Obat sakit gigi yang aman dan terbaik bagi ibu Hamil dan Janin

Bagi ibu-ibu yang pernah hamil, mungkin pernah mengalami kendala yang di alami ketika proses kehamilan berlangsung, salah satunya adalah mengenai masalah sakit gigi. Ketika kondisi ini terjadi yang ada di pikiran si ibu adalah apa obat sakit gigi yang aman dan terbaik bagi ibu Hamil dan Janin-nya itu. Padahal sikat gigi sering dan kondisi gigi cukup baik serta sehat dan tidak berlubang maupun memiliki kendala dengan masalah gigi sensitive, akan tetapi pada saat kehamilan berlangsung sakit gigi itu timbul. Mengapa hal tersebut bisa terjadi ?

Pada dasarnya ketika kondisi ibu sedang dalam proses kehamilan akan terjadi perubahan hormone, sehingga kadang kala kondisi perubahan hormon ini akan berdampak pada salah satunya adalah gigi, yang menyebabkan si ibu hamil mengalami sakit gigi. Ketika kondisi ini terjadi, apakah semudah kita yang tidak mengalami hamil dalam penangannya untuk minum obat sakit gigi umumnya ? tentu tidak, karena segala asupan makanan maupun segala jenis obat-obatan akan mendampak pada kondisi bayi di perut si ibu hamil tadi.

Obat sakit gigi yang aman dan terbaik bagi ibu Hamil dan Janin

Obat sakit gigi yang aman dan terbaik bagi ibu Hamil dan Janin

Untuk itu dalam penangannya, sebaiknya langsung konsultasi dengan dokter kandungan, jika waktunya memungkinkan untuk berkunjung ke dokter kandungan langganan anda. Akan tetapi jika tempat dan waktu tidak memungkinkan mungkin anda bisa melakukan pengobatan dengan obat sakit gigi yang aman dan terbaik bagi ibu hamil dan janin sementara yaitu dengan memanfaatkan bahan alami di sekitar anda.

1. Gunakan minyak cengkeh

Jika anda punya minyak cengkeh, coba oleskan sedikit minyak cengkeh ke dalam kapas, lalu letakan di bagian gigi yang sakit tadi, dengan cara di gigi pada bagian yang sakit tadi.

2. Gunakan bawah merah

Bahan yang lainnya adalah gunakan bawang merah dengan cara potong halus/cincang bawang merah tadi, lalu taburkan dengan garam secukupnya, lalu kunyah di daerah sakit gigi tadi.

3. Gunakan bawang putih

Untuk bawang putih, di lakukan sama dengan penggunaan bawang merah.

4. Gunakan jeruk nipis

Untuk bahan lainnya adalah dengan pengunaan jeruk nipis, di samping berguna untuk menyembuhkan batuk ataupun radang tenggorokan, jeruk nipis berguna juga sebagai obat sakit gigi yang aman dan terbaik bagi ibu hamil dan janin, dengan cara di oleskan sedikit demi sedikit pada daerah gigi yang sakit.

5. Gunakan garam

Untuk penggunaan garam, garam anda larutkan terlebih dahulu dengan air hangat-hangat kuku, lalu gunakan air tadi untuk berkumur-kumur dengannya.

6. Gunakan es

Untuk penggunaan es, gunakan es seukuran bisa di pegang oleh 2 jari anda pada jari telunjuk dan ibu jari, lalu lakukan pemijatan pada bagian tersebut. Karena di percaya hal tersebut bisa menurunkan ketegangan syaraf pada daerah gigi yang sakit.

Mungkin itu sekelumit cara sederhana sebagai obat sakit gigi yang aman dan terbaik bagi ibu hamil dan janin anda. Ketika kondisi kehamilan sedang terjadi, langkah terbaik adalah bagaimana cara yang aman untuk bayi nantinya, karena keselamatan bayi adalah segalanya. Untuk itu jika kondisi memungkinkan berkonsultasilah ke dokter kandungan ketika anda akan mengkonsumsi jenis obat-obatan apapun demi kesehatan dan keselamatanbayi anda.

Related Post

<============================================>
No Response

Leave a reply "Obat sakit gigi yang aman dan terbaik bagi ibu Hamil dan Janin"