diare dan menyembuhkannya. Cukup siapkan setengah jari rimpang kunyit, 3 biji ketumbar, 1 buah kayu ules dan 1 daun trawas, tumbuk semua bahan alami tersebut dan tambahkan dengan 125 ml air lalu rebus sampai air mendidih, setelah air mendidih, saring air rebusannya dan minumlah tepat di pagi dan sore hari sebanyak 100 ml.

Obat Tradisional Penyakit Diare

Buah langsat

Obat tradisional penyakit diare ini mungkin tidak sepopuler daun jambu biji. Namun tahukah Anda, jika ternyata buah langsat memiliki karakter yang hampir sama dengan buah duku. Istilah langsat diberikan karena warna kulit buah yang kuning kecoklatan atau kuning langsat. Berbeda dengan buah duku yang tidak mudah membusuk, buah langsat cenderung lebih cepat mengalami perubahan warna setelah dipetik dan didiamkan dalam suhu ruangan, karena karakter kulit buah langsang jauh lebih tipis dibandingkan dengan buah duku.

Atasi diare dengan membuat ramuan dari kulit buah langsat yang telah dikeringkan sebelumnya dan dihaluskan, seduh kulit buah langsat kering ini dengan air panas dan minumlah setiap hari sebanyak 3 kali hingga diare yang Anda alami benar-benar sembuh dan tidak datang lagi.

Obat Tradisional Diare Akut

Daun lombok

Obat tradisional diare akut yang bisa Anda buat sendiri adalah ramuan alami yang terbuat dari 10 lembar daun Lombok (cabai) besar yang telah dibersihkan dan ditumbuh halus lantas diperas dan ditambahkan dengan garam secukupnya, minumlah ramuan alami ini untuk membantu mengobati diare akut yang membuat Anda sangat tidak nyaman untuk melakukan berbagai aktivitas karena rasanya yang melilit.

Daun jambu biji

Daun jambu biji telah dikenal sejak lama sebagai obat tradisional sakit diare. Terbukti dari pemakaian daun jambu biji sebagai bahan alami pembuatan tablet obat diare. Atasi diare dengan mengkonsumsi air rebusan dari jambu biji secara teratur, kandungan alaminya akan membantu meringankan intensitas Anda pergi ke toilet dan secara bertahap akan mengobati diare.

Sejak dahulu hingga sekarang, masih banyak orang yang mengalami diare, diare biasa disebabkan karena salah makan, mengkonsumsi makanan yang tidak terjamin kebersihannya, untuk mengatasi diare Anda bisa mengkonsumsi obat diare tradisional seperti yang telah disebutkan dan dijelaskan secara padat dan singkat di atas, semoga ramuan bahan alami ini bisa membantu Anda untuk mengatasi diare dengan cepat.

<============================================>
No Response

Leave a reply "Obat Penyakit Diare Akut Tradisional yang Ampuh"