Obat Sakit Gigi Tradisional Herbal dan Alami

Rasa tidak nyaman yang menyerang gigi membuat kita sulit tidur dan sulit untuk makan seperti biasanya, rasanya akan sangat sakit dan sangat mengganggu. Rasa sakit yang menyerang gigi ini biasa disebabkan oleh kuman yang memakan sisa-sisa makanan disela-sela gigi yang kemudian membuat gigi berlubang dan terasa sakit.

Mengatasi sakit gigi dengan obat apotek itu sudah biasa, namun mengatasi sakit gigi dengan obat sakit gigi herbal termasuk hal yang jarang, bukan hal yang baru memang tapi mengobati sakit gigi dengan obat-obatan tradisional cenderung ditinggalkan, masyarakat lebih suka yang instan dan mudah padahal ada begitu banyak tumbuhan alami yang ekstrak alaminya ampuh untuk mengobati sakit gigi, seperti di bawah ini:

Obat Herbal Untuk Sakit Gigi

Lada dan garam

obat-sakit-gigi-herbal-tradisionalObat herbal untuk sakit gigi yang dipercaya dan dinilai ampuh adalah lada dan garam. Garam yang dicampurkan dengan lada dapat menjadi bahan alami yang baik untuk mengatasi sakit gigi terutama disaat sakit gigi menjadi sangat intens, kedua bahan alami ini bersifat antibakteri, anti-inflamasi, dan menyimpan komposisi yang bersifat analgesik.

Campur kedua bumbu ini dan masukkan air secukupnya, aduk hingga tercampur merata hingga menjadi pasta lantas aplikasikan pasta alami ini pada gigi yang sakit dan tunggu selama beberapa menit dan. Untuk perawatan sakit gigi yang ampuh, lakukan perawatan ini satu kali selama beberapa hari hingga sakit gigi Anda benar-benar mereda.

Obat Herbal Sakit Gigi Berlubang

Bawang putih

Bawang putih bisa menjadi obat herbal sakit gigi berlubang yang efektif. Anda bisa memanfaatkan bawang putih untuk meringankan sakit gigi. Bawang putih memiliki sifat antibiotic yang berperan dengan baik sebagai obat untuk meringankan rasa sakit, termasuk sakit gigi. Campur bawang putih dengan lada dan garam secukupnya lantas aplikasikan pada gigi yang sakit hingga rasa sakitnya hilang.

Obat Herbal buat Sakit Gigi

Cengkeh

Obat herbal buat sakit gigi yang bisa Anda gunakan dan manfaatkan dengan baik sebagai bentuk dari pengobatan rumahan adalah cengkeh. Cengkeh bersifat anti-inflamasi, anti-bakteri, antioksidan dan anastesi yang dapat membantu meringankan sakit gigi dan memengari infeksi.

Giling cengkeh secukupnya dan tambahkan minyak zaitun atau minyak sayur ke dalamnya untuk kemudian diaplikasikan pada gigi yang sakit, cara lainnya yang juga bisa Anda coba adalah membuat obat kumur alami pereda sakit gigi, campurkan cengkeh giling dengan minyak zaitun dan air secukupnya lantas gunakan bahan alami ini sebagai obat kumur.

Bawang merah

Obat sakit gigi tradisional herbal tidak hanya berlaku pada bawang putih saja, bawang merah pun efektif untuk mengatasi sakit gigi yang mengganggu. Bawang merah memiliki kandungan alami yang bersifat anti-mikroba dan antiseptik yang dapat mengontrol dan meringankan sakit gigi. Anda hanya perlu meletakkan irisan bawang merah segar pada gigi yang sakit, diamkan selama beberapa saat dan tunggu reaksinya.

Air garam hangat

Dari dulu hingga saat ini banyak orang yang mencoba untuk meringankan sakit gigi dengan menggunakan obat kumur air garam hangat. Air garam hangat merupakan obat alami simpel yang dapat meringankan sakit gigi. Anda hanya perlu mencampurkan garam dengan air hangat lantas gunakan air garam hangat ini sebagai obat kumur yang berfungsi untuk membersihkan mulut dari kuman.

Mengatais sakit gigi dengan memanfaatkan obat sakit gigi herbal seperti di atas yang mana bisa kita dapatkan dengan sangat mudah di rumah, bahan-bahan alami ini akan membantu meringankan rasa sakitnya dan membuat Anda menjadi lebih nyaman.

Related Post

<============================================>
No Response

Leave a reply "Obat Sakit Gigi Tradisional Herbal dan Alami"