Obat Rematik dan Asam Urat Tradisional Secara Alami

Salah satu penyakit yang banyak dialami oleh masyarakat, tidak terkecuali masyarakat Indonesia adalah rematik. Rematik merupakan sekumpulan penyakit yang menyerang sistem tulang, sendi, otot, serta jaringan lunak di sekitarnya, rematik menghubungkan semuanya membuat sistem imun kita terganggu.

Mereka yang mengalami rematik biasa mengeluhkan nyeri pada sendi, penyebab nyeri sendi ini banyak sekali, mulai dari infeksi,trauma dan masih banyak lagi. Salah satu cara yang biasa dilakukan banyak orang untuk mengatasi rematik adalah meminum obat rematik tradisional atau yang lebih kita kenal dengan nama jamu. Ramuan obat tradisional Indonesia atau jamu terkenal mampu mengatasi berbagai penyakit, tidak terkecual nyeri sendi, berikut ini beberapa bahan alami yang dipercaya mampu meringankan nyeri sendi:

Obat Tradisional Asam Urat dan Rematik

Buah cherries

Salah satu buah-buahan yang mampu mengatasi rematik secara alami adalah buah ceri. Buah cherries mengandung magnesium yang sangat tinggi bekerja sebagai bahan alami pereda rasa sakit, mengandung potassium yang mencegah inflamasi.

Sebagai obat tradisional asam urat dan rematik yang baik dan efektif, buah ini akan memberikan efek setelah Anda mengkonsumsi 6-8 buah cherries setiap harinya atau cukup dengan merebus buah cherries dan menjadikannya sebagai sirup manis yang baik untuk meringankan nyeri pada sendi. Cara alami ini merupakan cara menyembuhkan nyeri sendi yang menyenangkan karena cherries memiliki rasa yang manis.

Obat Tradisional Rematik dan Asam Urat

obat-rematik-tradisional-alamiTerapi dengan air

Obat tradisional rematik dan asam urat lainnya yang efektif adalah melakukan terapi dengan memakai air. Pengobatan alami ini akan membantu meringankan rasa sakit, rasa sakitnya akan hilang disaat tubuh Anda masuk ke dalam air yang hangat dan berendam selama beberapa saat. Rendam bagian tubuh yang nyeri dengan air hangat untuk membuat tubuh menjadi lebih rileks dan ringan.

Obat Tradisional Untuk Penyakit Rematik

Daun dandelion

Salah satu bahan alami terbaik yang bisa mengobati rematik adalah daun dandelion. Daun dandelion memiliki kandungan vitamin A, vitamin C yang cukup tinggi yang akan memperbaiki kerusakan di dalam tubuh, mengeluarkan racun yang ada di dalam darah, obat tradisional untuk rematik ini bisa kita manfaatkan dengan baik, kukus daun dandelion dan kunyahlah daun dandelion lunak ini sebagai obat pereda nyeri sendi.

Jahe

Tidak hanya efektif untuk menghangatkan tubuh saja, jahe juga berperan dengan baik untuk mengobati rematik, obat tradisional penyakit rematik ini bisa kita dapatkan dengan sangat mudah karena jahe termasuk rempah-rempah alami yang penting di Indonesia yang biasa kita manfaatkan sebagai bumbu masakan. Anda bisa menggunakan jahe untuk meredakan rematik, Anda bisa membuat saus, salad atau sup yang dibuat dengan menambahkan jahe ke dalamnya.

Lendir lidah buaya

Tidak banyak yang tahu jika lidah buaya bisa kita manfaatkan untuk megatasi rematik. Karena kandungan di dalam lidah buaya mampu mencegah inflamasi dan meredakan rasa sakit, selain itu, lidah buaya juga mampu meningkatkan sistem imun tubuh dan menambah energi. Lidah buaya membantu memperbaiki dan mengembalikan jaringan tubuh yang rusak.

Kapur barus dan mustard oil

Obat rematik tradisional yang tidak kalah ampuhnya dan bisa kita manfaatkan sehari-hari adalah campuran kapur barus dengan mustard oil. Campuran bahan alami ini akan membantu melancarkan peredaran darah tepatnya di bagian tubuh yang terasa nyeri. Siapkan satu cangkir mustard oil dan 10 gram kapur barus, panaskan campuran minyak alami ini hingga kapur barus larut sempurna lalu pijatkan minyak alami ini pada bagian tubuh yang terasa nyeri.

Related Post

<============================================>
No Response

Leave a reply "Obat Rematik dan Asam Urat Tradisional Secara Alami"