Obat Penyakit Sakit Gigi Berlubang Alami dan Tradisional

Salah satu bagian tubuh yang paling rentan terhadap rasa sakit dan biasa dialami oleh banyak orang adalah gigi. Gigi yang tidak dibersihkan setiap harinya dan dirawat setiap hari akan lebih mudah terserang kuman yang pada akhirnya akan membuat gigi membusuk dan berlubang, gigi berlubang inilah yang membuat Anda merasa tidak nyaman karena gigi berlubang bisa memicu kuman untuk tumbuh lebih subur, menggerogoti email gigi sehingga lama kelamaan gigi menjadi habis atau ompong.

Gigi membutuhkan perawatan yang baik dan benar agar selalu sehat dan bersih, jauh dari gigi berlubang. Namun bila gigi sudah berlubang dan akhirnya menimbulkan rasa sakit, atasilah sakit gigi dengan menggunakan obat sakit gigi tradisional sebagai berikut ini:

Obat Sakit Gigi Berlubang Tradisional

Garam dengan lada hitam

Kedua bahan alami ini bila disatukan bisa menjadi obat sakit gigi yang efektif. Keduanya merupakan bahan alami yang bersifat anti-inflamasi, anti-bakteri dan mengandung komponen analgesik. Anda hanya perlu mencampurkan lada dan garam secukupnya dengan beberapa sendok air, aduk hingga menjadi pasta dan aplikasikan pasta ini pada gigi yang sakit, biarkan selama beberapa saat. Untuk sakit gigi yang cepat sembuh, gunakan ramuan alami ini beberapa kali setiap harinya.

obat-sakit-gigi-tradisionalBawang putih

Obat sakit gigi berlubang tradisional yang ampuh yang mana akan membuat gigi Anda yang sakit menjadi lebih baik dan kembali sehat adalah bawang putih. Anda bisa menggunakan bawang putih untuk mengatasi sakit gigi karena bawang putih bersifat antibiotic yang akan meredakan rasa sakit pada gigi. Cukup campurkan bubuk bawang putih dengan garam untuk kemudian diaplikasikan pada gigi yang sakit, biarkan selama beberapa menit dan ulangi pengobatan ini selama beberapa hari hingga sakit gigi benar-benar sembuh.

Obat Tradisional Untuk Sakit Gigi

Cengkeh

Obat tradisional untuk sakit gigi lainnya yang tidak kalah ampuh dari lada hitam plus garam dan bawang putih adalah cengkeh. Cengkeh memiliki sifat anti-inflamasi, antioksidan, anti-bakteri dan memiliki kandungan anestesi yang akan meredakan rasa sakit pada gigi sekaligus memerangi infeksi di gigi. Tumbuk dua buah cengkeh dan campurkan dengan minyak zaitun atau minyak sayur, aduk hingga tercampur merata lantas aplikasikan pada gigi yang sakit. Cara lainnya yang tidak kalah efektif adalah dengan mengoleskan cotton ball yang telah dicelupkan pada minyak cengkeh pada gigi yang sakit atau dengan mencampurkan beberapa sendok minyak cengkeh dengan air secukupnya untuk digunakan sebagai obat kumur-kumur.

Obat Sakit Gigi Alami dan Tradisional

Bawang merah

Selain bawang putih, Anda bisa menggunakan bawang merah sebagai obat sakit gigi alami dan tradisional, bawang merah memiliki komponen anti-mikroba yang akan meredakan sakit gigi dan membunuh kuman penyebab infeksi. Anda hanya perlu mengunyah bawang merah, namun jika mengunyah terlalu menyakitkan, Anda hanya perlu meletakkan irisan bawang merah pada gigi yang sakit.

Air garam hangat

Obat sakit gigi tradisional paling ampuh yang akan menghilangkan kuman penyebab infeksi adalah air garam hangat. Cara yang sangat simpel untuk mengatasi sakit gigi, cukup dengan mencampurkan air secukupnya dengan garam dapur, aduk hingga garam terlarut sempurna lantas gunakan sebagai obat kumur-kumur. Gunakan obat kumur alami ini setiap hari hingga sakit gigi sembuh.

Berbagai referensi obat sakit gigi tradisional di atas akan membantu Anda untuk mengatasi atau setidaknya meredakan rasa sakit pada gigi yang sangat mengganggu. Walaupun tidak menyembuhkan sakit gigi dengan cepat, bahan alami ini akan mengatasi rasa sakitnya sehingga Anda merasa lebih nyaman saat berbicara atau makan.

Related Post

<============================================>
No Response

Leave a reply "Obat Penyakit Sakit Gigi Berlubang Alami dan Tradisional"